uefau17.com

4 Potret TPS Unik di Surabaya yang Mirip Venue Kawinan, Bedanya Ngga Ada Zuppa Soup - Health

, Jakarta - Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang unik selalu menjadi sorotan menarik di perhelatan pesta demokrasi di Indonesia. Tidak terkecuali pada Pemilu 2024, terdapat banyak TPS yang viral di media sosial karena keunikannya.

Salah satu contoh TPS unik yang mencuri perhatian adalah TPS yang dihias layaknya venue kawinan dengan berbagai dekorasi menarik, seperti yang dibagikan akun Twitter @trizmccartney pada Rabu, 14 Februari 2024, pagi.

"Mengintip TPS sebelah yang lebih mirip resepsi daripada tempat nyoblos," tulis si pemilik akun di unggahan yang sudah dilihat lebih dari 1,2 juta kali.

 

Tri Sutrisno, orang di balik akun itu menyatakan kepada bahwa TPS unik ini adalah TPS 23 di Kelurahan Rungkut Menanggal, Kecamatan Gununganyar, Kota Surabaya.

Lebih lanjut dia, mengatakan, salah satu dari panitia yang mengurus TPS ini adalah pengusaha katering dan dekorasi pengantin. "Makanya TPS-nya didekor kayak mantenan," katanya.

Dari foto yang dibagikannya, tampak dua gerobakan yang berada di bawah tenda berwarna hijau, dengan meja panjang di bagian tengah yang berisikan ari minum kemasan dan termos air panas.

 

Ada yang bahkan mengatakan bahwa panitia menyiapkan sarapan dan camilan es puter bagi pemilih yang mencoblos di TPS 23. Desain dan konsep menarik yang diusung untuk TPS ini mendorong netizen untuk berkomentar.

"Ke kotak suara-nya bukan cuma masukin surat suara ini mah, tapi amplop juga," respons @mmmaladjusted.

"Kok orang-orang tendanya pada bagus ya, tadi pas aku nyoblos tendanya bocor, terpalnya kumuh," timpal akun @dnfsqy.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TPS Unik Bertema Valentine Day

Pantauan tim Citizen6- dari lini masa Twitter diramaikan dengan foto-foto TPS dari berbagai daerah yang dibagikan warganet. Terlihat, foto-foto TPS didekorasi dengan konsep yang super unik, mulai dari konsep pernikahan hingga Valentine.

Sebab, tanggal pencoblosan bertepatan dengan peringatan Hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari tiap tahunnya. Jadi, tak heran jika beberapa TPS mengambil konsep Valentine.

Petugas KPPS sengaja mendekorasi TPS seunik mungkin agar masyarakat terdorong untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat