uefau17.com

5 Doa Pembukaan Ibadah Kristen Singkat dan Mudah Diingat - Hot

, Jakarta Doa adalah salah satu contoh bentuk ibadah, dan termasuk dalam bentuk ibadah dalam agama Kristen. Ada beberapa bacaan doa dalam agama Kristen, salah satunya adalah doa pembukaan ibadah.

Doa pembukaan ibadah sendiri merupakan doa yang dibaca pada awal kegiatan atau rangkaian ibadah dalam agama Kristen di gereja. Doa pembukaan ibadah ini biasanya singkat dan tidak terlalu lama.

Pada setiap kesempatan beribadah, seorang pemimpin ibadah (worship leader) atau pendeta akan mengawalinya dengan salam kemudian membaca doa pembukaan ibadah.

Adapun isi dari doa pembukaan ibadah mencakup permohonan kepada Tuhan agar kegiatan ibadah dapat berlangsung lancar dan tanpa kendala dengan pertolongan berkat penyertaan Tuhan.

Dalam doa pembukaan ibadah kadang juga diselipkan beberapa ayat alkitab untuk pembuka ibadah, permohonan agar permasalahan bangsa atau sosial dapat terselesaikan.

Berikut adalah sejumlah bacaan doa pembukaan ibadah, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (27/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Doa Pembukaan Ibadah di Gereja

Ya Kristus yang mulia, di hari ini kami banyak mengucap terima kasih karena Engkau telah memberkati kami sehingga dapat menuju gereja dengan selamat tanpa halangan apapun.

Terimakasih pula telah menyertai kami dengan tempat yang nyaman, teduh, serta sejuk sehingga kami dapat memuji dan memuliakan nama-Mu dengan penuh syukur.

Ya Kristus, pada kesempatan kali ini kami akan melaksanakan serangkaian kegiatan ibadah, yang diawali dengan doa pembuka ibadah yang tengah kami bacakan ini.

Tuhan, berkatilah acara-acara berikutnya agar tetap lancar, berjalan sesuai kehendak-Mu. Biarlah apa yang datang kemudian terjadi sesuai rencana-Mu yang begitu baik.

Berkatilah kami, para pelaku ibadah, jemaat gereja, pelayan, pemain musik, tamborine, penyanyi lagu rohani, penerima tamu, hingga worship leader agar dapat beribadah dengan baik untuk-Mu.

Terakhir, bimbinglah kami agar dapat menjadi manusia yang dapat selalu ingat akan Engkau. Biarlah pergumulan ini dapat terulang di pertemuan ibadah berikutnya. Atas nama Yesus Putera Maria, kami mohon doa. Amin.

3 dari 6 halaman

Doa Pembukaan Ibadah Singkat di Sekolah

Bapa yang agung, hari ini kami akan melaksanakan kegiatan ibadah di sekolah. Bersama guru, murid, dan seluruh penjaga serta pekerja yang ada di sekolah.

Terimakasih atas penyertaan-Mu sehingga kami dapat berkumpul di sini, menyiapkan segala hal yang diperlukan sehingga persiapan kegiatan ibadah dapat terpenuhi tanpa kekurangan suatu apa.

Di kesempatan ini, kami mohon kepada-Mu berkatilah kegiatan ibadah hari ini. Lancarkan setiap acara mulai dari pembukaan, pembacaan alkitab, menyanyikan lagu rohani hingga penutup.

Engkau adalah Tuhan yang maha baik, kami yakin Engkau telah menyiapkan pertolongan dan penyertaan agar kegiatan ini bisa berjalan lancar hingga akhir.

Maka biarlah setiap rangkaian ibadah ini dapat terjadi sesuai kehendak-Mu. Biarlah Tuhan mengatur lewat campur tangan-Nya. Dalam nama Kristus, Putera Roh Kudus kami memohon. Haleluya, Amin.

4 dari 6 halaman

Doa Pembukaan Ibadah Natal

Yesus yang maha baik, hari ini kami akan melaksanakan ibadah untuk memperingati hari kelahiran-Mu. Tepatnya di hari natal, tanggal 25 Desember yang menjadi rutinitas kami setiap tahunnya.

Sebelumnya, kami mengucap terimakasih atas berkat dan penyetaaan yang Engkau berikan sehingga kami dapat berkumpul pada gereja ini tanpa kekuarangan suatu apa.

Yesus, berkatilah kami untuk dapat menjalankan kegiatan ibadah ini dengan baik. Sehingga kami dapat memuji dan memuliakan nama-Mu sebagaimana ibadah-ibadah sebelumnya.

Berkatilah pula para pelayan gereja, pembawa acara, worship leader, penyanyi rohani, dan para jemaat yang akan mengikuti serangkaian acara pada ibadah kali ini.

Bimbinglah kami agar selalu ingat akan Engkau, menjadi anak-Mu yang selalu ingat bahwa Engkau akan tetap ada di samping kami sebagai penolong, penyemangat, dan penyerta ketika dalam kesulitan.

Terakhir, mohon bantulah kami agar dapat menjadi manusia sesuai seperti yang Engkau kehendaki. Kami yakin bahwa rencana-Mu sungguh baik, maka biarlah kegiatan ibadah ini dapat berjalan sesuai rencana-Mu. Amin.

5 dari 6 halaman

Doa Pembukaan Ibadah Kristen

Bapa kami yang ada di Surga, Bapa yang selalu mengasihi dan menyertai kami setiap waktu. Pada pagi, siang, malam hari ini kami mengucap syukur atas berkat dan pertolongan Tuhan sehingga kami dapat berkumpul di tempat ini dalam kedaan sehat. Tidak dapat kami ungkapkan betapa besar kasih yang Tuhan berikan selain Pujian dan Penyembahan yang dapat kami berikan.

Biarlah dalam ibadah pada hari ini boleh berkenan di hadapanMu dan dapat menjadi terang bagi orang lain. Berkati setiap pelayan yang melayani pada ibadah ini mulai dari Pemain Musik, Worship Leader, Singgers, Tambourine sampai dengan Penerima tamu. Biarlah ibadah kami hari ini boleh dapat berjalan dengan lancar mulai awal, pertengahan hingga akhirnya.

Sertai dan bimbing kami terus Tuhan agar tetap dan selalu menjalankan kewajiban kami setiap hari dengan baik. Buat saudara kami yang masih dalam perjalanan menuju tempat ini Tuhan sertai dan buat kami semua juga Tuhan berkati. Didalam nama Tuhan Yesus yang menjadi juruselamat kami yang hidup, kami mau memulai ibadah ini, Haleluya Amin.

6 dari 6 halaman

Doa Pembuka Ibadah Kristen Bahasa Inggris

Dear Christ, today we thank you very much because You have blessed us so that we can go to church safely without any obstacles.

Thank you also for accompanying us with a comfortable, shady, and cool place so that we can praise and glorify Your name with gratitude.

Oh Christ, on this occasion we will carry out a series of worship activities, starting with the opening prayer of the worship we are reading.

Lord, bless the following events to keep them running smoothly, according to Your will. Let what comes next happen according to Your good plan.

Bless us, worshipers, church members, ministers, musicians, tambourines, spiritual song singers, receptionists, and worship leaders so that we can worship well for You.

Lastly, help us to become human beings who can always remember You. Let this struggle can be repeated in the next worship meeting. In the name of Jesus the Son of Mary, we ask for prayer. Amen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat