uefau17.com

6 Chat Penipu Ingin Curi Data Pribadi, Modus Terbaru Pakai Undangan Nikah - Hot

, Jakarta Zaman sekarang ini banyak sekali kejahatan di bidang teknologi. Salah satu kejahatannya yakni dalam bentuk modus penipuan dengan cara yang beragam. Salah satu caranya dengan menyebar link lewat chat di WhatsApp. Link yang disebar bisa menggunakan banyak modus seperti kurir dan berbagai penyamaran lainnya.

Baru-baru ini cara terbaru cukup membuat publik resah. Pasalnya, penipu dengan cerdiknya membuat link undangan nikah yang dikirim ke WhatsApp. Link tersebut apabila diklik bisa berbahaya karena ponsel bisa diretas. Efek terburuknya yakni data pribadi di ponsel bisa diambil dan disalahgunakan.

Banyak tujuan penipu yang ingin mencuri data pribadi di ponsel. Salah satunya berkaitan dengan data mobile banking yang tujuan akhirnya agar bisa mencuri uang. Selain itu, data pengguna bisa saja disalahgunakan untuk melakukan tindakan tidak bertanggung jawab di internet.

Permasalahan sebar link ini bisa sangat membahayakan bagi banyak orang. Sehingga, kamu perlu waspada dan jangan asal klik link apapun yang disebarkan oleh penipu dengan berbagai macam dalih dan trik. Berikut rangkum dari berbagai sumber, chat penipu ingin curi data pribadi, Selasa (6/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Modus pencurian terkini pakai cara sebar surat undangan nikahan. Hati-hati untuk tidak sembarang klik agar data pribadi aman.

3 dari 7 halaman

2. Segala informasi terkait klik link mencurigakan, mohon untuk tidak diklik karena bisa menyebabkan pencurian data pribadi.

4 dari 7 halaman

3. Penipuan modus pakai link Instagram juga perlu hati-hati. Jangan asal klik.

5 dari 7 halaman

4. Cara cek resi bukan dengan klik APK ya. Mohon cermati lagi dan jangan sampai tertipu.

6 dari 7 halaman

5. Waspada ya guys, jangan sampai tertipu modus cek resi pengiriman belanja online.

7 dari 7 halaman

6. Nah, kalau ini modus penipuan dengan cara share info lowongan kerja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat