uefau17.com

Sang Ayah Meninggal, Putri Pele Kerap Unggah Momen Kebersamaan dan Cerita Dibaliknya - Health

, Jakarta Legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau yang akrab disapa Pele meninggal dunia. Pria yang pernah memenangkan Piala Dunia sebanyak tiga kali ini berpulang pada usia 82 tahun di Rumah Sakit Israelita Albert Einstein.

Salah satu putri mendiang Pele, Kely Nascimento pun sudah sejak lama mengunggah momen bersama sang ayah. Kely menjadi salah satu perwakilan dari keluarga Pele yang kerap memberi kabar tentang kondisi legenda sepak bola tersebut.

"Semua yang kami miliki adalah berkat Anda. Kami mencintaimu tanpa batas. Istirahatlah dalam damai," tulis Kely Nascimento dalam unggahan terbarunya pada Kamis, 29 Desember 2022.

Unggahan terbaru Kely Nascimento dilengkapi dengan foto para anggota keluarga saat tengah memegang tangan Pele yang terbaring di tempat tidur.

Beberapa hari sebelum sang ayah meninggal dunia, Kely Nascimento juga mengunggah foto-foto kebersamaan keluarga Pele di rumah sakit. Mereka sekeluarga nampak berkumpul sejak hari Natal di rumah sakit.

"Kami lanjutkan lagi, dalam perjuangan dan kepercayaan. Bersama satu malam lagi," tulis Kely saat malam Natal lengkap dengan fotonya memeluk Pele yang sedang terbaring dengan selang di rumah sakit.

Setelah momentum Natal berlalu, Kely Nascimento masih mengunggah foto-foto bersama anggota keluarga lainnya. Dalam foto itu, terlihat Pele ditemani dengan banyak sekali anggota keluarga.

"Kami selalu memiliki banyak hal untuk disyukuri. Bahkan menghabiskan Natal di rumah sakit, kami menyadari hak istimewa berada di rumah sakit seperti @hosp_einstein. Melihat ayah kami dirawat oleh para profesional, sangat kompeten dan sangat perhatian. Tidak sedetik pun berlalu kami melupakan hak istimewa ini," ujar Kely.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dalam Kesedihan, Kita Hanya Bisa Bersyukur

Lebih lanjut Kely Nascimento mengungkapkan soal rasa syukur yang menyelimuti keluarga mereka, meski tengah dalam kesedihan. Ia pun mengucapkan terima kasih karena masih bisa bersama dengan Pele pada momen-momen itu.

"Dalam kesedihan pun kita hanya bisa bersyukur. Terima kasih telah bersama-sama, terima kasih untuk semua perhatian Anda, terima kasih karena saya bisa di sini bersama dengan dia (Pele). --- Satu malam lagi bersamanya," kata Kely dalam unggahannya Senin, 26 Desember 2022.

Kely Nascimento mengaku, momen-momen tersebut sebenarnya sulit untuk dijelaskan. Pasalnya, mereka merasa ada kesedihan dan keputusasaan. Namun disisi lain, mereka juga merasa ada waktu untuk mereka bisa saling bertukar tawa dan membicarakan kenangan manis.

"Momen-momen ini sulit untuk dijelaskan. Terkadang ada banyak kesedihan dan keputusasaan, lain waktu kami tertawa dan membicarakan tentang banyak kenangan lucu. Dan yang paling kami pelajari dari itu semua adalah kami harus bersama dan berpegangan erat. Semuanya berharga ketika bersama-sama," ujar Kely.

3 dari 4 halaman

Pele Sudah Dirawat Sejak Akhir November

Menilik unggahan Kely Nascimento beberapa waktu lalu, ia sempat menjelaskan tentang kondisi Pele. Pada akhir November 2022 lalu, Kely sempat mengabarkan bahwa ayahnya sudah di rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

"Dia (Pele) sedang di rumah sakit sedang menjalani pengobatan. Beberapa saudaraku sudah datang mengunjungi Brasil. Tidak ada keadaan darurat atau prediksi baru yang mengerikan. Aku akan tetap ada di sini untuk Tahun Baru dan berjanji untuk mengunggah foto-fotonya," kata Kely dalam unggahan Rabu, 30 November 2022.

Kely memang tak hanya sesekali mengunggah tentang Pele. Ia rutin memberikan kabar tentang mendiang Pele. Termasuk saat ulang tahun pada bulan Oktober lalu. Kely nampak tengah melakukan panggilan video bersama Pele.

4 dari 4 halaman

Pele Suka Beri Tanda Tangan untuk Presiden

Pada awal Oktober pun, Kely mengunggah foto mendiang Pele yang berpelukan dengan mantan Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva. Ternyata, foto tersebut diambil saat Pele memberikan tanda tangan untuk Luiz.

"Ada banyak orang mengunggah gambar baju yang ditandatangani ayah saya untuk presiden. Ayah saya telah menandatangani (baju) untuk hampir semua presiden di dunia. Hanya untuk memperjelas," kata Kely.

Pele meninggal dunia pada usia 82 tahun. Diketahui sejak lama legenda sepak bola Brasil ini menjalani perawatan karena masalah kesehatan yang dialaminya. Pele mengalami kanker usus besar hingga masalah pernapasan usai terinfeksi COVID-19. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat