uefau17.com

Aksi Perawat Lindungi Bayi di RS saat Gempa Ini Banjir Apresiasi - Hot

, Jakarta Gempa yang melanda Taiwan pada Rabu (3/4/2024) dengan kekuatan 7,5 SR menjadi sorotan. Terlebih, karena gempa tersebut, Jepang juga turut mengeluarkan peringatan tsunami untuk gugusan Pulau Okinawa.

Tak hanya itu saja, gempa tersebut juga berhasil merobohkan berbagai bangunan tinggi hingga mengguncang jalan layang. Diketahui pula, sedikitnya 400 orang masih terisolir akibat gempa Taiwan tersebut dan menunggu diselamatkan. Lebih lanjut, Badan Pemadam Kebakaran Nasional (NFA) Taiwan menyebutkan jumlah korban tewas akibat gempa Taiwan sebanyak 13 orang.

Baca Juga

Video saat terjadinya gempa berlangsung juga banyak beredar di media sosial. Salah satunya ialah video di sebuah rumah sakit yang ada di Taiwan dan menunjukkan terjadinya gempa.

Dilansir dari World of Buzz, Minggu (7/4/2024), video yang beredar di media sosial tersebut memperlihatkan adanya beberapa perawat. Namun, yang jadi sorotan ialah aksi dari para perawat tersebut yang mencoba melindungi bayi yang baru lahir saat gempa terjadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berusaha lindungi para bayi baru lahir

Dilansir dari World of Buzz, Minggu (7/4/2024) video yang memperlihatkan tiga orang perawat di rumah sakit menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, ketiga perawat tampak bergegas masuk ke ruang perawatan bayi baru lahir di rumah sakit.

Hal ini dilakukan para perawat untuk melindungi bayi yang baru lahir saat terjadinya gempa dengan kekuatan 7,5 SR. Video dengan durasi 30 detik ini pun langsung menjadi sorotan banyak netizen.

3 dari 3 halaman

Amankan bayi di tengah guncangan hebat

Dalam video yang beredar, ketiga perawat tampak terburu-buru masuk ke ruang bayi. Bahkan, ketiganya terlihat bekerja sama untuk mendorong keranjang bayi ketengah ruangan. Tak lama berselang, ada pula perawat lain yang datang untuk menggendong bayi-bayi tersebut saat gempa masih melanda.

Meski tengah berada di tengah guncangan hebat akibat gempa, para bayi yang ada terlihat begitu tenang. Para perawat memastikan jika bayi-bayi yang ada tetap selamat.

Video tersebut pun langsung mencuri perhatian netizen di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula yang memberikan pujian terhadap aksi heroik yang dilakukan para perawat tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat