uefau17.com

5 Potret Pegunungan Makkah Menghijau, Ini Penjelasan Sains Penyebab Terjadinya - Hot

, Jakarta Pegunungan di kota Makkah, Arab Saudi yang biasanya didominasi gurun dan pegunungan gersang kini tampak berbeda. Pegunungan di kota Makkah alami fenomena unik karena kondisi terkini yang menghijau. Menurut laporan dari Arabia Weather, Minggu (71/2023) yang dikutip dari mStar, tangkapan satelit Terra yang menyampaikan informasi dari Badan Antariksa Amerika (NASA), telah terabadikan pemandangan hijau di beberapa wilayah di Arab Saudi.

Pegunungan yang menghijau ini mendominasi daerah kering seperti gurun yang ada kota Makkah, Jeddah, Madinah dan kota lainnya. Penyebab adanya vegetasi menurut penjelasan sains adalah karena adanya pengaruh cuaca penghujan di mana vegetasi hijau terlihat muncul di daerah kering. Selain itu sebagian besar wilayah Saudi akan dilanda badai petir mulai Minggu (8/1) hingga Selasa (10/1) berdasarkan laporan media lokal Saudi Gazette yang mengutip juru bicara Pusat Meteorologi Nasional, Hussain Al-Qahtani. 

Al-Qahtani juga menyampaikan bahwa hujan akan terus mengguyur kota Makkah, Madinah perbatasan utara Siudi, Al-Jouf, Tabuk, Hail, Al-Qassim, Al-Sharqiya, Al-Baha, dan ibu kota Riyadh dengan intensitas hujan sedang hingga lebat. Penjelasan Al-Qahtani ini menjadi alasan vegetasi muncul di area pegunungan yang sebelumnya tandus karena faktor hujan lebat di setiap harinya. Meski begitu menurut situs Haramain Sharifain, setelah musim penghujan berakhir maka kondisi di pegunungan tersebut bisa kembali seperti keadaan tandus seperti semula.

Berikut ada beberapa potret pegunungan Makkah yang menghijau seperti rangkum dari berbagai sumber, Senin (9/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ini dia potret pegunungan Makkah yang menghijau. Biasanya pegunungan ini terlihat tandus.

3 dari 6 halaman

2. Pegunungan di Makkah yang menghijau ini disebabkan oleh faktor cuaca hujan.

4 dari 6 halaman

3. Hujan intensitas sedang hingga ekstrem sedang terjadi di Arab sehingga daerah tandus kini mulai muncul vegetasi secara alami.

5 dari 6 halaman

4. Hijaunya pegunungan di Makkah ini diprediksi hanya akan bertahan pada musim penghujan saja.

6 dari 6 halaman

5. Ini dia video singkat yang menampilkan pegunungan di Makkah yang menghijau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat