uefau17.com

5 Arti Mimpi tentang Seseorang, Bukan Berarti Orang Tersebut Memikirkan Anda - Health

, Jakarta Mimpi atau bunga tidur bisa muncul secara random termasuk sosok dan jalan cerita. Jika semalam dalam tidur muncul bos, mantan kekasih, atau gebetan dalam mimpi itu tidak berarti dia sedang memikirkan Anda.

Dalam teori Jungian Psychoanalysis dan psikologi mendalam lainnya disebutkan bahwa orang yang Anda lihat dalam mimpi adalah simbol psikologis yang diciptakan oleh pikiran bawah sadar.

Misalnya semalam bermimpi tentang bos di tempat kerja. Bos mewakili konsep emosional atau psikologis yang bergulat dengan pikiran orang tersebut.

Dari sudut pandang spiritual, memimpikan orang lain tidak selalu berarti orang itu memikirkan Anda. Hal ini seperti disampaikan penerjemah mimpi yang berbasis di New York City, Amanda Lieber.

Meski begitu, ada kemungkinan bahwa memimpikan seseorang yang Anda kenal mungkin merupakan indikasi bahwa mereka memikirkan Anda tapi tidak terkait hal romantis.

"Namun bukan terkait hal romantis, melainkan membantu mengarahkan perasaan Anda terhadap individu tersebut dan apakah Anda ingin terhubung dengan dia atau tidak," lanjut Lieber.

Berikut arti mimpi tentang seseorang mengutip Mind Body Green, Kamis, 27 Juni 2024.

1. Mimpi Mantan Kekasih

Mimpi yang satu ini bisa bikin deg-degan bagi banyak orang. Banyak yang kemudian salah paham mengartikan mimpi mantan kekasih. Ada yang menyebut merindukannya, ada juga yang mengartikan ingin kembali bersama. Benar begitu?

Menurut psikolog klinis, Scoot Lyon, memaknai seperti di atas mungkin benar adanya dan hanya Anda yang tahu. Namun, bermimpi tentang mantan kekasih juga dapat melambangkan upaya diri Anda yang sekarang untuk sembuh dari luka di masa lalu dengannya.

“Dengan bermimpi tentang mantan kekasih, pikiran Anda mencoba untuk pulih dari rasa sakit di masa lalu dan meninjau kembali pengalaman cinta masa. Ini adalah hal baik karena dapat belajar mengenali tanda bahaya yang sama pada pasangan berikutnya,” jelas Lyon.. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mimpi Orang Meninggal yang Tersayang

Dari sudut pandang spiritual, memimpikan orang tersayang bisa dimaknai sebagai pengingat bahwa orang yang dicintai berada dalam kedamaian dan selalu bersama-sama Anda seperti disampaikan Lieber.

Sementara dari sudut pandang psikologis, Lyon mengatakan bahwa bermimpi tentang orang yang dicintai yang meninggal adalah cara pikiran Anda untuk mengingat kebijaksanaan dan dampaknya terhadap hidup.  Misalnya, mimpi nenek atau kakek yang telah meninggal dunia di mana mereka masih hidup biasanya meminta nasihatnya.

"Dengan memimpikan mereka, pikiran Anda mungkin menanyakan nasihat apa yang akan mereka berikan untuk membantu Anda menavigasi situasi sulit yang dialami saat ini," kata Lyon.

 

3 dari 4 halaman

3. Mimpi soal Rekan Kerja

Hal ini tergantung dengan konteks mimpi. Analis mimpi Lauri Loewenberg megnatakan bahwa mimpi rekan kerja paling umum yang sering didengar terkait romansa. Bisa jadi Anda menyukai dia, ingin bekerja lebih dekat dengannya atau mengagumi dirinya.

4. Mimpi Orang yang Dibenci

Bermimpi tentang seseorang yang tidak Anda sukai mungkin terdengar mengerikan. Namun, bisa jadi artinya tidak ada hubungannya dengan orang itu.

"Mungkin mewakili pergulatan internal yang Anda alami dalam diri," kata Lyon.

 

4 dari 4 halaman

5. Mimpi tentang Seleb

Bermimpi tentang seorang selebriti seperti artis Korea kesukaan dan seleb lain terkait hal romantis, menurut Lowenberg itu mungkin mencari ciri-ciri yang mereka miliki dalam diri seorang pasangan.

Namun, jika penampakan selebriti tersebut lebih acak, Loewenberg akan meminta untuk memikirkan tentang apa yang Anda kaitkan dengan seleb tersebut, seperti lagu atau film.

"Anda mengasosiasikannya dengan sesuatu yang relevan dengan kehidupan Anda," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat