uefau17.com

16 Cara Menebalkan Alis dengan Bahan Alami, Tak Perlu ke Salon - Hot

, Jakarta Alis tipis atau gundul memang kerap bikin kepercayaan diri hilang. Ke mana-mana harus bawa pensil alis biar enggak di-bully. Nah, bagi yang merasa kerepotan dengan kebiasaan ini, simak cara menebalkan alis dengan bahan alami.

Cara menebalkan alis dengan bahan alami ini aman dan mudah dipraktikkan. Bahan-bahan yang digunakan pun hanya minyak esensial hingga bumbu dapur yang mudah ditemukan. Iritasi juga sangat minim terjadi karena enggak pakai bahan kimia sama sekali.

Bahan alami ini bisa diandalkan karena kandungan vitamin dan senyawa penyubur rambutnya. Keduanya sangat cocok diandalkan sebagai cara menebalkan alis dengan bahan alami. Bisa menyuburkan, menguatkan, dan enggak bikin rambut alis gampang rontok.

Berikut ulas cara menebalkan alis dengan bahan alami dari berbagai sumber, Rabu (2/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Minyak Zaitun, Kemiri, dan Almond

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal memiliki kandungan vitamin A dan E. Vitamin A dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut. Sementara vitamin E dapat memelihara kesehatan rambut. Tak heran jika minyak ini dapat diandalkan sebagai cara menebalkan alis dengan bahan alami.

Kombinasi keduanya akan membuat alis lebat secara natural. Satu hal yang harus diperhatikan, gunakan minyak zaitun yang benar-benar alami, belum tercampur dengan bahan-bahan kimia. Oleskan saja minyak zaitun sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Minyak Kemiri

Asam linolenic (asam lemak omega-3) yang terkandung dalam minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut. Minyak kemiri memang sudah sejak lama digunakan dan dipercaya sebagai cara untuk menghitamkan rambut, menyuburkan rambut, dan menguatkannya.

Tak heran jika kemudian minyak kemiri banyak dipakai sebagai cara menebalkan alis dengan bahan alami. Cara menerapkannya juga mudah, hanya perlu mengoleskannya saja. Oleskan minyak kemiri pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Minyak Almond

Minyak almond dikenal memiliki kandungan magnesium cukup tinggi. Kandungan inilah yang bisa membuat alis tebal secara alami. Magnesium dapat berperan sebagai penyubur dan menjaga kesehatan rambut.

Cara menebalkan alis dengan bahan alami seperti minyak almond pun mudah diterapkan. Oleskan minyak almond pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

3 dari 7 halaman

Minyak Jarak, Kelapa, dan Jojoba

Minyak Jarak

Minyak jarak terbukti ampuh menjaga kesuburan rambut. Manfaat inilah yang bisa diandalkan sebagai cara menebalkan alis dengan bahan alami. Cara menerapkannya pun mudah. Oleskan minyak jarak pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman. Lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa berfungsi sebagai kondisioner alami dan membantu proses pertumbuhan kembali rambut. Minyak kelapa mengandung protein yang tinggi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Jadi, memang cocok diandalkan sebagai cara menebalkan alis dengan bahan alami.

Selain itu, minyak kelapa juga dapat melindungi rambut dari hal-hal yang dapat membuat rambut rusak. Oleskan minyak kelapa pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Minyak Jojoba

Minyak jojoba berfungsi sebagai bahan alami untuk menjaga kelembapan rambut. Minyak ini akan membentuk lapisan lilin yang tipis pada setiap helai rambut, sehingga dapat melindungi dari sinar matahari.

Hal inilah yang membuat minyak jojoba cocok dijadikan sebagai cara menebalkan alis dengan bahan alami. Oleskan minyak jojoba pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

4 dari 7 halaman

Minyak Rosemary, Biji Wijen, Biji Rami, dan Lemon

Minyak Rosemary

Minyak rosemary bisa dipakai sebagai cara menebalkan alis dengan bahan alami. Rosemary dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut agar rambut dapat tumbuh dengan cepat.

Hal ini dikarenakan minyak rosemary bertugas untuk merangsang folikel yang membuat rambut tumbuh panjang dan lebat serta mencegah kerontokan pada alis Anda. Oleskan minyak esensial rosemary pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Minyak Biji Wijen

Minyak wijen bisa dipakai sebagai cara menebalkan alis dengan bahan alami. Hal ini disebabkan karena minyak ini dapat merangsang pertumbuhan folikel rambut.

Terutama untuk rambut alis, pertumbuhannya bisa lebih cepat dan melindunginya dari paparan sinar UV. Oleskan minyak wijen pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Minyak Biji Rami

Minyak rami dikenal mengandung omega 3 dan asam lemak linoleat. Keduanya bisa diandalkan untuk merangsang pertumbuhan rambut pada alis. Cara menebalkan alis dengan bahan alami ini pun mudah dipraktikkan. Oleskan minyak biji rami sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Lemon

Jeruk yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C adalah lemon. Tidak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Lemon pun bisa dipakai sebagai cara menebalkan alis dengan bahan alami.

Cara mempraktikkannya juga mudah, hanya saja harus lebih berhati-hati dan jangan sampai masuk ke mata. Oleskan perasan lemon pada wajah Anda, alis Anda agar segera menjadi segar dan lebat karena lemon merangsang pertumbuhan folikel rambut.

5 dari 7 halaman

Minyak Pohon Teh, Fenugreek, dan Lidah Buaya

Minyak Pohon Teh

Minyak pohon the merupakan minyak yang diperoleh dari proses destilasi daun melaleuca alternifolia. Minyak pohon teh berguna untuk mengatasi kerontokan pada rambut alis.

Jadi, cocok diandalkan sebagai cara menebalkan alis dengan bahan alami. Oleskan minyak pohon teh pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Minyak Fenugreek

Minyak Fenugreek bisa dipakai sebagai cara menebalkan alis dengan bahan alami. Hal ini dipengaruhi oleh fungsinya yang dapat merangsang pertumbuhan rambut, utamanya rambut alis. Cara mempraktikkan juga mudah sekali. Oleskan minyak fenugreek pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Lidah Buaya

Tidak perlu dipungkiri lagi khasiat lidah buaya yang memang terkenal untuk menyuburkan rambut. Tak heran jika kemudian lidah buaya bisa diandalkan sebagai cara menebalkan alis dengan bahan alami.

Caranya pun mudah saja. Oleskan gel lidah buaya pada alis Anda. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai gel bersih dan hilang.

 

6 dari 7 halaman

Bawang Merah, Bombay, dan Teh

Bawang Merah

Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang bisa dipakai untuk menebalkan alis. Hanya saja cara menebalkan alis dengan bahan alami ini harus lebih hati-hati. Jangan sampai terkena mata dan perih nantinya.

Haluskan atau menumbuk atau memblender 2 siung bawang merah hingga halus kemudian oleskan ke alis Anda. Diamkan selama 30 menit atau hingga mata Anda tidak kuat lagi menahan perih. Bersihkan sampai bersih dengan menggunakan air dingin.

Bawang Bombay

Selain bawang merah, bawang bombay yang merupakan bumbu dapur juga dapat digunakan sebagai penyubur pertumbuhan rambut alis. Cara menebalkan alis dengan bahan alami ini terbilang efektif dan cepat.

Caranya pun sama, yaitu dengan menghaluskan bawang merah menggunakan blender atau menguleknya hingga benar-benar halus. Lalu oleskan pada alis. Hati-hati jangan sampai terkena mata karena akan menyebabkan rasa pedih.

Teh

Teh bisa diandalkan sebagai cara menebalkan alis dengan bahan alami. Hal ini dipengaruhi oleh kandungannya yang dapat menguatkan akar rambu alis. Sehingga alis tidak mudah rontok dan dapat tumbuh lebih lebat lagi. Caranya adalah mendiamkan 1 gelas teh semalaman lalu oleskan dengan menggunakan cotton bud pada alis Anda.

7 dari 7 halaman

Tips Merapikan Alis Berantakan

Petroleum Jelly

Ratakan petroleum jelly di alis. Jika terlalu banyak, oleskan sedikit petroleum jelly menggunakan tisu dan biarkan beberapa menit. Selanjutnya, oleskan sedikit bedak pada alis untuk mendapatkan tampilan alis yang lebih alami.

Lipgloss Bening

Lipgloss bening tidak hanya bisa digunakan untuk bibir. Lipgloss ini bisa digunakan sebagai cara merapikan alis yang berantakan. Sebelum mempraktikkan, siapkan lipgloss bening dan sikat alis untuk merapikannya secara alami.

Hairspray

Cobalah untuk menyemprotkan sedikit hairspray di ujung jari dan oleskan pada alis. Hindari untuk menyemprot ke alis secara langsung karena membahayakan mata dan kulit wajahmu.

Pinset Alis

Saat mencabut, gunakan jari untuk menarik lapisan kulit untuk meregang. Pastikan sudah menyingkirkan semua bulu alis di sekitar yang akan dicabut. Kemudian cabut alis dengan menjauhi alis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat