uefau17.com

35 Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2023 Penuh Doa bagi Muslim - Hot

, Jakarta Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa kamu gunakan dalam memeriahkan peringatan hari kelahiran nabi Muhammad SAW ini. Kamu bisa membagikan ucapan tersebut kepada keluarga, teman, hingga berbagai di media sosial.

Maulid Nabi atau peringatan hari kelahiran nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriah. Memperingat Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bentuk cinta dan penghormatan umat Islam kepada Rasulullah SAW.

Ucapan Maulid Nabi disertai dengan doa-doa baik untuk setiap muslim. Perayaan Maulid Nabi sendiri merupakan tradisi yang berkembang pada masyarakat Islam jauh setelah kematian Rasulullah SAW.

Berikut rangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/9/2023) tentang ucapan Maulid Nabi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Maulid Nabi bagi Muslim

Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa kamu sampaikan pada sesama umat Islam. Berikut beberapa ucapan Maulid Nabi:

1. “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 H. Semoga akhlak mulia Rasulullah senantiasa menjadi pedoman umat manusia dalam menyalurkan energi baik ke sesama.”

2. “Terimakasih Ya Allah. Engkau telah mengutus kekasih-Mu, Nabi Muhammad SAW. Beliau penyempurna akhlak kami. Beliau menjadi rahmat bagi alam ini.”

3. “Mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga akhlak mulia dan tingkah lakunya menjadi teladan bagi kita.”

4. “Semesta ini berseri, penuh suka cita dan bahagia menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegembiraan telah bersinar terang dari kelahiran sang suri tauladan Rasulullah SAW. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW.”

5. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan sukacita. Semoga kita termasuk golongan yang meneladani dan mencontoh tingkah laku beliau dan kelak mendapatkan syafaat darinya di hari kiamat."

6. “Engkau adalah pelita dan penawar lara di bumi yang gelap ini. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepadamu, wahai Baginda Rasulku.”

7. “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Semoga kita dapat terus meneladani akhlak Rasulullah untuk mencapai kehidupan dunia dan akhirat yang lebih baik.”

8. “Engkau adalah pelita hidup, engkau membawa kebenaran, membimbing kami menuju jalan yang lurus, dan karenamu kami beriman kepada Allah SWT. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW”

9. "Mengucapkan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad saw., semoga kita selaku umatnya bisa menjadikan Rasullullah saw. sebagai teladan."

10. "Selamat Hari Maulid Nabi 1445 Hijriah. Semoga ajaran Nabi Muhammad akan terus melekat pada diri kita sehingga terus menjalankan toleransi beragama."

11. “Kelahiran Nabi kita adalah harapan untuk kebahagiaan abadi semua umat manusia. Visinya datang dari ketidaktahuan dan tirani penganiayaan. Dia memulai usia yang cerah dalam pengetahuan dan keyakinan. Selamat Maulid Nabi 1445 H!”

12. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw., semoga kita selalu berikhtiar meneladani akhlak Rasulullah saw. dalam kehidupan ini, amin ya rabbal alamin."

13. “Muhammad menunjukkan kepada kita kepatuhan dan kesetiaan, hak, kebenaran, belas kasihan dan hati nurani, keadilan, kebajikan, kesabaran dan toleransi dengan kehidupan teladannya. Selamat Maulid Nabi SAW 1445 H 2023!”

14. "Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Semoga hari ini dapat menjadi berkah dari Allah SWT bagi seluruh Muslim di dunia Barakallahu fikum."

15. “Selamat Maulid Nabi 2023. Semoga kita dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW dan senantiasa meneladani segala sifat-sifatnya dalam hidup.”

3 dari 4 halaman

Ucapan Maulid Nabi Penuh Doa

Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW biasanya penuh dengan doa dan pengharapan. Berikut beberapa ucapan Maulid Nabi:

1. “Keluarga besar kami mengucapkan: Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad. Semoga syafaat-Nya senantiasa tercurah bagi kita semua.”

2. “Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bagi seluruh umat muslim. Semoga memberikan keberkahan bagi kita semua.”

3. “Mulialah dirimu, Kekasih Allah. Semoga keselamatan dan ampunan senantiasa tercurah untukmu, keluarga, sahabat, dan seluruh pengikutmu. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW.”

4. “Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Semoga hari ini dapat menjadi berkah dari Allah SWT bagi seluruh umat muslim di dunia Barakallahu fikum.”

5. “Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga damai selalu menyertai kita semua, amin.”

6. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga menjadi pengingat bagi umat Islam akan kehidupan di akhirat kelak.”

7. “Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi sahabat-sahabat muslim yang merayakan. Semoga kita selalu hidup damai dan rukun. Amin.”

8. "Selamat merayakan Maulid Nabi. Semoga masih ada waktu untuk berbenah dan mengejar target yang kita buat di awal tahun ini."

9. "Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad Rasulullah saw. Semoga hari ini dapat menjadi berkah dari Allah Swt. bagi seluruh umat Muslim di dunia Barakallahu fikum."

10. “Kehadirannya membawa rahmat bagi setiap umat. Selamat menyambut maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam. Semoga kita termasuk orang-orang yang mampu menerjemahkan arti suri tauladan darinya. Amin.”

4 dari 4 halaman

Ucapan Maulid Nabi Ajakan Memperbanyak Ibadah

Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW biasanya penuh dengan doa dan pengharapan. Berikut beberapa ucapan Maulid Nabi:

1. “Perbanyak salawat untuk Nabi Muhammad SAW, semoga kelak kita tergolong penerima syafaat. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.”

2. “Selamat merayakan dan bergembira meyambut kelahiran makhluk termulia, rasul terkasih, Sayyidina wa maulana Muhammad SAW. Semoga spirit Maulid memotivasi kita untuk tetap mengikuti ajarannya dan menghidupkan sunah-sunahnya. Perbanyak selawat dan salam kepada beliau di bulan ini.”

3. “Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga peringatan hari kelahiran beliau menjadi pengingat bagi umat Islam agar terus mengikuti jejak langkah beliau menjadi rahmatan lil alamin.”

4. "Mencintai nabi artinya mengikuti semua ajaran serta segala sunah-sunahnya. Marilah kita semua semangat menjalankan semua perintahnya untuk mendapat rida Allah swt. Selamat Maulid Nabi Muhammad."

5. "Di zaman akhir ini, banyak doa yang dipanjatkan ke hadirat Allah, tapi tidak terkabul karena terganjal dosa. Agar doa terkabul, solusinya ada dua: memperbanyak sedekah kepada fakir miskin dan bacaan selawat untuk Nabi saw. Selamat Menyambut Bulan Maulid 1445 H."

6. “Selamat merayakan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 H. Publik figur itu adalah Muhammad SAW, maka mari membumikan keteladanan Rasulullah ke seluruh aspek kehidupan bermasyarakan, berbangsa dan bernegara.”

7. “Selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat meneladani dan mengamalkan ajaran beliau.”

8. “Kami mengucapkan selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua dapat meneladani sifat-sifat beliau untuk kebaikan diri di dunia dan akhirat.”

9. “Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat muslim. Semoga kita lebih mengamalkan risalah yang dibawakan Rasulullah.”

10. “Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Semoga kita dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat