uefau17.com

Pengguna Android Sudah Bisa Akses Satu Sehat Mobile - Health

, Jakarta - Bukan cuma pengguna iOS atau iPhone tapi banyak pengguna Android mengaku yang sudah berhasil mengakses Satu Sehat Mobile sejak Rabu, 1 Maret 2023 pagi.

Seperti yang terjadi pada Vani (26), warga Jakarta Pusat. Ia mengatakan sudah dapat mengakses aplikasi transformasi dari PeduliLindungi tersebut sejak pagi ini.

“Aplikasi di handphone saya memang di setting otomatis terupdate sendiri. Jadi, saat bangun pagi-pagi aplikasinya sudah berubah menjadi Satu Sehat,” tutur Dio.

Dio mengaku ia tidak mengalami kendala log in sama sekali.

“Saat log in ke aplikasi baru juga lancar, tidak ada kendala sama sekali,” tambahnya.

Chief Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan RI, Setiaji, mengonfirmasi bahwa Android memang juga sudah bisa update ke Satu Sehat Mobile.

“Sejak semalam Android juga sudah bisa update ke Satu Sehat Mobile,” tutur Setiaji dalam pesan yang diterima Health-, pada Rabu (1/3/2023). 

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan RI mengatakan bahwa per 1 Maret 2023 baru pengguna iOS yang bisa mengupadate ke Satu Sehat Mobile. Namun, kerja cepat yang dilakukan Kemenkes membuat sebagian pengguna Android juga sudah bisa mengakses PeduliLindungi yang bertransformasi menjadi Satu Sehat Mobile. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebagian pengguna iOS Masih Belum Log In

Meski dikabarkan pengguna iOS mendapat akses aplikasi Satu Sehat lebih dulu dibandingkan dengan pengguna Android, ternyata masih banyak dari mereka yang mengaku belum bisa log in.

Pihak Kemenkes mengonfirmasi bahwa memang ada gangguan bagi sebagian masyarakat untuk log in.

“Mohon maaf adanya gangguan log in bagi sebagian masyarakat karena tidak mendapatkan OTP untuk log in,” tambahnya.

Setiaji mengungkapkan saat ini gangguan tersebut sedang ditangani oleh tim teknis Kemenkes.

Untuk sementara waktu, ia menghimbau masyarakat dapat menggunakan tiket maupun sertifikat vaksin yang telah dimiliki secara fisik maupun tersimpan secara digital untuk kepentingan aktivitas tertentu.

3 dari 3 halaman

Laporkan Apabila Ada Kendala

Jika memang tetap ada kendala Setiaji mengingatkan agar bisa mengontak ke media sosial Satu Sehat Mobile maupun ke 

"Apabila terjadi kendala lebih lanjut, Anda dapat sampaikan secara langsung melalui DM ke media sosial SATUSEHAT Mobile (Twitter @Plindungi/IG: pedulilindungi.id)," kata Setiaji.

Bisa juga menghubungi lewat Whatsaapp di nomor 0811 1050 0567.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat