uefau17.com

5 Fakta Pernikahan Pangeran Mateen yang Digelar Januari 2024, Pesta Mewah 10 Hari - Hot

, Jakarta Putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah, Prince Mateen alias Pangeran Mateen kerap mencuri perhatian netizen Indonesia. Meski berasal dari negara tetangga, Brunei Darussalam, namun ketampanannya ikut membuat decak kagum netizen Tanah Air. Bahkan, namanya sering muncul menempati trending topik di Twitter.

Pada Minggu (8/10), hari ini, warganet memberi kabar bahwa Pangeran Mateen akan segera menikah dengan sang kekasih, Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam. Dalam sebuah unggahan yang dibagikan oleh laman Twitter @arfdy12, rencananya, pernikahan Pangeran Mateen akan digelar pada Januari 2024.

Menurut situs berita The Scoop pada Minggu pagi, pernikahan Pangeran Mateen akan berlangsung mewah selama 10 hari. Dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja atau lamaran pada 7 Januari 2024. Mendengar kabar bahagia itu, tak sedikit warganet yang mengaku patah hati karena idolanya akan segera melaju ke pelaminan.

Kabar pernikahan tersebut juga membuat calon istri Pangeran Mateen yang dikenal dengan nama Anisha Isa-Kalebic bikin penasaran warganet. Berikut ini beberapa fakta-fakta mengenai pernikahan Pangeran Mateen yang akan digelar Januari 2024, dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (8/10/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pernikahan digelar Januari 2024 selama 10 hari

Menurut laman Twitter @arfdy12, pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah binti Adam akan digelar pada bulan Januari 2024. Pernikahan tersebut akan berlangsung mewah selama 10 hari. Dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja atau lamaran pada 7 Januari 2024.

Dilanjutkan dengan serangkaian adat istiadat. Majlis Istiadat Membuka Gendang Jaga-Jaga pada 8 Januari, Majlis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja dan Majlis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja pada tanggal 9 Januari.

Belum berhenti, acara dilanjutkan dengan Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja pada 10 Januari dan Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja pada 11 Januari.

3 dari 6 halaman

2. Serangkaian acara pernikahan digelar mewah

Puncak dari pesta selama 10 hari tersebut adalah Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja atau resepsi pernikahan kerajaan yang berlangsung di Istana Nurul Iman pada 14 Januari 2024.

Setelah itu, Majlis Persantapan Diraja digelar pada 15 Januari, di mana kedua pengantin akan melaksanakan sebuah proses berkeliling Ibu Kota Bandar Seri Begawan. Pesta akan ditutup pada Majlis Istiadat Membaca Doa Selamat dan Menutup Gendang Jaga-Jaga pada 16 Januari.

 

4 dari 6 halaman

3. Profil Pangeran Mateen

 

Pangeran Mateen merupakan anak ke-10 dan putera ke-4 dari Sultan Hassanal Bolkiah dan mantan istrinya, Datin Paduka Seri Hajah Mariam Hj Abdul Aziz. Sang ayah yang memiliki kekayaan fantastis membuat Mateen dan saudara-saudaranya menikmati gaya hidup mewah yang menjadi sorotan publik.

Tidak hanya berwajah tampan dan berbadan atletis, karier dan akademiknya yang gemilang pun membuat banyak orang mengagumi laki-laki kelahiran 10 Agustus 1991 tersebut.

Sang pangeran juga merupakan seorang pilot helikopter terlatih yang menjabat sebagai mayor di Angkatan Udara Kerajaan Brunei, dan secara teratur menjalankan tugas diplomatik bersama ayahnya. Ia juga seorang pemain polo andal dan telah memenangkan dua medali perunggu untuk Brunei di Asian Games Tenggara.

Punya penampilan dan keahlian yang sempurna, banyak warganet yang mengaku patah hati mendengar kabar sang pangeran akan segera menikah dengan kekasihnya.

 

5 dari 6 halaman

4. Sosok Anisha Rosnah, calon istri Pangeran Mateen

Dikutip dari Murai, Minggu (8/10/2023), Anisha merupakan cucu dari penasihat sultan di Brunei, Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim. Kakeknya adalah seorang pembesar Brunei.

Kini, kakek Anisha menjabat sebagai Penasihat Khusus Sultan dan Menteri di Departemen Perdana Menteri di pemerintahan Brunei. Ia juga seorang Manteri, yakni golongan pembesar kerajaan yang bergelar "Pehin Orang Kaya Laila Setia Bakti Diraja".

Menurut situs pemerintahan Brunei, pmo.gov.bn, Pehin Dato Haji Isa adalah pendiri Royal Brunei Airlines. Pada 1968, kakek Anisha Isa diangkat menjadi Wakil Jaksa Agung dan Wakil Menteri Besar pada 1970. Setahun kemudian, yakni 1971 hingga 2005, ia diangkat sebagai Penasihat Umum Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam.

Sejak itu, kakek Anisha dekat dengan anggota pemerintahan. Pada November 1974 hingga Januari 1984, Pehin Dato Awang Isa menjabat sebagai Founding Chaieman Royal Brunei Airlines yang didirikannya.

Kakak kandung Anisha yang akrab disapa Danial Ceen Isa Kalebic adalah teman dekat Pangeran Mateen. Mereka kerap bertemu dan punya hobi yang sama, yakni bermain sepak bola.

Anisha diketahui adalah lulusan universitas ternama di Inggris. Ia juga disebut punya bisnis fashion Slik Collective dan bisnis travel bernama Authentinerary yang dibangun bersama sahabatnya, Emily. Anisha adalah sosok yang suka travelling. Dalam potret yang beredar, Anisha kerap berkunjung ke beberapa negara.

Sebelumnya pada 2020 lalu, sosok Anisha sempat membuat heboh setelah dikabarkan sebagai kekasih Pangeran Mateen. Sederet potret kebersamaan mereka juga beredar luas di jagat maya.

6 dari 6 halaman

5. Pangeran Mateen di pernikahan saudara

Dua tahun lalu, saudara Pangeran Mateen yaitu Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah juga melangsungkan pernikahan selama 10 hari. Royal wedding putri Kerajaan Brunei digelar mewah sejak 16 Januari 2022 hingga 25 Januari 2022.

Meski sosok Putri Fadzilah tak setenar Pangeran Mateen, royal wedding yang digelar mewah di istana termegah itu sukses menyedot perhatian dunia. Putri Fadzilah dipinang oleh Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi yang merupakan pengusaha kopi berdarah Irak berkebangsaan Kanada.

Lewat unggahan di Instagram, Pangeran Mateen tak lupa untuk membagikan ucapan selamat dan rasa bahagianya untuk saudarinya tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat