uefau17.com

Atlet Lari Robi Syianturi Pecahkan Rekor Nasional Half Marathon Milik Eduardus Nabunome - Bola

, Jakarta- Prestasi membanggakan diukir pelari nasional indonesia Robi Syianturi saat mengikuti event Australia pada awal Juli 2024 ini. Robi sukses memecahkan rekor nasional half marathon saat ikut berlari di Gold Coast, Australia.

Pada event lari di Gold Coast, Roby menduduki peringkat ke-16 dengan perolehan waktu 1 jam, 4 menit, 48 detik. Catatan waktu ini membuat Roby memecahkan rekor nasional milik Almarhum Eduardus Nabunome di half marathon.

Rekor milik Eduardus sudah bertahan lama. Eduardus mencatatkannya pada tahun 1997 dengan perolehan waktu 1 Jam, 5 Menit, 43 Detik. Prestasi ini menambah catatan apik atlet Asisc Indonesia itu di tahun 2024 ini.

Tahun ini, Robi mengharumkan nama Indonesia di tiga kompetisi lari internasional. Pada bulan Maret Robi berhasil mendapatkan posisi ke-100 dari 38,000 peserta di ajang lari marathon tahunan yang diselenggarakan di Tokyo.

Kemudian di bulan April, Robi kembali berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan predikat pelari tercepat mewakili Asia Tenggara di ajang speed race, Festival of Running yang diselenggarakan oleh Asics di Paris.

“Saya sangat bersyukur dengan perolehan dan target yang saya capai di tahun ini. Saya ingin berterima kasih juga kepada PB PASI yang telah membina para atlet seperti saya sejak awal sampai sekarang," ujar Roby dalam keterangan tertulis.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Dukungan Penuh

Robi juga bersyukur bisa ikut berbagai event internasional berkat dukungan penuh dari sponsornya Asics Indonesia. Robi sudah mulai mendapat dukungan dari Asics sejak tahun 2022.

"Prestasi dan performa saya tak lepas dari dukungan penuh dari Asics Indonesia yang selalu mendorong saya dan selalu memberikan peluang untuk merasakan berbagai kompetisi lari di ajang internasional," sambung Robi.

3 dari 3 halaman

Sepatu Andalan Robi

Robi Syianturi bisa menorehkan prestasi gemilang di tahun 2024 berkat dukungan termasuk penyediaan sepatu lari yang berkualitas dengan teknologi terdepan hasil riset Asics Institute Sport and Science (ISS).

Selama berlari di Gold Coast, Australia, Robi diketahui memakai sepatu Metaspeed Paris Edition.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat