uefau17.com

9 Macam Warna Ini Dapat Ungkap Kepribadian, Kamu yang Mana? - Hot

, Jakarta Ada banyak cara untuk mengetahui kepribadian diri sendiri atau orang lain. Mulai dari bentuk wajah, kebiasaan cara makan sampai warna favorit. Meski tak sepenuhnya benar, ungkap kepribadian lewat cara unik bisa memberikan sedikit gambaran perihal sifat diri sendiri atau orang lain.

Setiap orang tentunya punya warna favorit. Bahkan saking sukanya dengan warna tersebut, tak sedikit orang yang selalu memilih warna kesukaannya ini untuk jadi warna cat kamar, warna baju bahkan sampai warna koleksi setiap barang miliknya.

Warna favorit kerap dihubungkan dengan kepribadian seseorang. Ada beragam jenis warna, namun hanya beberapa macam warna secara umum yang biasanya dijadikan patokan untuk ungkap kepribadian seseorang.

Dengan mengetahui kepribadian, tentunya bisa membantu seseorang untuk mengenal dirinya lebih jauh. Jika punya kebiasaan atau sifat negatif, kebiasaan tersebut perlahan bisa diubah setelah mengetahui ternyata kebiasaan negatif tersebut ada pada diri sendiri.

Berikut merangkum dari Brightside tentang macam warna favorit yang dapat ungkap kepribadian seseorang, Rabu (26/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Merah

Warna merah selalu disebut sebagai warna yang menggambarkan keberanian. Warna merah bisa membawa asosiasi dengan agresi dan dominasi. Warna merah juga merupakan warna yang melambangkan cinta dan dapat menarik perhatian seseorang.

Melansir dari Brightside, para peneliti telah menemukan bahwa atlet yang memakai warna ini 5% lebih mungkin untuk menang. Hal tersebut memicu detak jantung dan meningkatkan testosteron dan, sebagai hasilnya, dapat meningkatkan kinerja.

3 dari 10 halaman

2. Ungu

Bagi kamu yang suka dengan warna ungu, warna tersebut menggambarkan bahwa kamu adalah sosok yang kreatif. Warna ungu merangsang kreativitas dan membawa kedamaian. Gambaran unik lainnya bahwa warna ungu menggambarkan kepribadian yang sensitif dan emosional.

4 dari 10 halaman

3. Orange

Warna orange menggambarkan sosok yang energik, penuh semangat, dan selalu membawa kegembiraan untuk orang sekitarnya. Warna orange juga dapat dikaitkan dengan lingkungan sosial yang dinamis. Kalimat tersebut bisa diartikan bahwa, seseorang yang suka dengan warna tersebut adalah sosok yang supel dan mudah berbaur.

5 dari 10 halaman

4. Putih

Bersih dan suci, itulah kalimat umum yang sering digunakan untuk menjelaskan makna warna putih. Seseorang yang menyukai warna putih cenderung terorganisir, logis, dan berorientasi pada detail di tempat kerja. Warna putih dapat dikaitkan dengan kemandirian dalam menciptakan sesuatu atau menjalankan pekerjaan.

Gambaran lainnya bagi untuk seseorang penyuka warna putih yakni warna putih dapat menggambarkan sosok orang dengan perasaan yang tulus dan kesederhanaan.

6 dari 10 halaman

5. Biru

Tipe orang yang menyukai warna biru merupakan sosok yang bisa menjadi idealis, dapat diandalkan, mandiri, dan bijaksana dalam pekerjaan kreatif. Mereka cenderung memperhatikan detail, menjadi perfeksionis, dan memiliki tata krama yang sempurna.

7 dari 10 halaman

6. Kuning

Berwarna cerah, warna kuning dapat dikaitkan dengan humor, spontanitas, optimisme, dan gairah atau semangat. Orang-orang yang menyukai warna kuning ini cenderung kreatif tetapi impulsif

Melansir dari Brightside, seseorang yang menyukai warna kuning memiliki keinginan untuk berpetualang. Jika putih menggambarkan tentang kemerdekaan, maka kuning adalah tentang kebebasan.

8 dari 10 halaman

7. Hitam

Bisa dikatakan adalah warna hitam adalah warna favorit banyak orang. Selain warnanya netral, warna tersebut juga terlihat simpel. Seseorang yang menyukai warna hitam dapat diasosiasikan dengan seseorang mandiri.

Warna hitam dapat membangkitkan perasaan elegan, formalitas, dan misteri. Hitam mencerminkan kepraktisan dan realisme.

9 dari 10 halaman

8. Hijau

Seseorang yang menyukai warna hijau adalah tipe luar ruangan yang memiliki keinginan untuk selalu bermain aman atau bisa dijelaskan bahwa penyuka warna hijau adalah sosok yang tak suka mengambil risiko. Hijau dapat dikaitkan dengan kesuksesan.

Hijau adalah warna yang menyegarkan. Tanaman dan pemandangan yang berwarna hijau tentunya dapat memberikan ketenangan dan menyegarkan mata bukan? Keunikan lainnya dari warna hijau bahwa warna tersebut dapat membangkitkan relaksasi dan ketenangan.

10 dari 10 halaman

9. Pink (Merah Muda)

Pink selalu identik dengan warna favorit perempuan. Gambaran umum untuk warna pink atau merah muda itu sendiri adalah cinta, kepekaan, kemurahan hati, dan kebaikan. Dapat diartikan bahwa penyuka warna pink adalah sosok mudah peka terhadap sekitanya. Warna ini juga dikenal sebagai pengatur suasana hati yang baik dan membuat seseorang tampil lebih menenangkan saat memakainya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat