uefau17.com

Saat Sejumlah Pelajar SMP dan SMA Jadi Wali Kota Tangerang Sehari, Bergantian Beri Arahan - News

, Tangerang - Sejumlah pelajar tingkat SMP dan SMA di Kota Tangerang terpilih lewat seleksi ketat menjadi Wali Kota Tangerang Sehari. Mereka secara bergantian menyampaikan arahan saat apel memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024.

Apel Harkitnas yang digelar di SMPN 10 Kota Tangerang, Senin (20/5/2024) ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin. Dia juga didampingi para Wali Kota Tangerang Sehari yang terpilih dari ajang 'A Day in My Life Jadi Wali Kota Tangerang'.

Dalam apel yang turut dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, Nurdin memperkenalkan sekaligus memberikan kesempatan bagi para Wali Kota Sehari untuk memberikan arahan kepada para siswa yang menjadi peserta apel.

"Hari ini tepat 116 tahun merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia di mana kita dapat bangkit dan bersatu melawan penjajah melalui organisasi Boedi Oetomo. Untuk itu momentum bersejarah ini harus dapat kita manfaatkan untuk bangkit dan mengaktualisasi agar sebagai generasi muda kita dapat berkontribusi positif bagi bangsa dan negara," ujar Johanes Vicko, Wali Kota Tangerang Sehari yang merupakan pelajar SMP PGRI 1 Tangerang.

Senada dengan Vicko, Wali Kota Tangerang Sehari dari tuan rumah apel, yakni SMPN 10 Kota Tangerang, Siti Qitarah Jinan turut mengajak kepada para generasi penerus bangsa untuk berani mengaktualisasikan serta mengekspresikan kreatifitas serta potensi yang dimiliki.

"Bangkit juga berarti harus berani untuk bergerak dan mengeksplor diri terutama sebagai generasi muda agar dapat memaksimalkan potensi-potensi dalam diri masing-masing." tutur pelajar SMP ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Diri Jadi Pemimpin Masa Depan

Tak mau kalah dari Wali Kota Sehari tingkat SMP, Ferdy Julian dan Yolina Ruchika, Wali Kota Tangerang Sehari dari SMA/SMK turut mengajak para generasi muda menjadikan momentum Harkitnas untuk lebih mempersiapkan diri menjadi calon generasi pemimpin masa depan.

"Boedi Oetomo sendiri merupakan organisasi yang menjadi ikon kebangkitan bangsa, karena itu dengan terus meng-upgrade diri kita juga harus bisa menjadi icon generasi penerus yang menginspirasi para generasi muda," kata Ferdy, siswa SMK Bhakti Anindya.

"Karena itu mari bergerak dan maju bersama demi kemajuan dan demi masa depan Indonesia yang lebih cerah," ajak Yolina, Wali Kota Sehari dari SMAN 9 Tangerang.

 

3 dari 3 halaman

Songsong Generasi Emas 2045

Sementara itu, Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mengaku sangat antusias terhadap potensi dan kemampuan para Wali Kota Sehari yang dinilai mumpuni.

"Luar biasa ya meskipun masih pelajar namun memiliki visi yang luas dan cerdas. Apa yang sudah disampaikan juga sejalan dengan semangat kita untuk bangkit dan bergerak bersama menyongsong generasi Emas Indonesia 2045," ucap Nurdin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat