uefau17.com

5 Fakta Tentang Linda Yaccarino, Sosok yang Digadang-gadang jadi CEO Twitter Pengganti Elon Musk - Global

, Jakarta - Elon Musk mengaku sudah punya nama yang akan menggantikan posisinya sebagai CEO Twitter. Musk sempat membocorkan bahwa sosok itu adalah seorang perempuan.

Sejumlah informasi mengungkap bahwa sang kandidat CEO Twitter yang baru adalah perempuan bernama Linda Yaccarino.

Linda Yaccarino adalah ketua perikanan glonal dan kemitraan di NBCUniversal. Dikutip dari laman ndtv.com, Jumat (12/5/2023) berikut 5 fakta tentang Linda Yaccarino:

1. Linda Yaccarino, kepala periklanan di NBCUniversal

Linda Yaccarino adalah seorang kepala periklanan di NBCUniversal. Kini, ia dalam pembicaraan banyak pihak untuk menjadi CEO Twitter yang baru.

Elon Musk pada Kamis (11/5) mengatakan bahwa dia telah menemukan kepala eksekutif baru untuk Twitter, tetapi tidak menyebutkan nama orang tersebut.

2. Lebih dari Satu Dekade di NBCUniversal

Linda Yaccarino sudah bekerja bersama NBCUniversal selama lebih dari satu dekade, dan menjadi advokat untuk menemukan cara yang lebih baik untuk mengukur efektivitas periklanan.

Sebagai kepala penjualan periklanan NBCU, dia adalah kunci dalam peluncuran layanan streaming Peacock yang didukung iklan perusahaan.

3. Yaccarino Mengabdi Selama 19 Tahun di Turner Entertainment

Yaccarino telah mengabdi selama 19 tahun di Turner Entertainment dan dipuji karena bisa menjalankan operasi penjualan iklan jaringan ke masa depan digital.

4. Alumni Penn State University

Yaccarino adalah alumni Penn State University, setelah mempelajari seni liberal dan telekomunikasi.

5. Pernah Wawancarai Elon Musk

Yaccarino pernah mewawancarai Musk pada konferensi periklanan di Miami. Di konferensi tersebut, Yaccarino mendorong hadirin untuk menyambut Musk dengan tepuk tangan dan memuji etos kerjanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Pemilihan CEO Twitter yang Baru

Mengutip The New York Times, Jumat (12/5/2023), pembicaraan antara Elon Musk dan Linda Yaccarino untuk posisi CEO Twitter telah dalam tahap lanjut. Meski begitu, informasi ini masih dirahasiakan.

Menurut sejumlah sumber anonim yang mengetahui tentang hal ini, Yaccarino dan Elon Musk telah berdiskusi selama berminggu-minggu. Bahkan, bulan lalu, Linda Yaccarino sempat mewawancarai Elon Musk di atas panggung di sebuah acara periklanan di Miami, AS.

Sebelumnya, Elon Musk memang telah memilih seorang CEO Twitter, namun ia tidak mengungkap namanya.

"Dia (she) akan mulai dalam enam minggu," kata Elon Musk, yang menyebut dirinya juga bakal tetap terlibat sebagai Executive Chair dan CTO. Dalam hal ini, Elon Musk akan tetap mengawasi produk dan software Twitter, meski sudah tidak lagi menjabat sebagai CEO.

Lantas, siapa sebenarnya Linda Yaccarino? Mengutip laman LinkedIn Yaccarino dan NDTV, Linda Yaccarino bekerja lebih dari satu dekade di industri periklanan di NBCUniversal.

Perannya menjadi advokat industri periklanan untuk menemukan cara lebih baik dalam mengukur efektivitas periklanan. Sebagai kepala penjualan NBCUniversal, Linda menjadi kunci dalam peluncuran layanan streaming Peacock, yang sebelumnya didukung iklan perusahaan.

3 dari 3 halaman

Emban Tiga Jabatan Chairman di Berbagai Organisasi

Linda Yaccarino menempuh pendidikan di Penn State University, tepatnya di bidang liberal art dan telekomunikasi.

Pengalamannya bukan itu saja, ia juga bekarier selama 19 tahun di Turner Entertainment dan mendapat kredit karena kemampuannya menghadirkan operasi penjualan iklan jaringan sebagai masa depan digital.

Sumber lain, yakni berdasarkan cuitan di akun Twitter pemerhati industri teknologi Aakash Gupta (@aakashg0), menyebut bahwa Linda Yaccarino memegang tiga jabatan chairman penting yang membuatnya akan begitu brilian di Twitter.

Pertama, ia adalah Chair Advertising Council's Board of Directors. Jabatan ini bakal membantu Elon Musk untuk mendukung perkembangan periklanan Twitter, yang bukan merupakan keahlian Elon Musk.

Jabatan chairman lain yang diemban Linda Yaccarino adalah chairman kelompok kerja World Economic Forum. Jabatan ini akan memberinya kemampuan untuk terhubung dengan semua orang penting, mulai dari pengusaha hingga politisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat