uefau17.com

7 Tanda Seseorang Naksir Kamu Menurut Ilmu Psikologi - Hot

, Jakarta Saat kamu menyukai seseorang, tentu akan mencari tahu apakah si dia juga merasakan hal yang sama denganmu. Bertanya secara langsung, mungkin bukan ide yang bagus untuk kamu lakukan. Mereka mungkin saja akan merasa malu dan bahkan bisa menjauh darimu.

Beberapa orang mungkin sulit untuk menyatakan perasaannya kepada seseorang. Mereka cenderung menunjukkannya melalui beberapa tindakan halus. Ada begitu banyak tanda yang mungkin bisa membantumu dalam mengetahui perasaan seseorang kepadamu.

Secara psikologis ada tanda-tanda yang bisa menunjukkan bahwa si dia juga naksir sama kamu. Beberapa tanda berikut ini menunjukkan bahwa dia menyukaimu dan mengharapkan lebih dari sekadar teman.

Penasaran tanda apa saja yang terlihat saat dia naksir kamu dan berharap ingin menjadi sepasang kekasih? Berikut 7 tanda seseorang naksir kamu menurut ilmu psikologi, dilansir dari Brightside, Jumat (9/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Tubuh Condong ke Arahmu

Ketika kamu dan dia terlibat komunikasi secara langsung, tubuhnya akan condong ke arahmu, hal ini dapat menjadi tanda bahwa dia tertarik denganmu. Bisa saja dia terpikat dengan apa yang kamu katakan dan mungkin juga terpikat dengan kahadiranmu.

3 dari 8 halaman

2. Sering Melalukan Kontak Mata

Seseorang pasti menyukaimu ketika mereka mempertahankan kontak mata yang kuat denganmu. Orang itu akan mencoba menarik perhatianmu dengan menatapmu secara halus atau dengan menatap secara langsung matamu. Kontak mata yang intens adalah kunci untuk mengetahui perasaan seseorang.

4 dari 8 halaman

3. Salah Tingkah

Ketika seseorang menyukai kamu lebih dari sekadar teman, dia akan sering salah tingkat di depanmu. Secara spontan ia akan berusaha memperbaiki rambut, pakaian atau penampilannya. Dia tak ingin terlihat buruk di matamu.

5 dari 8 halaman

4. Senyum Tulus dan Bahagia

Menunjukkan senyuman yang tulus juga mampu menjadi tanda seseorang menyukaimu. Senyuman tulus tersebut merujuk pada senyuman yang muncul saat seseorang merasa bahagia karena menghabiskan waktu bersama orang yang mereka sukai, bukan senyuman biasa sebagai bentuk ramah dan sopan santun.

6 dari 8 halaman

5. Kontak Fisik

Seperti yang sebelumnya dijelaskan, saat menyukai orang lain, seseorang cenderung ingin dekat secara fisik dengan orang tersebut. Maka, bahasa tubuh lain yang mampu menjadi indikasi seseorang menyukaimu adalah kontak fisik.

Jika seseorang secara sengaja atau tidak sengaja terus berusaha melakukan kontak fisik denganmu, maka bisa jadi ia menyimpan perasaan untukmu. Hal ini adalah hal yang normal, selama kalian berdua tetap merasa nyaman satu sama lain.

7 dari 8 halaman

6. Menyentuh lehernya

Leher adalah area tubuh yang mewakili komunikasi dan kerentanan. Jadi jika mereka menyentuh area ini saat berinteraksi dengan kamu, bisa berarti sesuatu. Misalnya, itu bisa menjadi tanda bahwa mereka tertarik pada kamu dan khawatir tentang diri mereka sendiri.

8 dari 8 halaman

7. Konsisten dalam Komunikasi

Konsistensi dalam komunikasi adalah indikator minat yang bagus. Tetap berhubungan adalah kunci untuk membangun hubungan. Jadi mereka tidak boleh "menghilang" untuk waktu yang lama dan kemudian kembali tanpa penjelasan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat