uefau17.com

Raja Charles III Akan Kunjungi dan Kuatkan Keluarga Pasien Kanker Saat Tugas Publik Pertama Usai Diagnosis - Health

, Jakarta - Raja Charles III akan bertemu dengan keluarga pasien kanker dalam pertemuan publik pertamanya sejak didiagnosis kanker. Hal tersebut merupakan bagian dari upayanya untuk menunjukkan bahwa sangat mungkin menjalani kehidupan yang utuh saat menjalani perawatan penyakit kanker.

Raja akan kembali ke tugas kerajaan pada hari Selasa dengan izin dari para dokternya. Raja bersama Ratu akan melakukan kunjungan resmi pertama mereka sejak 14 November. Keduanya akan mengunjungi sebuah pusat perawatan kanker, yang tidak akan disebutkan namanya terlebih dahulu demi alasan keamanan. 

Raja Charles bersama istrinya, Ratu Camilla, akan mengunjungi pusat perawatan kanker untuk meningkatkan kesadaran, menyoroti penelitian, dan mengucapkan terima kasih secara pribadi atas kerja keras para petugas medis di lapangan.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya diagnosis dini dan menyoroti penelitian perintis, yang didukung oleh Cancer Research UK, yang berlangsung di rumah sakit tersebut.

Pasangan ini diharapkan untuk bertemu dengan para pasien dan keluarga mereka dalam sebuah pertunjukan dukungan yang menyentuh dalam kunjungan ke pusat perawatan kanker. Ini mengingat perjuangan Raja sendiri melawan kanker dan juga menantunya, Putri Wales.

Mengutip dari The Telegraph pada Minggu, 28 April 2024, sebuah sumber istana mengatakan bahwa Raja dan Ratu berharap dapat menunjukkan bagaimana kanker "tidak hanya mempengaruhi mereka yang mengidapnya, tetapi juga mempengaruhi semua orang di sekitar mereka".

Mereka menambahkan, meskipun setiap pasien berbeda, salah satu hal yang diharapkan untuk ditunjukkan dan disaksikan adalah bagaimana orang dapat terus menjalani kehidupan yang utuh selama perawatan, tidak hanya setelahnya.

"Kanker bisa menjadi kata yang menakutkan, tetapi tidak harus menjadi pengalaman yang menakutkan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan Publik Pertama Setelah Didiagnosis Kanker

Pada hari Jumat, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja akan kembali melakukan pertemuan publik, tiga bulan setelah didiagnosis menderita kanker.

Mengutip dari laman Daily Mail, para pejabat telah menekankan bahwa Raja masih menjalani perawatan, dengan mengatakan:

"Program perawatan Yang Mulia akan terus berlanjut, dan para dokter cukup senang dengan kemajuan yang telah dicapai sejauh ini, sehingga sekarang Raja dapat melanjutkan sejumlah tugas yang berhubungan dengan publik."

"Kegiatan-kegiatan yang akan datang akan disesuaikan jika diperlukan untuk meminimalkan risiko terhadap kelanjutan pemulihan Yang Mulia," tambahnya. Pada tahap ini, mereka tidak dapat menentukan berapa lama perawatan akan berlanjut.

Seorang juru bicara menambahkan: "Masih terlalu dini untuk mengatakannya, tetapi tim medis Yang Mulia sangat gembira dengan kemajuan yang telah dicapai sejauh ini dan tetap positif tentang kelanjutan pemulihan Raja.

 

3 dari 4 halaman

Raja Sangat Terdorong untuk Melanjutkan Tugas yang Berhubungan dengan Publik

Pengumuman Istana Buckingham pada hari Jumat itu juga disertai dengan potret baru Charles, 75 tahun, dan Camilla, 76 tahun, yang terlihat bahagia dan santai, yang diambil pada awal bulan ini untuk menandai ulang tahun pertama penobatan mereka.

Dalam sebuah pernyataan, Istana Buckingham mengatakan: "Menjelang ulang tahun pertama penobatan, Yang Mulia tetap sangat berterima kasih atas banyak kebaikan dan harapan baik yang telah diterima dari seluruh dunia selama selama setahun terakhir."

Ketika ditanya bagaimana perasaan Raja, seorang juru bicara menjawab bahwa beliau "sangat terdorong untuk melanjutkan beberapa tugas yang berhubungan dengan publik dan sangat berterima kasih kepada tim medisnya atas perawatan dan keahlian mereka yang berkelanjutan."

4 dari 4 halaman

Semua Rencana Aktivitas Raja Charles Tetap Merujuk pada Saran Dokter

Krisis kesehatan Raja mulai diketahui publik pada bulan Januari ketika diumumkan bahwa ia akan masuk ke rumah sakit swasta untuk menjalani operasi pembesaran prostat. Raja tinggal di The London Clinic di Marylebone selama tiga hari.

Pada saat itu diperkirakan bahwa kondisinya tidak bersifat kanker, tetapi pada bulan berikutnya terungkap bahwa tes berikutnya telah menemukan adanya penyakit di tempat lain di tubuhnya.

Istana Buckingham belum mengungkapkan jenis kanker tersebut atau perawatan apa yang diterima Raja untuk mengatasinya. Sampai sekarang, sang raja belum bisa melakukan pertunangan yang melibatkan banyak orang, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Seorang juru bicara menambahkan: "Semua rencana masa depan tetap merujuk pada saran dokter menjelang waktunya, dengan adaptasi yang tepat dilakukan jika perlu, untuk meminimalkan risiko apa pun terhadap pemulihan Yang Mulia."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat