uefau17.com

Wanita Ini Tak Sengaja Telan Jarum Pentul saat Pakai Hijab, Tertancap di Usus - Hot

, Jakarta Wanita berhijab seharusnya kini lebih berhati-hati saat memakai kerudung. Tidak sedikit dari mereka yang kerap meletakkan jarum pentul atau peniti di mulutnya sebelum dipakai untuk menyambungkan dua sisi kerudung. Jika tidak waspada, jarum pentul yang menempel di mulut bisa berakibat fatal. 

Seperti yang dialami oleh seorang wanita berikut ini. Kejadian tersebut viral di media sosial. Video yang diunggah melalui laman TikTok @hanyafototulang memperlihatkan foto rontgen yang diduga berisi jarum pentul yang tertancap di usus seorang wanita berhijab. Video itu kini sudah ditonton lebih dari 1,9 juta kali.

Video berdurasi 59 detik itu memperlihatkan jarum pentul yang digunakan wanita berhijab ditemukan tersangkut di ususnya. Diketahui, wanita tersebut secara tidak sengaja menelan jarum pentul saat mencoba mengenakan kerudungnya.

"Ini adalah kasus dimana pasien wanita berhijab sering memakai hijab dengan memasukkan jarum ke mulutnya. Akhirnya jarum itu tertelan olehnya dan masuk ke usus," tulis pemilik akun TikTok @hanyafototulang yang merupakan seorang dokter dalam video tersebut, seperti dikutip pada Rabu (8/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasan dokter tentang pasien

Dalam video tersebut, sang dokter menjelaskan tentang kondisi pasien. Menurutnya, jika dibiarkan tertahan lebih dari 12 jam, harus segera dilakukan operasi untuk mengeluarkan benda kecil itu. Di akhir video, sang dokter pun sempat berpesan kepada seluruh wanita berhijab untuk selalu berhati-hati saat mengenakan hijabnya.

"Bagi wanita berhijab, jangan memasukkan jarum ke dalam mulut karena bisa tertelan. Sekedar mengingatkan saja," kata dokter itu lagi.

Saat ditunjukkan hasil rontgen-nya, jarum yang tidak sengaja tertancap di usus wanita tersebut tampak terlihat jelas. Video yang viral itu pun menuai berbagai reaksi dari pengguna media sosial TikTok. Beberapa mengatakan bahwa kejadian seperti itu juga pernah terjadi pada mereka.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Dalam kolom komentar, banyak yang juga berbagi pengalaman serupa. Ada pula yang serupa tapi tak sama. Bukan jarum pentul, melainkan tidak sengaja menelan kawat gigi yang patah saat makan.

"Aku banget kalo pake kerudung suka di gigit," tulis akun @kazuya1092.

"Aku pernah mengalaminya, saat masih sekolah. Tapi tidak sampai operasi," tulis seorang netizen.

"Aku pernah kejadian kek gini, dan untuk bikin semua orang khawatir, jadi usahain untuk gak naruh di mulut lagi," tulis akun @maumauugw, berbagi kejadian yang sama.

"Aku pernah alami kawat gigiku patah saat lg makan & ketelan sekitar 2 cm, sumpah sakit bgt pas lewat di usus," tulis akun @dhannnnnn1, berbagi pengalamannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat