uefau17.com

Berkolaborasi Lewat Lagu Shoong!, Taeyang Yakin Lisa BLACKPINK Bakal Sukses Sejak Audisi - Health

, Jakarta - Lagu kolaborasi Lisa BLACKPINK dan Taeyang BIGBANGShoong!’ telah dirilis pada Selasa, 25 April 2023.

Baik penggemar BLACKPINK, BLINK maupun penggemar BIGBANG yang sering disebut VIP bersemangat menyambut lagu kedua bintang K-Pop tersebut.

Kolaborasi ini terasa makin spesial mengingat Lisa sempat jadi back dancer di salah satu video musik Taeyang, Ringa Linga yang diunggah pada tahun 2013 lalu.

Telah mengenal Lisa dari era audisi main dancer BLACKPINK tersebut, Taeyang mengungkap bahwa ia telah yakin Lisa akan sukses sejak saat itu.

“Aku berkata kepada CEO kami saat itu, ‘Aku rasa ia akan sukses apa pun yang terjadi’,” ujar vokalis utama BIGBANG tersebut kepada Rolling Stones.

Sebelumnya ia juga menceritakan saat pertama kali dirinya melihat Lisa, tepatnya saat Lisa baru pertama kali datang ke YG Entertainment

“Satu hal yang spesial adalah saat Lisa pertama kali datang ke YG, benar-benar saat pertama kali dia datang ke Korea, aku sedang mengerjakan musik dan jadi menonton audisinya,” lanjut Taeyang.

Lisa Bawakan Lagu ‘Baby’ Justin Bieber Saat Audisi

Lebih lanjut, Taeyang mengungkap bahwa Lisa tampil dengan membawakan lagu Baby oleh Justin Bieber saat audisi.

“Saat itu, dia adalah anak kecil yang baru datang dari Thailand. Dia menyanyikan Baby oleh Justin Bieber dan itu sangat menawan,” ucap Taeyang sambil tertawa.

Gara-gara pernyataan Taeyang, beberapa penggemar jadi penasaran dengan penampilan audisi Lisa.

“Aku perlu melihat video nyanyiannya sekarang!” guyon salah satu penggemar, @****delaliz.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Taeyang Mengaku Bangga dengan Kesuksesan Lisa Sekarang

Sejak melihat audisi Lisa, Taeyang menuturkan, ia sangat ingin melihat Lisa sukses. Kini berhasil jadi salah satu idola K-Pop paling dikenal, Taeyang mengaku bangga dengan kesuksesan Lisa.

“Aku sangat ingin dia sukses (saat itu). Melihatnya menjadi sangat sukses (sekarang) membuatku bangga,” tutur penyanyi "Eyes, Nose, Lips" tersebut.

Penggemar Turut Bangga, Kenang Masa Lisa Masih Jadi Back Dancer

Mendengar ungkapan Taeyang, banyak penggemar Lisa yang makin bangga dengan sang idola. Para penggemar juga jadi ikut mengenang masa Lisa menjadi seorang trainee dan back dancer.

“Dari menjadi penari pendukung di ‘Ringa Linga’ Taeyang selama masa pre-debut hingga berkolaborasi dengan Taeyang. LISA, kami sangat bangga padamu!” tulis akun @***aii dalam cuitan yang disukai hampir seribu orang.

Sebelum Sukses Debut, Lisa Jadi Trainee YG Selama 5 Tahun

Baru-baru ini, Lisa kembali membuka bahwa ia melakukan training di bawah YG Entertainment selama lima tahun.

Hal itu disampaikannya bersama member BLACKPINK lainnya dalam Carpool Karaoke pada The Late Late Show James Corden. “Berapa lama kalian berada di kamp training?” tanya James. 

“Aku dan Lisa berada di sana selama sekitar lima sampai enam tahun,” tutur Jennie. “Lima tahun. Ya,” Lisa menambahkan.

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Taeyang dan Lisa Telah Diumumkan Sejak 12 April

Kolaborasi Taeyang dan Lisa sudah diumumkan sejak Rabu (12/04/2023) lewat pernyataan resmi dari OSEN terkait kolaborasi keduanya dalam EP Album terbaru Taeyang, Down To Earth.

Saat itu, penggemar BLACKPINK dan Bigbang sempat menaikkan berbagai tagar seperti #TAEYANGxLISA di media sosial. Lalu, tagar tersebut kembali memuncaki topik trending Twitter saat Taeyang merilis poster lagu kolaborasinya dengan Lisa.

Melalui poster tersebut, penggemar baru mengetahui bahwa lagu kolaborasi kedua idola berjudul "Shoong!". Terlihat pula, lagu itu dirilis hari Selasa (25/04/2023) pukul 18:00 waktu Korea Selatan, bertepatan dengan dirilisnya EP Album milik Taeyang.

Penggemar menunggu dengan tak sabar sejak saat itu. Terlebih, saat itu telah dikabarkan bahwa lagu "Shoong!" bergenre R&B dan Hiphop.

4 dari 4 halaman

Lisa Berterima Kasih kepada Taeyang

Turut bersemangat dalam kolaborasi ini, Lisa mengunggah poster lagu "Shoong!" di Instagram Stories. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Taeyang yang mengajaknya untuk berpartisipasi dalam album Down to Earth.

"Aku sangat excited untuk kolaborasi ini! Rasanya seperti mimpi. Terima kasih Oppa," tulis member termuda BLACKPINK tersebut.

Kedua musisi tampil memukau dalam poster teaser tersebut. Taeyang berpose tenang sekaligus intens, mengalihkan pandangannya ke kamera.

Sementara di depannya, Lisa menatap ke arah Taeyang menunjukkan aura percaya diri. Mereka mengenakan pakaian yang edgy, tampak sesuai dengan konsep lagu "Shoong!" dan koreografinya yang modern.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat