uefau17.com

Siap-Siap Patah Hati, Pangeran Mateen dari Brunei Akan Menikah Januari 2024 - Health

, Jakarta - Nama putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah, Prince Mateen alias Pangeran Mateen tiba-tiba saja muncul di deretan trending topic Twitter pada Minggu pagi, 8 Oktober 2023.

Warganet rupanya memberi kabar bahwa Pangeran Mateen akan menikah dengan sang kekasih, Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam.

Rencananya, pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah binti Adam akan berlangsung pada Januari 2024.

Menurut situs berita The Scoop pada Minggu pagi, pernikahan Pangeran Mateen akan berlangsung mewah selama 10 hari. Dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja atau lamaran pada 7 Januari 2024.

Lebih lanjut dikabarkan bahwa akad nikah Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah binti Adam akan dilaksanakan pada 11 Januari 2024.

Puncak dari pesta selama 10 hari tersebut adalah Majlis Bersanding Pengantin Diraja atau resepsi pernikahan kerajaan yang berlangsung di Istana Nurul Iman pada 14 Januari 2024.

Setelah itu, kedua pengantin  akan melaksanakan sebuah proses berkeliling Ibu Kota Bandar Seri Begawan.

Pesta akan ditutup pada malam tanggal 15 Januari 2023.

Ucapan Selamat untuk Pangeran Mateen dari Warganet

Sejak belasan jam yang lalu, warganet dari Brunei Darussalam ramai-ramai mengucapkan selamat. Tidak sedikit pula yang menuliskan kalimat-kalimat patah hati.

"Tanpa undangan, diriku kau lupakan… Tanpa putusan, diriku kau tinggalkan.. Tanpa bicara, kau buatku kecewa.. Tanpa berdosa, kau buatku merana..," tulis @iniAl****

"Prince Mateen dah nak kahwin gais," tulis netizen lainnya diakhiri emoticon menangis

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Pangeran Mateen yang Akan Menikah pada Januari 2024

Pangeran Mateen adalah anak ke-10 dan putera ke-4 dari Sultan Hassanal Bolkiah dan mantan istrinya, Datin Paduka Seri Hajah Mariam Hj Abdul Aziz.

Wajah tampan, badan atletis serta karier dan akademiknya yang tak diragukan, bikin banyak orang mengagumi laki-laki kelahiran 10 Agustus 1991 tersebut.

Brunei Darussalam tempat kelahiran Pangeran Mateen juga salah satu negara terkaya di dunia.

Ayahnya, Sultan Hassanal Bolkiah, terpantau memiliki kekayaan bersih sebesar US$28 miliar (Rp412 triliun) yang cukup untuk membuat Mateen dan 10 saudara kandungnya menikmati gaya hidup mewah yang juga jadi sorotan publik.

Sang pangeran adalah seorang pilot helikopter terlatih yang menjabat sebagai mayor di Angkatan Udara Kerajaan Brunei, dan secara teratur menjalankan tugas diplomatik bersama ayahnya.

Pangeran Mateen juga seorang pemain polo andal dan memiliki banyak pengikut di media sosial. Dia telah memenangkan dua medali perunggu untuk Brunei di Asian Games Tenggara.

3 dari 3 halaman

Pernikahan Saudara Pangeran Mateen Juga Dilakukan Selama 10 Hari

Dua tahun lalu, saudara Pangeran Mateen yaitu Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah juga melangsungkan pernikahan selama 10 hari. Royal wedding putri Kerajaan Brunei digelar mewah sejak 16 Januari 2022 hingga 25 Januari 2022.

Digelar selama 10 hari, rangkaian acaranya yakni upacara kerajaan, pembukaan, pertunangan, akad nikah, resepsi, perjamuan keluarga, hingga penutupan. Meski Putri Fadzilah merupakan putri Sultan Hassanal Bolkiah dari pernikahan keduanya, sosoknya memang tak setenar Pangeran Mateen.

Meski begitu, royal wedding yang digelar begitu mewah di istana termegah di dunia tersebut.

Putri Fadzilah dipinang oleh Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi. Sang suami merupakan pengusaha kopi berdarah Irak berkebangsaan Kanada.

Lewat unggahan di Instagram, Pangeran Mateen bagikan ucapan selamat dan rasa bahagia untuk saudarinya tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat