uefau17.com

Dianggap Lebih Maskulin, Alasan Bad Boy Begitu Menarik di Mata Wanita - Health

, Jakarta - Bukan satu atau dua wanita yang menganggap bad boy itu menarik. Padahal, seperti julukannya ada beberapa kelakuan dari dia yang kurang baik. Kok bisa begitu ya?

Ahli biologi evolusioner menyebut bad boys sebagai hipermaskulin, jelas Michael R. Cunningham PhD, profesor dan psikolog di University of Louisville.

"Pria-pria ini mengeluarkan testosteron, yang mengarah pada keberanian ," jelas Cunninghan, dikutip dari Good Housekeeping.

Menurut para ahli, ada juga beberapa hal lain yang dapat menyebabkan ketertarikan tersebut, seperti:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Secara Sains, Wanita Menginginkan Sperma Mereka

Dr Fugère mengatakan penelitian menunjukkan wanita lebih tertarik pada pria maskulin selama pertengahan siklus menstruasi mereka, saat mereka paling subur. 

"Pria dengan sifat yang sangat maskulin mungkin memiliki gen kualitas yang lebih baik, sehingga bisa menarik bagi wanita pada tingkat evolusi yang tidak disadari," catatnya.

Konon, ketika ditanya apa yang mereka cari dari pasangan ideal, wanita cenderung menyebutkan sifat pria yang baik, seperti kejujuran, kepercayaan, dan rasa hormat. 

"Faktanya, mereka biasanya mengatakan bahwa mereka akan secara aktif menghindari pasangan yang kasar, tidak sopan, atau agresif secara fisik. Jadi, secara sadar, saya pikir sebagian besar wanita menyadari bahwa pria nakal tidak membuat hubungan jangka panjang menjadi mitra yang baik.”

3 dari 5 halaman

Bad Boys Membebaskan Wanita dari Tekanan Menjadi Good Girls

“Gadis memiliki berbagai sifat, seperti pemberontak,” jelas psikolog Robyn McKay PhD. Ini biasanya dicirikan dengan tekanan selama masa kanak-kanak dimana perempuan disosialisasikan untuk patuh dan menyenangkan.

Karenanya, jika kehidupan batin seorang gadis tidak diungkapkan, dia mungkin tertarik pada pria nakal sebagai cara untuk mengekspresikan pemberontakan batinnya sendiri secara perwakilan.

Pada dasarnya, "Kami tertarik pada kualitas orang lain yang kami sendiri ingin miliki," kata sosiolog dan seksolog klinis Sarah Melancon PhD. 

“Seorang 'gadis baik' mungkin mengagumi rasa kebebasan anak nakal itu. Terlepas dari kenyataan bahwa kualitas ini membuatnya menjadi pasangan yang tidak cocok untuk jangka panjang, itu bisa membuatnya sangat menarik, tampaknya sepadan dengan potensi rasa sakit yang terkait.

Dr. Cunningham menambahkan, “Jika wanita tidak merasa kuat dan mandiri, mereka mungkin menginginkan seseorang seperti itu dalam hidup mereka.”

4 dari 5 halaman

Bad Boys Menarik, Berbeda, dan Terlarang

“Anak nakal bisa menjadi perubahan yang disambut baik dari tipe pasangan biasa,” kata Dr. Fugre. 

Terutama jika wanita bosan, tambah Dr. McKay, pria-pria ini bisa tampak "menarik dan menyenangkan" — tetapi berkencan dengan mereka juga bisa membawa kerugian besar, seperti perasaan terluka, perkelahian, atau bahkan kecanduan dan catatan kriminal.

Selain itu, pria nakal bisa tampak tabu, yang selanjutnya menambah daya tarik mereka. 

“Ketika kita menginginkan sesuatu yang tidak bisa atau tidak seharusnya kita miliki, keinginan kita untuk itu tumbuh secara eksponensial,” tambah Dr. Melancon. 

Tak hanya itu, wanita yang merasa terkepung oleh ancaman sering kali jatuh cinta pada pria tangguh, dengan ketidakpedulian mereka terhadap norma sosial, kata psikolog Forrest Talley PhD. 

"Mereka ingin memiliki seseorang dalam hidup mereka yang cukup tangguh untuk menghadapi dunia dan menyerang balik jika diperlukan," katanya.

“Kemungkinan beberapa wanita merasa lebih dilindungi oleh pria tangguh dan kemudahannya dalam agresi,” tambah Marni Feuerman Psy.D, psikoterapis berlisensi.

5 dari 5 halaman

Infografis Jangan Buang Sembarangan, Ini Cara Kelola Masker Covid-19 Bekas Pakai

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat