uefau17.com

10 Artis yang Lakukan Lasik Guna Dapatkan Penglihatan Jernih Tanpa Kacamata - Health

, Jakarta - Gangguan refraksi mata seperti mata minus atau silinder dapat ditangani dengan penggunaan kacamata.

Namun, sebagian orang terutama yang bekerja di dunia entertain kerap merasa terganggu jika harus menggunakan kacamata atau kontak lensa setiap saat.

Menurut dokter spesialis mata dari KMN EyeCare, Maria Magdalena Purba, kacamata dapat membatasi gerakan atau ekspresi wajah terutama ketika para artis harus tampil di panggung atau layar kaca. Belum lagi, jadwal syuting yang padat membuat mereka merasa kerepotan jika kemana-mana harus membawa kacamata atau lepas pakai kontak lensa.

Untuk terlepas dari kacamata dan mata minus, para artis kini mulai memilih prosedur Laser-Assisted in Situ Keratomileusis atau lasik.

“Tidak heran jika saat ini banyak artis yang mulai aware tentang lasik sebagai solusi mengatasi gangguan refraksi mata secara permanen tanpa kacamata,” kata Maria dalam keterangan pers yang diterima Health , Kamis (20/6/2024).

Maria pun menyebutkan deretan artis atau figur publik yang telah menempuh prosedur lasik guna mendapat penglihatan jernih tanpa kacamata. Setidaknya ada 10 artis yang sudah melakukan lasik yakni:

Kevin Julio

Kevin Julio adalah aktor yang tak asing lagi di layar kaca Indonesia. Pria 30 tahun ini mengaku sangat puas setelah menjalani prosedur lasik.

Kini Kevin Julio merasa penglihatannya menjadi sangat terang dan bisa melihat semua dengan jelas, seperti disampaikan Maria.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Artis Berikutnya yang Telah Jalani Prosedur Lasik

Selain Kevin Julio, artis lain yang telah menjalani prosedur lasik adalah:

Merry Riana

Pasca menjalani prosedur lasik, Merry Riana mengaku takjub karena setiap pagi dirinya merasa mampu melihat segalanya dengan jelas.

Bagi motivator kenamaan Indonesia itu, operasi lasik sudah membuat dari impossible menjadi I’m possible.

Yuki Kato

Bintang “Heart Series” Yuki Kato juga telah melakukan prosedur lasik dan merasa bahwa itu adalah pengalaman yang luar biasa.

“It's a wonderful experience!”, jelas Yuki Kato pasca lasik. Dirinya mengaku sekarang tidak susah lagi ganti-ganti lensa kontak karena penglihatannya sudah super jelas.

3 dari 4 halaman

Rezky Aditya

Artis sinetron Rezky Aditya juga menjalani lasik untuk dapat kembali melihat dengan jelas.

Menurut Maria, suami Citra Kirana itu seperti tidak menyangka bahwa penglihatannya bisa kembali jelas dan terang tanpa kacamata. Lasik adalah pengalaman yang luar biasa baginya.

Pamela Bowie

Aktris lainnya, Pamela Bowie juga memiliki masalah refraksi mata sehingga membuatnya memilih untuk mengoptimalkan daya lihat dengan lasik.

“Magic!” kata Pamela usai menjalani lasik.

Proses lasik yang cepat dan hasilnya yang sangat memuaskan membuatnya terkagum-kagum.

Novita Arwana

Istri dari pembawa acara TV Tukul Arwana, Novita Arwana merasa tidak menyangka dengan hasil lasik yang dirasakan.

Ia merasa penglihatannya kembali jelas, tidak buram, dan tidak ada efek samping apapun yang dirasakan.

“Pokoknya lasik nggak perlu takut, dan percaya saja lasik oke banget,” jelasnya.

4 dari 4 halaman

Dinda Hauw

Pemeran Keke dalam “Surat Kecil untuk Tuhan” Dinda Hauw juga sempat menjalani lasik.

Perempuan kelahiran 1996 ini memang sudah memiliki mata minus sejak lama. Dinda mengaku sangat puas bisa menjalani lasik karena prosesnya yang cepat. Hasilnya, kini dirinya tidak perlu lagi kerepotan membawa kacamata ketika beraktivitas.

Poppy Bunga

“So far pengalaman lasik sangat menyenangkan dan sangat puas,” kata artis yang populer di tahun 2000-an, Poppy Bunga. Dia sempat takjub karena prosesnya sangat cepat dan tidak melibatkan suntikan atau infus.

Ajeng Kamaratih

Sebagai pembawa berita, kemampuan melihat dengan jelas menjadi hal penting bagi Ajeng Kamaratih.

Presenter TV ini memang sudah puluhan tahun memakai kacamata. Baginya, lasik adalah pengubah hidup.

“Dunia terlihat lebih cerah dan semoga masa depan lebih baik tanpa kacamata,” katanya.

Nina Zatulini

Pesinetron Nina Zatulini menjadi artis berikutnya yang telah melakukan lasik. Ia bahkan rela terbang dari Makassar ke Jakarta untuk melakukan prosedur tersebut. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat