uefau17.com

Mengulas Sejarah Althorp House, Rumah Masa Kecil Putri Diana yang Kini Disewakan untuk Umum - Global

, London - Segala hal yang berkaitan dengan Putri Diana masih menjadi perbincangan hingga saat ini. Mulai dari penampilan, kepribadian hingga kisah hidupnya masih kerap dibicarakan saat ini.

Termasuk rumah masa kecil Putri Diana, The Althorp House. Terlebih, sejak rumah mewah bersejarah itu kini dibuka dan disewakan untuk publik.

Dilansir Tatler Magazine, Kamis (27/6/2024), perkebunan seluas 13.000 hektar di Northampton itu menjadi milik keluarga Spencer sejak tahun 1508, setelah mereka berhasil membeli tanah tersebut dan mengumpulkan uang sebagai peternak domba.

Di rumah tersebut, sejumlah momen bersejarah telah terjadi. Earl Pertama dan putrinya Lady Georgiana Spencer mengadakan pesta mewah di Althorp untuk elit budaya dan politik abad ke-18.

Selama beberapa abad berikutnya, keluarga Spencer mengumpulkan koleksi seni yang mengesankan untuk rumah mereka, termasuk War and Peace karya Van Dyck, potret Raja James I karya John de Critz, dan karya Lely.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alami Renovasi

Earl Spencer ke-2, George John, adalah seorang pecinta buku yang rajin, dan mengumpulkan lebih dari 100.000 buku untuk perpustakaannya, yang menjadi salah satu yang terbesar di Eropa. Sayangnya, bangunan tersebut dijual pada abad ke-19 oleh Earl Spencer ke-5 karena memiliki banyak utang.

Rumah itu juga direnovasi pada abad ke-18, di mana arsitek Henry Holland mengubahnya dari rumah besar Tudor yang terbuat dari batu bata merah menjadi sesuatu yang lebih megah, dengan ubin yang ditambahkan ke bagian luar dan empat pilaster Korintus ditambahkan ke bagian depan rumah.

3 dari 3 halaman

Tempat Putri Diana Disemayamkan

Di dalam Althorp House, terdapat sebuah aula besar yang dibuat dengan sangat mengesankan, dan bahkan dijuluki 'ruangan Georgia paling mulia di wilayah ini' oleh Sir Nikolaus Pevsner. Salah satu fitur aslinya yang paling mengesankan, galeri foto setinggi 115 kaki, yang tidak tersentuh dan mempertahankan panel kayu Tudor hingga saat ini.

Mendiang Diana, Putri Wales dibesarkan di Althorp bersama dua kakak perempuannya, Lady Sarah dan Lady Jane Spencer, serta adik laki-lakinya, Earl Spencer.

Putri Diana pun dimakamkan di tengah danau hias rumah tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat