uefau17.com

Bermakna Dalam, 7 Ilustrasi Ini Sindir Kehidupan Zaman Sekarang - Hot

, Jakarta Kemajuan teknologi pada zaman ini sudah berkembang sangat pesat. Hal tersebut menimbulkan berbagai dampak, baik positif maupun negatif. Dampak positif dari perkembangan teknologi dapat mempermudah kerja atau aktivitas manusia. Namun di sisi lain juga berdampak negatif seperti polusi yang merusak lingkungan.

Pemanfaatan teknologi oleh manusia semakin hari semakin besar. Manusia kini mengalami ketergantungan terhadap teknologi modern dan lupa dengan dampak buruknya terhadap alam, sehingga seolah mengesampingkan dampak buruknya demi mendapat kemudahan.

Tidak hanya berdampak terhadap alam, kemajuan teknologi juga berpengaruh besar terhadap kehidupan sosial manusia. Seperti perkembangan telepon pintar atau smartphone, game, dan sosial media membuat manusia semakin jarang berinteraksi secara langsung di dunia nyata.

Bahkan kini banyak orang yang lebih aktif berkomentar di dunia maya dibandingkan di dunia nyata. Jadi tidak heran, dalam kondisi tersebut muncul banyak ilustrasi yang menyindir kehidupan manusia di era modern seperti saat ini.

Gambar ilustrasi tersebut sepintas terlihat seperti gambar kartun biasa, namun ketika diperhatikan lebih lanjut maka dapat ditemui berbagai pesan dan sindiran terhadap kehidupan manusia zaman sekarang. Berbagai ilustrasi tersebut dibuat oleh seniman bernama Mariya Zavolokina. Berikut beberapa ilustrasi yang menyindir kehidupan zaman sekarang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Teknologi yang semakin canggih, semua orang sudah sibuk dengan ponselnya masing-masing. Tidak ada yang peduli dengan sekitar.

3 dari 8 halaman

2. Kehidupan zaman sekarang, laut semakin tercemar dengan sampah plastik.

4 dari 8 halaman

3. Banyak hal yang kini hanya dilakukan sebatas seremonial. Salaah satunya hari ibu.

5 dari 8 halaman

4. Media sosial di kehidupan modern membuat orang menjadi sok pintar dan suka menghakimi orang lain.

6 dari 8 halaman

5. Zaman dulu orangtua memperingatkan anaknya untuk tidak sering main di luar. Kini, ia menginginkan hal sebaliknya karena anak-anak kecanduan gadget.

7 dari 8 halaman

6. Kerusakan lingkungan yang semakin parah membuat alam yang asri hanya dapat dilihat di televisi.

8 dari 8 halaman

7. Para politisi terlihat berkata jujur, namun sebenarnya menyimpan banyak kebohongan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat