uefau17.com

Siap-Siap Go Internasional, Salon Khusus Anak KiddyCuts Jajaki Pasar Malaysia - Health

, Jakarta Salon anak pertama di Indonesia, KiddyCuts sedang dalam persiapan untuk melakukan ekspansi ke negara tetangga, Malaysia. KiddyCuts melihat potensi pasar di Malaysia besar mengingat belum ada salon khusus anak di Negeri Jiran.

"Kami sudah mempersiapkan dengan matang rencana ekspansi kami ke Malaysia khususnya dalam memperkenalkan layanan perawatan rambut anak," kata Managing Director KiddyCuts Cecilia Wirawan.

Salon khusus anak yang tak cuma memiliki layanan gunting rambut itu tapi juga treatment lain itu ingin menghadirkan pengalaman bagi anak-anak d Malaysia merasakan pengalaman menyenangkan di salon.

"Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan kami dan berharap KiddyCuts yang kini menjadi pilihan utama bagi keluarga di Indonesia juga dapat menjadi pilihan utama bagi keluarga di Malaysia,” kata Operation Manager KiddyCuts, Sulastri Ningsih.

Dalam rencana ekspansi itu, KiddyCuts berkesempatan untuk bertemu dengan rombongan Kementerian Pembangunan Usahawan dan Koperasi Malaysia pada Selasa, 11 Juni 2024. Rombongan dari Malaysia tersebut berkesempatan untuk melihat langsung KiddyCuts yang ada di Grand Indonesia Jakarta.

"Selama ini saya pribadi belum pernah melihat ada salon khusus anak seperti KiddyCuts ini jadi syaa melihat kalau ada di Malaysia punya potensi besar," kata salah satu staf dari Kementerian Pembangunan Usahawan dan Koperasi Malaysia, Puan Noor Afifah Abdul Rozak.

Hadir di kesempatan yang sama, Levita Supit dari Perhimpungan Waralaba dan Lisensi Indonesia mengatakan bahwa bisa jadi ajang bisnis dua negara bisa berkembang.

"Yang baik di Indonesia bisa buka di Malaysia begitu juga sebaliknya sehingga bisa mendukung perekonomian masing-masing negara," kata Levita.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Ekspansi ke Malaysia Sudah Disiapkan Sejak 2020

Rencana untuk mengepakkan sayap ke Malaysia sebenarnya sudah dimulai dari 2020 tapi karena pandemi COVID-19 rencana tersebut ditunda sampai 2024.

"Karena pandemi ya jadi terkendala. Lalu, beberapa hal juga harus diselesaikan dan di 2024 ini kami sudah mempersiapkan ekspansi ke Malaysia," kata Sulastri ditemui usai pertemuan dengan rombongan dari Malaysia di KiddyCuts Grand Indonesia.

Setelah Malaysia, KiddyCuts juga tengah bersiap untuk ekspansi ke Vietnam.

3 dari 4 halaman

Layanan yang Ramah Bayi hingga Anak

Sulastri mengatakan bahwa layanan KiddyCuts bisa melayani dari bayi usia nol bulan hingga 12 tahun. Para hairdresser sudah ditraining untuk bisa melayani bayi hingga anak-anak.

Lalu, para hairdresser juga mendapatkan training dari pakar seperti psikolog agar bisa memahami karakter anak-anak di tiap tahapan usia.

"Anak-anak kan berbeda ya dengan orang dewasa, ada yang baru dipotong lima menit sudah ingin lari ke sana dan kemari. Jadi, penting bagi kami untuk bisa memahami anak-anak," kata Sulastri.

 

4 dari 4 halaman

Alat dan Bahan Aman untuk Anak

Sulastri juga mengatakan bahwa peralatan dan bahan yang digunakan untuk anak dipilih yang ramah untuk anak. Seperti alat untuk memotong rambut dipilih yang lebih nyaman saat dipakai untuk anak lalu bahan untuk mengecat kuku juga dipilih yang aman.

Bahkan, tempat duduk para anak-anak juga dipilih khusus yang nyaman untuk anak. Harapannya anak bisa nyaman saat mendapatkan layanan di KiddyCuts.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat