uefau17.com

Surat Cinta RM BTS untuk ARMY Sebelum Wamil Mulai Besok, Isinya Bikin Terenyuh - Health

, Jakarta - Leader dari BTS, Namjoon atau RM pada Minggu malam, 10 Desember 2023 menyapa ARMY dengan mengirimkan surat cinta yang ditulisnya di WeVerse. Dia berbicara soal wajib militer (wamil) yang akan dijalaninya mulai besok, Senin, 11 Desember.

RM BTS, mengatakan,"Wow, hari itu datang juga. Aku merasa ada banyak hal yang ingin kukatakan sedang melayang-layang di kepalaku, tapi sekarang aku tidak bisa mengeluarkan kata-kata itu dari mulutku."

"Aku sangat senang bisa hidup sebagai member BTS selama sepuluh tahun terakhir," dia menambahkan.

Lebih lanjut cowok yang punya nama asli Kim Namjoon mengatakan,"Akhir hanyalah permulaan. Jadi, aku yakin sesuatu yang baik akan menunggu kita setelah hal itu berlalu."

RM kemudian mengatakan bahwa Jin dan J-Hope pasti mengalami masa yang lebih sulit dibanding mereka yang mengikuti di belakang. Melihat keduanya melakukannya dengan berani, telah memberinya keberanian yang lebih besar.

"Aku percaya bahwa 18 bulan ini akan menjadi masa yang asing sekaligus pembelajaran baru bagi kita semua. Ini memang menakutkan tapi aku pikir tidak ada yang lebih menghibur daripada kenyataan bahwa ada sesuatu yang dinanti-nantikan selama masa yang tidak jelas ini," kata RM.

"Adakah hal lain yang bisa menghiburku? Mungkin cintamu," RM menambahkan.

Di saat yang sama Namjoon, mengatakan,"Aku ingin menjadi seseorang yang selalu berada di sisimu bahkan ketika jauh darimu. Selamat tinggal sebentar. Semoga kita bisa menjalani hidup dengan damai di tempat masing-masing."

"Dan, ketika kita kembali bersama, kita akan tersenyum cerah. Mari kita bertemu di masa depan, kapan saja, di mana saja," pungkas RM BTS.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Jin untuk Jungkook BTS Sebelum Wamil, Harus Hapal Senam Angkatan Darat

Sebagai member yang duluan menjalani wajib militer, Jin BTS memberikan beberapa nasihat kepada Jungkook yang sebentar lagi juga akan berangkat wamil.

Jungkook pada Jumat, 8 Desember 2023, melakukan siaran langsung (live) di WeVerse. Di kesempatan itu, Jungkook BTS mengatakan dirinya sempat berbicara dengan Jin melalui telepon,"Namun, suaranya hampir mati."

Kemudian, si Golden Maknae kesayangan member BTS dan para ARMY bercerita tidak bisa lagi jalan-jalan dan minum karena akan wajib militer. Fokusnya kini hanya berolahraga.

"Aku pergi ke gym dan berjalan-jalan di dekatnya sebentar," kata Jungkook.

Jin yang sedang menyaksikan Jungkook bercerita lalu meninggalkan sebuah komentar di jendela obrolan (window chat).

"Ha ha ha ha," tulis Jin BTS.

Cowok yang baru saja naik pangkat menjadi Sersan ini kemudian berbagi tips bermanfaat untuk Jungkook sebelum mendaftar wamil.

"Hapalkan senam Angkatan Darat saat berolahraga. Ha ha ha ha," kata Jin. Tips ini berdasarkan pengalamannya saat mendaftar wamil pada Desember 2022.

3 dari 3 halaman

Senam Angkatan Darat yang Disebut Jin BTS untuk Jungkook yang Akan Wamil

Senam Angkatan Darat, seperti dikutip dari situs Star News pada Minggu, 10 Desember 2023, merupakan mata pelajaran penting yang harus dipelajari terlebih dahulu oleh peserta pelatihan sesudah memasukan kamp.

Meski senam ini dilakukan dengan tangan kosong, tapi proses ini membuat peserta pelatihan yang statusnya telah berubah dari sipil menjadi militer menghadapi kesulitan dalam mempelajarinya untuk pertama kali.

Sehingga apa yang dilakukan Jin adalah keputusan yang tepat. Mengingat Jin juga bertugas sebagai Asisten Instruktur di pusat pelatihan rekrutmen para anggota.

Di sisi lain, Tentara Nasional Korea Selatan memulai harinya dengan senan militer seperti yang Jin BTS sampaikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat