uefau17.com

Malignant, Film Horor Aksi yang Mengaburkan Ilusi dan Kenyataan - Hot

, Jakarta Film Malignant karya James Wan membawa penonton ke dalam kegelapan teror dan misteri yang menegangkan. Dengan naskah yang ditulis oleh Akela Cooper berdasarkan cerita oleh Wan, Ingrid Bisu, dan Cooper, film ini menampilkan Annabelle Wallis sebagai tokoh utama yang mulai mengalami visi mengerikan tentang pembunuhan brutal. Dalam sekuen yang menegangkan, penonton dibawa menyusuri perjalanan wanita ini saat ia menyadari bahwa apa yang dilihatnya bukan sekadar ilusi, melainkan kejadian nyata yang sedang berlangsung.

Dibintangi juga oleh Maddie Hasson, George Young, Michole Briana White, dan Jacqueline McKenzie, Malignant memadukan unsur horor dan aksi dalam alur cerita yang penuh kejutan. Rilis pada 10 September 2021 oleh Warner Bros. Pictures, film ini tidak hanya hadir di bioskop, tetapi juga tersedia untuk streaming di HBO Max. Kombinasi antara pengalaman sinematik dan aksesibilitas streaming membuat film ini mudah dijangkau oleh berbagai kalangan penonton.

Keberhasilan Malignant tidak hanya diukur dari pendapatan box office sebesar $34 juta, tetapi juga dari ulasan positif yang diterimanya. Kritikus memuji film ini atas ketegangan yang dibangunnya serta pengembangan cerita yang tak terduga. Meskipun berbalut horor, film ini menawarkan sesuatu yang lebih dari sekadar ketakutan, melainkan sebuah pengalaman mendalam tentang bagaimana penglihatan mengerikan dapat mengaburkan batas antara kenyataan dan ilusi.

Ingin tau kisah lengkapnya, berikut ini telah rangkum dari berbagai sumber, pada Kamis (27/6).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alur Cerita Malignant

Tahun 1993, Dr. Florence Weaver dan rekannya, Victor Fields dan John Gregory, menangani pasien bernama Gabriel di Rumah Sakit Riset Simion. Gabriel bisa mengendalikan listrik dan menyebarkan pikirannya lewat pengeras suara. Dia kabur dan membunuh beberapa staf. Weaver memutuskan untuk menghilangkannya.

27 tahun kemudian, Madison Mitchell, wanita hamil di Seattle, pulang ke rumah dan mendapati suaminya, Derek, tewas dibunuh. Di rumah sakit, dia diberitahu janinnya tidak selamat. Detektif Kekoa Shaw dan Regina Moss menyelidikinya. Madison bercerita dia diadopsi dan tak ingat masa lalu.

Pembunuh menculik seorang turis dan Madison terus mimisan. Dia mendapat penglihatan mengerikan tentang Weaver yang dibunuh. Polisi menemukan foto Madison kecil di rumah Weaver dan mengetahui Weaver ahli bedah rekonstruksi. Madison dan Sydney, saudara perempuannya, pergi ke psikiater hipnoterapis untuk mengembalikan ingatan Madison.

Madison ingat nama aslinya Emily May dan Gabriel hampir membuatnya membunuh Sydney dalam kandungan. Setelah Sydney lahir, Madison lupa tentang Gabriel. Wanita yang diculik ternyata ibu kandung Madison, Serena. Dia melarikan diri dan terjatuh dari loteng rumah Madison, yang ternyata tempat persembunyian Gabriel.

Madison ditangkap polisi karena dikira pelakunya. Serena dibawa ke rumah sakit. Sydney pergi ke Rumah Sakit Riset Simion yang terbengkalai dan mengetahui Gabriel adalah saudara kembar parasit Madison. Sebagian besar tubuh Gabriel diangkat Weaver melalui operasi, tapi karena tak bisa menghancurkan otaknya, dia menyegelnya di tengkorak Madison. Benturan kepala yang dilakukan Derek membuat Gabriel aktif kembali.

Gabriel mengendalikan tubuh Madison untuk membunuh. Dia kabur dari penjara dan menuju rumah sakit tempat Serena dirawat. Sydney dan Shaw mencoba menghentikannya. Sydney menyadari Gabriel menyebabkan keguguran Madison dengan memakan janinnya untuk menjadi kuat. Saat Gabriel hendak membunuh Sydney, Madison sadar dan mengambil alih tubuhnya. Di alam bawah sadarnya, dia memenjarakan Gabriel.

Di rumah sakit, Madison menyelamatkan Sydney. Serena terlihat senang meski dengungan listrik pertanda kehadiran Gabriel masih terdengar samar.

3 dari 3 halaman

Ringkasan Pemain

Disutradarai: James Wan

Cerita oleh: James Wan, Ingrid Bisu, Akela Cooper

Skenario oleh: Akela Cooper

Diproduksi oleh: James Wan, Michael Clear (Atomic Monster)

Pemeran Utama:

  • Annabelle Wallis sebagai Madison Mitchell (dewasa) dan Madison muda
  • Mckenna Grace sebagai Madison kecil
  • Maddie Hasson sebagai Sydney Lake
  • George Young sebagai Detektif Kekoa Shaw
  • Jacqueline McKenzie sebagai Dr. Florence Weaver

Pemeran Pendukung:

  • Michole Briana White sebagai Detektif Regina Moss
  • Jake Abel sebagai Derek Mitchell
  • Ingrid Bisu sebagai CST Winnie
  • Jean Louisa Kelly sebagai Jane Doe / Serena
  • Madison Wolfe sebagai Serena muda
  • Susanna Thompson sebagai Jeanne
  • Christian Clemenson sebagai Dr. Victor Fields
  • Amir Aboulela sebagai Dr. Gregory
  • Dan lain-lain

Catatan:

Film ini ditulis oleh Akela Cooper berdasarkan cerita original James Wan, Ingrid Bisu, dan Akela Cooper.

James Wan dan Michael Clear memproduksi film ini di bawah bendera Atomic Monster.

Film ini terinspirasi oleh film giallo Italia, khususnya karya Dario Argento.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat