uefau17.com

Momen 4 Pelajar SMA Kerja Sama Tolong Kucing yang Jatuh ke Sungai, Bikin Salut - Hot

, Jakarta Sebuah video aksi heroik pelajar SMA menolong seekor kucing menjadi viral. Video yang diunggah oleh laman TikTok @gurumultimarketing itu bikin salut warganet. Tampak dalam video yang berdurasi hampir satu menit, terlihat seorang pelajar laki-laki menurunkan ember yang sudah diikat tali ke sungai.

Rupanya, ada seekor kucing yang tengah meminta tolong di tepian sungai. Hewan berbulu lembut itu terus menghadap atas seolah menunggu ember itu sampai di sisinya. Tampak pula ada pelajar lain yang memperhatikan laju ember tersebut. Saat ember sampai di bawah tepian sungai, kucing itu hanya terus melongok ke dalam ember tetapi enggan masuk.

Tampak teman di sampingnya yang memakai hoodie cokelat mengarahkan posisi ember tersebut, sembari gemas pada si kucing karena tak masuk-masuk. Saat itu pula, datang lagi dua pelajar lainnya yang ikut gemas dengan kucing yang hanya bisa memasukkan dua kaki depannya, sementara kaki belakang belum bisa masuk.

Diketahui, pelajar yang memegang tali ember itu bernama Selamet. Diketahui dari pemilik akun yang menuliskan keterangan dalam video, "Selamet menyelamatkan kucing," tulisnya, dikutip dari laman TikTok @gurumultimarketing, Kamis (21/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Empat pelajar bekerja sama selamatkan kucing

Total ada empat pelajar yang menyelamatkan kucing dari arus air sungai yang cukup deras. Mereka bekerja sama agar kucing yang tercebur itu bisa masuk ke dalam ember. Saat kucing kesulitan memasukkan kakinya ke ember, pelajar di samping Selamet langsung mencari kayu panjang yang bisa menyokong bokong kucing.

Saat itu lah, temannya yang berada di sampingnya lagi berusaha memegangi pundaknya agar tidak jatuh. Selang beberapa detik, dorongan dari kayu bisa membuat tubuh kucing masuk ke dalam ember berwarna biru itu. Selamet kemudian menarik ember itu pelan-pelan ke atas hingga kucing itu bisa terselamatkan.

"Kamu akan selalu beruntung jika tahu cara berteman dengan kucing," tulis pemilik akun.

Aksi heroik penyelamatan kucing itu pun bikin salut warganet. Keempat pelajar laki-laki itu bekerja sama saling bahu membahu agar si kucing bisa kembali mencapai daratan.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video viral yang bikin warganet salut itu sudah ditonton sebanyak 5,2 juta kali oleh pengguna TikTok. Mereka juga meninggalkan beragam komentar, di antaranya memuji kerja sama yang apik dari keempat pelajar SMA itu. Ada pula yang mendoakan kebaikan para pemuda itu.

"Adek-adek kucing itu akan mendoakan kalian kelak akan sukses di masa depan Aamiin terimakasih ya adek2 baik," tulis akun @mirfanymakeup.

"Waktu itu ngeliat komentar orang: cintailah yang di bumi, maka kau akan dicintai yang di langit," tulis akun @athenarunika.

"Pas temennya ambil kayu, temen yg di sampingnya megangin biar ngga jatuh MasyaAllah anak-anak baik makasih ya," tulis akun @nur.hikmah7252.

"Makasih adek-adek. semoga lulus SMA dengan lancar," tulis akun @deniacong6.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@gurumultimarketing

Kamu akan selalu beruntung jika tahu cara berteman dengan kucing #penyelamatanhewan #aksiheroik #kucing #kecebur #fyp

♬ Jiwa Yang Bersedih - Ghea Indrawari

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat