uefau17.com

Anak Umur 6 Tahun Sudah Boleh Diajak Nonton Film di Bioskop - Health

, Jakarta Berlandaskan keinginan agar anak kaya pengalaman, orangtua modern ada yang membawa anak ke bioskop. Sebenarnya, kapan usia terbaik anak-anak boleh diajak menonton film di bioskop?

"Di atas usia enam sampai tujuh tahun itu sudah boleh. Tapi tentu saja dengan film yang tepat untuknya serta didampingi orangtua," kata psikolog Carmelia Riyadhni dalam diskusi bersama HOOQ di Jakarta pada Jumat (16/12/2016).

Baca Juga

  • VIDEO: Film Musim Panas 2024 Banyak Sekuel, Minim "Blockbuster"

Namun sebelum mengajaknya ke bioskop, orangtua sebaiknya memberikan arahan terlebih dahulu. Ungkapkan pada anak bahwa nanti saat menonton di bioskop ruangannya gelap dan suaranya besar.

Bila perlu, berikan semacam simulasi di rumah agar nanti si Keci tidak kaget saat di bioskop. "Mungkin pernah ada yang mendengar anak-anak menangis saat di bioskop, bisa jadi dia kaget atau sensitif dengan dengan kondisi itu," kata wanita ayu yang akrab disapa Carmelia.

Disarankan tidak membawa anak di bawah enam atau tujuh tahun ke bioskop. Pada usia di bawah lima tahun, kata Carmelia, pikiran anak-anak masih abstrak.

"Jadi misalnya menonton Jurassic Park, ya nanti dia merasakan bahwa benar-benar ada dinosaurus di depannya," kata Carmelia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat