uefau17.com

Kondisi Terkini David Ozora, Sudah Tersenyum Lebar dan Nyanyi Bareng Idola Meski Belum Ada Suara - Health

, Jakarta - Kondisi terkini David Ozora semakin menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik. Putra pengurus GP Ansor itu sudah bisa menunjukkan senyumnya. Dalam beberapa unggahan video sang ayah, Jonathan Latumahina, wajah David pun mulai terlihat lebih segar.

"Senin ke-7 Vid, kamu makin kuat dan mereka makin nyungsep," cuit ayah David Ozora, Senin, 3 April 2023.

Cuitan itu mengiringi sebuah foto David yang tersenyum lebar di kursi roda bersama para perawat. David Ozora pun terlihat sudah mulai bisa berpose ceria.

Bahkan, remaja 17 tahun yang menjadi korban penganiayaan oleh anak eks pejabat Ditjen Pajak, Mario Dandy Satriyo itu telah mulai bisa ikut bernyanyi ketika diperdengarkan lagu kesukaan dari idolanya, Jimi Multhazam. David seperti mengucapkan beberapa kata meski suaranya belum keluar karena masih menggunakan alat medis di tenggorokannya.

"Iya apal dia, cuma belum keluar suaranya karena masih pake canule yang lobang besar di trakestominya. Strongboi," cuit ayah David, menanggapi warganet yang memintanya untuk memutarkan lagi band Morfem yang digawangi Jimi Multhazam.

Sang idola sendiri mengaku grogi ketika membuat video ucapan untuk David Ozora. Melalui cuitannya kemarin, Jimi Multhazam mengaku terharu dan grogi.

"Terharu liat David sudah bisa respon dan coba sing along Bon. Gue pun grogi bikin video ini sampe retake 4 kali. Strong boii," cuit Jimi menanggapi bassist Bonny Sidharta yang mengunggah video Jimi dan David.

"Cepat pulih, nanti kita nongrong lagi sama Om Bonny. Come back stronger my friend, strongboi," ujar Jimi Multhazam dalam video ucapan yang ditujukan bagi David Ozora.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesadaran Kuantitatif David Ozora Semakin Baik

Kemarin sore, Minggu (2/4/2023), Jonathan Latumahina membagikan informasi perkembangan kesehatan putranya. Jonathan mengatakan, kondisi David di hari ke-42 masa perawatan terbagi atas 2 hal, yakni kesadaran kuantitatif dan kualitifatif.

"Kesadaran kuantitatif sudah sangat baik, organ vital juga baik tidak ada masalah," ucap Jonathan melalui cuitannya.

Sedangkan kesadaran kualititatif David Ozora masih memerlukan waktu panjang menurut tim dokter RS Mayapada Jakarta.

"Kesadaran kualitatif (kognitif) menurut tim dokter RS Mayapada masih butuh long run karena banyak sekali assesment yang harus dilakukan baik secara fisik maupun psikis, sehingga RS membutuhkan waktu untuk terapi ini dengan protokol ketat dan home care observasi 6 bulan - 1 tahun," jelas Jonathan.

Pengurus GP Ansor itu juga mengatakan, David masih tetap dirawat di ruang ICU dan sudah mulai terapi berjalan. Jonathan mengungkap, fisik putranya masih rentan sehingga masih perlu berada di ruang ICU.

"Seperti Jumat kemarin tiba-tiba demam tinggi sampai 38,4 derajat," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Ayah David Ozora Mohon Doa

Tak lupa, Jonathan Latumahina memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar kondisi kesehatan David Ozora bisa stabil.

"Diffuse axonal injury adalah cedera otak sangat berat, kita boleh bersyukur atas pencapaian hari ini tapi tetap harus ikhlas, karena progress David ini adalah ikhtiar kita semua maka saya dengan rendah hati memohon untuk tetap kirimkan doanya 🙏🏼🙏🏼🙏🏼Wallahul muwafiq illa aqwamith thariq wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh."

 

4 dari 4 halaman

Mulai dari PN Jaksel

Sementara itu, tekad keluarga David Ozora untuk tidak membuka pintu damai pada para pelaku penganiayaan pun seperti semakin bulat. Hal ini terlihat dari cuitan Jonathan pada 2 April 2023 petang. 

"Catat anakku, mulai besok akan dimulai tangisan2 sebenarnya dari orang2 zolim itu. Yang muncul sekarang masih tangisan palsu, mulai besok bapak akan bikin mereka menangis sampai gak ada yang bisa dikeluarkan lagi dari bola mata mereka," ucapnya. 

"Kita mulai dari PN Jaksel," lanjut pria itu. 

Hal senada juga ditunjukkan oleh penasihat hukum David Ozora, Mellisa Anggraini, MH. Mellisa menanggapi pemberitaan media atas respons keluarga Mario Dandy terhadap kasus penganiayaan yang melibatkan putra mereka.

"Mereka bicara anaknya layak dapat masa depan, sedangkan masa depan David sudah direnggut tanpa ampun..." cuit Mellisa, Minggu, 2 April 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat