uefau17.com

Sosok Lilly Indiani, Paskibraka Nasional Pembawa Baki Bendera Merah Putih Asal Papua Pegunungan - Health

, Jakarta Pada upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 tugas pembawa baki bendera merah putih dipercayakan kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional wakil dari Papua Pegunungan bernama Lilly Indiani Suparman Wenda.

Lilly Indiani merupakan siswa asal SMA Negeri 1 Wamena. Paskibraka Nasional 2023 ini lahir di Wamena pada 15 Mei 2007.

"Bertugas pagi adalah tim Indonesia Maju, dan yang bertugas sore adalah tim Indonesia Jaya. Untuk tim Indonesia Maju membawa bakinya adalah dari Papua pegunungan, saudari Lilly Wenda," ujar Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Rima Agristina melalui keterangan Sekretariat Presiden, Kamis 17 Agustus 2023.

Saat melakukan tugasnya sebagai pembawa baki bendera merah putih 17 Agustus 2023 di Istana Merdeka Jakarta tampak Lilly Indiani percaya diri.

Langkahnya tegap dan pasti saat berjalan naik ke atas podium untuk mengambil bendera merah putih dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lalu, saat menuruni tangga Lilly Indiani berhasil melakukan tugasnya dengan mulus. Senyum tak lepas dari wajahnya selama bertugas meski seluruh tatapan melihat ke arahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lilly Indiani Tak Mengira Akan Terpilih

Lilly Indiani mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka akan terpilih sebagai pembawa baki untuk Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Istana Merdeka.

"Aku kira bukan aku yang bawa baki, karena yang lain banyak yang lebih daripada aku. Tapi, ternyata aku. Puji Tuhan. Enggak nyangka, sampai nangis," ujar Lilly.

"Senang banget. Bangga juga pembawa baki. Terus pengibaran lagi bawanya," sambung Lilly dengan senyum lebar.

Sebelumnya, pada Selasa, 15 Agustus 2023, tim Paskibraka Nasional 2023 dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ada sebanyak 76 orang dari masing-masing provinsi di Indonesia yang akan bertugas pada Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Istana Merdeka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat