uefau17.com

Sepatu Lilly Indiani Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023 Copot, Warganet Puji Ketenangan Sikapnya - Health

, Jakarta - Sepatu pembawa baki dari Tim Indonesia Maju Paskibraka Nasional 2023, Lilly Indiani Suparman Wenda tiba-tiba copot usai membawa bendera ke tengah lapangan dan hendak menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lilly Indiani Suparman Wenda  harus menghadap Jokowi dengan membawa baki tanpa sepatu di kaki kirinya. Wanita asal Papua Pegunungan itu pun harus berjalan kembali mengelilingi lapangan upacara tanpa sepatu.

Sikap Pembawa Baki Lilly Indiani Dipuji

Lilly Indiani berhasil bersikap tenang tanpa panik meski kakinya tidak lagi dialasi oleh sepatu hitam. Warganet yang menyaksikan momen tak disengaja satu ini turut memberikan pujian untuk Lilly Indiani.

"Sepatu pembawa baki copot satu terus teman-temannya nahan ketawa wkwkwk enggak apa-apa banget sayang kalian sudah keren," tulis seorang warganet.

"Kirain sepatu siapa itu di lapangan Istana, sepatu bakinya copot. Tapi keren tetap senyum enggak panik," kata warganet lain.

"Paski-nya keren parah. Meskipun talinya susah kepasang, sepatu pembawa bakinya copot sebelah tapi kalian kece mampus," sambung warganet.

Ada pula warganet yang terkejut dan kebingungan menanyakan soal sepatu siapa yang tertinggal di lapangan Istana Merdeka, Jakarta.

"Sepatu pembawa baki yang di Istana copot enggak sih itu pas sudah selesai?" tanya warganet dengan emoticon menangis.

"Eh, itu kenapa bisa copot sih sepatu yang megang bendera," ujar warganet yang tampak terkejut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembawa Baki Lilly Indiani Perwakilan Papua Pegunungan

Lilly Indiani Suparman Wenda terpilih menjadi pembawa baki pada Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 17 Agustus 2023.

Kehadiran Lilly Indiani dari tim Paskibraka Nasional 2023 sebagai pembawa baki merupakan momen yang begitu bersejarah. Sebab, 10 tahun terakhir, pembawa baki untuk Upacara Peringatan HUT RI tidak berasal dari Papua.

Lilly Indiani Suparman Wenda merupakan siswi yang tengah menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena. Diketahui, Lilly Indiani yang menjadi perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan.

"Bertugas pagi adalah tim Indonesia Maju, dan yang bertugas sore adalah tim Indonesia Jaya. Untuk tim Indonesia Maju membawa bakinya adalah dari Papua pegunungan, saudari Lilly Wenda," ujar Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Rima Agristina melalui keterangan Sekretariat Presiden, Kamis 17 Agustus 2023.

3 dari 4 halaman

Lilly Indriani Tak Mengira Akan Terpilih Jadi Pembawa Baki

Lilly Indiani mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka akan terpilih sebagai pembawa baki untuk Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Istana Merdeka.

"Aku kira bukan aku yang bawa baki, karena yang lain banyak yang lebih daripada aku. Tapi, ternyata aku. Puji Tuhan. Enggak nyangka, sampai nangis," ujar Lilly.

"Senang banget. Bangga juga pembawa baki. Terus pengibaran lagi bawanya," sambung Lilly dengan senyum lebar.

Sebelumnya, pada Selasa, 15 Agustus 2023, tim Paskibraka Nasional 2023 dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada sebanyak 76 orang dari masing-masing provinsi di Indonesia yang akan bertugas pada Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Istana Merdeka.

4 dari 4 halaman

Ada 4 Orang Perwakilan Papua di Paskibraka Nasional 2023

Dalam kesempatan yang sama, Rima mengungkapkan bahwa dengan bertambah empat provinsi di Indonesia, maka tim Paskibraka Nasional 2023 jadi otomatis ikut bertambah empat pasang.

"Jadi karena ada tambahan empat provinsi, maka penambahan juga empat pasang dari Papua. Ini membuat semakin dinamis ya, dan semakin merepresentasikan Indonesia," kata Rima.

Rangkaian upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Istana Merdeka sendiri sudah dimulai sejak pukul 08.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat