uefau17.com

Kepala BPIP: Paskibraka Siap Bentangkan Merah Putih di IKN saat HUT RI ke-79 - News

, Jakarta - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi memastikan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Pusat Tahun 2024 akan bertugas sebagai pengibar bendera di Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Prof Yudian, saat ini seleksi Calon Paskibraka tingkat Pusat Tahun 2024 dalam tahap verifikasi BPIP dengan melibatkan Komando Garnisun Tetap (Kogartap) I Jakarta dan Kodam 6 Mulawarman.

“Jadi yang pertama rekrutmen dan seleksi yang telah memasuki tahap verifikasi tingkat pusat kemudian verifikasi calon Paskibraka tingkat pusat akan selesai besok pada tanggal 14 Juni”, ujar Prof Yudian seperti dikutip dari siaran pers diterima, Selasa (11/6/2024).

Prof Yudian menjelaskan, pemusatan pendidikan dan pelatihan Calon Paskibraka akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2024 di Jakarta. Usai berkumpul di Jakarta, mereka akan diberangkatkan ke IKN Nusantara pada tanggal 10 Agustus 2024 melalui Balikpapan.

“Pengukuhan Paskibraka tingkat Pusat Tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kawasan IKN,” rinci Prof Yudian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petugas Paskibraka Berjumlah 76 Orang

Meski begitu, soal jadwal dan tanggal tersebut masih bersifat tentatif. Artinya, pihaknya masih mendengar usulan yang menyarankan agar proses bisa berlangsung lebih segera.

Sebagai informasi, Paskibraka Tingkat Pusat yang akan bertugas pada peringatan HUT RI ke-79 di IKN berjumlah 76 orang terdiri dari 38 Putra dan 38 Putri mewakili 38 Provinsi di Indonesia. 

Tidak hanya itu BPIP juga akan membuat dan mendistribusikan Duplikat Bendera Pusaka untuk dikibarkan pada HUT RI ke-79 baik di Istana, setiap Provinsi dan Kabupaten Kota di seluruh wilayah Indonesia untuk dikibarkan pada peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus nanti. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat