uefau17.com

Hotel Ini Tawarkan Sensasi Tidur 400 Meter di Bawah Tanah, Tertarik Mencoba? - Hot

, Jakarta Berbagai cara dapat dilakukan untuk menghilangkan penat dari pekerjaan ataupun berbagai kegiatan. Mulai dari mencari hobi baru, menonton film ataupun berlibur ke luar kota bahkan luar negeri. 

Bahkan, tak sedikit pula yang memilih untuk menjajal melakukan staycation. Bahkan, tren staycation semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Adanya tren staycation dikalangan masyarakat juga membuat banyak hotel melakukan berbagai acara untuk menarik minat.

Berbagai konsep hotel serta kamar juga turut dibuat demi memenuhi tingkat kenyamanan para pelanggan. Mulai dari tema animasi, sepakbola, alam hingga minimalis namun estetik yang begitu Instagramable. Namun, pernahkah kamu mendengar adanya hotel yang dibangun di bawah tanah di kedalaman 419 meter?

Dilansir dari Oddity Central, Rabu (14/6/2023) sebuah tambang terbengkalai di bawah pegunungan Snowdonia di Wales diubah menjadi sebuah hotel. Hotel dengan nama 'Deep Sleep' ini bahkan disebut-sebut sebagai hotel terdalam di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah tambang terbengkalai

Hotel Deep Sleep berhasil mencuri perhatian banyak netizen. Bukan hanya letaknya yang ada di bawah tanah, akan tetapi hotel ini merupakan renovasi dari sebuah tambang. Hotel yang berada di Wales ini pun hanya memiliki empat kabin tidur dengan dua kamar.

Hotel ini barada di bagian dalam sebuah tambang batu tulis Cwmorthin yang terbengkalai dan berada di bawah tanah sedalam 419 meter. Hotel ini juga mendapat julukan sebagai hotel terdalam di dunia. Meski begitu, fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap.

Ingin merasakan sensasi tidur di hotel terdalam, kamu harus rela merogoh kocek sebanyak 550 pound sterling atau sekitar 10,3 juta permalam. Bukan hanya sensasi tidur dalam sebuah gua saja. Akan tetapi rute yang ditempuh juga cukup menantang. Para pelanggan pun harus melewati rute cukup curam serta berjalan kaki cukup jauh di dalam gua untuk mencapai lokasi hotel.

3 dari 3 halaman

Buka seminggu sekali

The Deep Sleep Hotel sendiri baru diresmikan pada April 2023 lalu oleh perusahaan Go Below. Bukan hanya bangunannya saja yang unik, akan tetapi hotel ini hanya buka satu malam per minggu pada hari Sabtu.

Para pelanggan pun harus melakukan reservasi demi menikmati sensasi tidur di dalam tambang. Tak hanya itu, para pelanggan yang mendapat kesempatan tidur di hotel ini juga akan mendapatkan pemandu untuk menemani menuju hotel bawah tanah yang berasal dari sebuah tambang batu tulis terbesar di dunia. Perjalanan menuju hotel pun menempuh waktu satu jam.

Suhu di hotel terdalam di dunia tetap konstan 10 derajat Celcius sepanjang tahun, tetapi kabin yang disekat tebal dilaporkan cukup nyaman. Mereka juga menampilkan air mengalir, listrik, dan bahkan Wi-Fi melalui kabel ethernet sepanjang satu kilometer dari antena 4G di permukaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat