uefau17.com

Nikmatnya Keju Tak Bikin Diabetes - Health

, Jakarta Kini, Anda tak perlu khawatir menambah keju dalam makanan kesukaan. Lemak jenuh dalam produk berbahan susu ini lewat studi terbaru ternyata tak merugikan kesehatan, bahkan bisa melawan penyakit diabetes tipe 2.

Biasanya lemak jenuh identik dengan tidak sehat yang bisa memunculkan kolesterol tinggi dan diabetes tipe 2. Namun menurut dr Nita Forouhi, peneliti dari Medical Research Council Epidemiology Unit di Cambridge University, asam lemak jenuh pada makanan berbahan susu secara konsisten dalam beberapa studi menunjukkan perlindungan terhadap penyakit diabetes tipe 2.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Cambridge University and the Medical Research Council yang memelajari pola makan 340.000 orang melihat hubungan antara lemak jenuh dan perkembangan diabetes.

Hasilnya, daging merah, gorengan, alkohol, dan karbohidrat memberi pengaruh pada perkembangan diabetes tipe 2 namun tidak dengan produk olahan susu.

"Temuan kami membuktikan bahwa tidak semua asam lemak jenuh itu sama," ujar dr Forouhi seperti dilansir NZ Herald, Sabtu (9/8/2014).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat