uefau17.com

Awas, Ini Bahaya Suka Menahan Kencing - Health

, Jakarta Entah karena alasan pekerjaan yang sedikit lagi selesai atau sulit menemukan toilet, banyak wanita kerap menahan kencing. Bila dibiarkan, hal ini bisa menjadi kebiasaan. Padahal, menahan pipis atau kencing tidak baik untuk kesehatan.

Dampak dari kebiasaan menahan kencing mungkin tak segera dirasakan. Tapi lambat laun hal itu akan bisa menyebabkan masalah kesehatan. Dilansir dari laman nypost.com, menahan kencing atau membiarkan kandung kemih penuh bisa menyebabkan masalah serius.

Dr. Joshua Meeks, MD, Ph.D yakni seorang urolog untuk Nortwestern Medicine mengungkapkan bahwa menahan kencing bisa menimbulkan berbagai masalah. Masalah tersebut mulai dari kondisi perut yang tidak nyaman, jantung berdebar-debar, pikiran kurang fokus, risiko perut buncit, gagal ginjal, kencing batu hingga risiko kematian. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Risiko kencing batu

Satu dua kali menahan kencing memang tidak memiliki efek yang serius. Tapi, jika ini dilakukan secara terus menerus dan berkala, perlahan tapi pasti serangkaian masalah kesehatan akan muncul. Dan masalah yang paling sering muncul dari kebiasaan menahan kencing adalah risiko kencing batu atau air seni susah ke luar saat merasa ingin kencing.

Nah ladies, pastikan bahwa kita tidak lagi menahan kencing karena alasan apapun. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semakin bijak dalam menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang-orang tersayang di sekitar kita.

Reporter: Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat