uefau17.com

Wanita Ini Gugat Cerai Suami Karena Jarang Mandi, Sikat Gigi hanya Seminggu Sekali - Hot

, Jakarta Dalam menjalani hubungan pernikahan tentunya tak selalu berjalan dengan harmonis. Pasalnya, ada saja bumbu-bumbu pertengkaran dalam rumah tangga yang begitu sepele.

Namun, tentu saja, bila permasalahan dalam rumah tangga tak kunjung diselesaikan bisa berakhir dalam perceraian. Terlebih soal kebersihan yang cukup sensitif bagi banyak orang. Termasuk wanita asal Turki satu ini.

Dilansir dari Oddity Central, Jumat (2/2/2024), seorang wanita asal Turki baru-baru ini mengajukan gugatan perceraian terhadap sang suami. Namun, yang menjadi sorotan ialah alasan perceraian tersebut.

Pasalnya, wanita berinisial A.Y ini memilih menggugat cerai sang suami karena suaminya jarang mandi, bau keringat hingga jarang menggosok gigi. Alasan kebersihan inilah yang menjadi alasan utama dalam pengajuan gugatan perceraian.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu gunakan pakaian yang sama selama 5 hari

A.Y sebagai wanita yang menggugat cerai suaminya ini menjadi sorotan netizen. A.Y diketahui menggugat cerai suaminya, C.Y dengan alasan kurangnya menjaga kebersihan diri. Bahkan, sang pengacara mengungkapkan ke Pengadilan Keluarga ke-19 di ankara jika suami dari kliennya menggunakan pakaian yang sama selama 5 hari berturut-turut, jarang mandi dan berbau keringat.

Beberapa saksi juga didatangkan untuk mengonfirmasi klaim dari A.Y. Mulai dari teman bersama hingga rekan kerja sang suami. Para saksi pun turut memberikan pernyataan yang membenarkan mengenai kebersihan pribadi terdakwa yang buruk.

Pengadilan menyetujui permintaan cerai wanita tersebut dan juga memerintahkan sang suami untuk membayar 500.000 lira Turki atau sekitar Rp 250 juta. Hal ini sebagai denda untuk diberikan kepada mantan pasangannya karena menanggung kurangnya kebersihan pribadi.

"Jika kehidupan bersama menjadi tidak tertahankan karena kelakuan, pihak lain berhak mengajukan gugatan cerai. Kita semua harus berhati-hati dalam hubungan antarmanusia! Oleh karena itu, kita harus memperhatikan perilaku dan kebersihan kita.” ujar pengacara A.Y.

3 dari 3 halaman

Jarang mandi dan gosok gigi seminggu sekali

Dalam hukum perdata Turki, alasan perceraian yang diterima dibagi menjadi dua kategori, yakni alasan khusus dan alasan umum. Alasan umum sendiri mencakup semua alasan yang membuat hidup tak tertahankan bagi satu atau kedua belah pihak. Kasus mengenai kebersihan pribadi yang buruh pun dianggap sebagai alasan yang sah untuk bercerai.

Bahkan, para saksi juga mengungkapkan jika C.Y hanya mandi paling banyak 7-10 hari sekali. Tak hanya itu saja, ia juga menggosok gigi seminggu sekali atau dua kali. Beberapa rekan kerja pria tersebut setuju untuk hadir sebagai saksi dalam kasus ini dan menyatakan bahwa bau badannya yang tidak sedap membuat bekerja bersamanya menjadi sebuah siksaan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat