uefau17.com

Seledri, Camilan Rendah Kalori yang Cocok Untuk Diet - Health

, Jakarta Seledri merupakan bagian dari keluarga sayuran yang meliputi wortel dan peterseli. Batang seledri dapat digunakan sebagai camilan rendah kalori dan dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan.

Seledri mempunyai serat yang dapat melindungi sistem pencernaan. Seledri juga mengandung antioksidan yang berperan dalam mencegah berbagai penyakit, sesuai yang dilansir dari Medical News Today.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat seledri beserta nutrisinya sesuai untuk kesehatan tubuh:

1. Rendah Kalori dan Menghidrasi

Berdasarkan yang dilansir dari Health, satu tangkai besar seledri mengandung 7 kalori dan dua ons air. Dengan enam tangkai besar seledri hanya mengandung 42 kalori sama seperti meminum secanggir isi setengah H2O. Penelitian juga menunjukkan bahwa seledri dapat mengurangi rasa lapar sehingga tepat diijadikan sebagai pilihan camilan untuk manajemen berat badan.

2. Memberikan Nutrisi Utama yang Dibutuhkan Tubuh

Seledri sebagian besar mengandung air, tetapi juga mengandung beberapa vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh, misalnya vitamin A. Vitamin A dalam seledri berguna untuk mendukung kekebalan sistem tubuh, kulit, kesehatan mata, dan mempertahankan kekuatan paru-paru.

Selain itu, terdapat vitamin K dalam seledri. Vitamin K berfungsi untuk membantu darah menggumpal dan melindungi kepadatan tulang. Seledri juga mengandung folat, vitamin C, vitamin B, kalsium, dan magnesium.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Mengandung Antioksidan dan Senyawa Bioaktif Lainnya

Seledri mengandung antioksidan yang tinggi dan zat anti-inflamasi yang kuat. Senyawa ini dianggap dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel yang dapat menyebabkan penuaan dini serta penyakit.

4. Mendukung Kesehatan Pencernaan

Seledri mengandung serat yang dapat mendukung kesehatan usus. Serat ini juga berfungsi untuk meningkatkan rasa kenyang dan menunda kembalinya rasa lapar sehingga dapat membantu manajemen berat badan.

3 dari 3 halaman

5. Menegah Kanker

Penulis dari Review Trusted Source 2016 mengatakan bahwa seledri dapat berkontribusi terhadap pengobatan kanker.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat