uefau17.com

Aktor Squid Game O Yeong Su Terjerat Kasus Pelecehan Seksual - Global

, Seoul - Aktor senior O Yeong Su yang membintang Squid Game dituduh melakukan pelecehan seksual. Ia disebut meraba tubuh perempuan secara tidak senonoh.

Dilaporkan Yonhap, Jumat (25/11/2022), kasus ini sudah diurus jaksa penuntut umum Seongnam di Korea Selatan. Aktor 78 tahun itu dituduh meraba tubuh seorang perempuan di pertengahan 2017. Kendati demikian aktor lansia itu tidak ditahan.

Kasus ini bermula dari Desember 2021 ketika terduga korban mengadukan masalah tersebut ke polisi.

Awalnya, polisi menutup kasus ini tanpa melakukan jeratan hukum pada April 2022. Namun, jaksa Korea Selatan membuka kembali kasus ini untuk melakukan investigasi atas pemintaan pelaku.

O Yeong Su masih terus membantah tuduhan tersebut.

Popularitas O Yeong Su meroket berkat perannya di seri Squid Game yang juga memenangkan Golden Globe Awards.

Sebelum terkenal di Squid Game, O Yeong Su jarang tampil di serial TV terkenal di Korea Selatan. Ia cenderung aktif di dunia teater.

Ia pernah bermain di drama Shakespeare, yakni King Lear dan The Tempest. Ia bermain sebagai pemeran utama Raja Lear.

Di layar lebal, ia pernah bermain film A Little Monk yang rilis pada 2003. Film yang disutradarai Joo Kyung Jung meraih popularitas tinggi di Korea Selatan pada tahun tersebut. 

Setelah membintangi Squid Game, O Yeong Su diangkat menjadi duta besar pariwisata oleh Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Model Koleksi Adidas x Balenciaga, Pakai Stiletto dan Tas Wanita

Sebelumnya dilaporkan, serial Korea Squid Game menjadi salah satu tontonan fenomenal dengan cerita yang tak biasa. Aktor senior Oh Yeong Su yang berperan sebagai kakek crazy rich pun menarik banyak perhatian publik karena plot twist di akhir cerita.

Siapa sangka, Oh Yeong Su menjadi model untuk koleksi kolaborasi Adidas bersama Balenciaga. Hasil pemotretan tersebut lantas dibagikan melalui akun Instagram @arenakorea.

Oh Yeong Su memakai tracksuit merah hingga membuat sedikit nostalgia pada kostum pemain Squid Game. Salah satu yang menarik pada penampilan tersebut adalah stiletto berwarna senada yang ia pakai di kedua kakinya.

Di foto selanjutnya, Oh Yeong Su juga tak ragu berpose bak model profesional dengan menenteng tas wanita koleksi Adidas x Balenciaga. Kali ini, ia melakukan layering pada dua jersey hitam berlogo Adidas.

Tak mau kalah dari model berusia muda, pria berusia 78 tahun ini juga tampil keren memakai coat biru dengan model ala bath robe. Bahkan, rambut berubannya juga diwarnai biru agar tampak senada dengan coat yang digunakan.

Selanjutnya, Oh Yeong Su lagi-lagi melakukan teknik layering jersey merah lengan pendek dan jersey hitam lengan panjang. Ia juga menggunakan sarung tangan dengan siluet kuku yang panjang serta sepatu bot hitam. Lawan main Lee Jung Jae ini juga memakai jaket berwarna hitam dan hijau emerald yang dipadukan dengan celana jeans gelap dari Adidas x Balenciaga.

3 dari 3 halaman

Hari Squid Game Resmi Dirayakan di Los Angeles Setiap 17 September

Dewan Kota Los Angeles, Amerika Serikat (AS), telah menetapkan 17 September sebagai Hari Squid Game. Keputusan ini diambil untuk mengakui pengaruh serial Netflix, Squid Game, dalam meningkatkan representasi komunitas Asia di industri hiburan AS.

Menurut resolusi yang disahkan baru-baru ini di dewan, diumumkan anggota dewan John Lee dari Distrik 12 melalui Yonhap News, seperti dilansir dari Korea Times, Sabtu (10/9/2022), kota California akan mengakui adanya peringatan Hari Squid Game.

Tanggalnya sendiri merujuk pada waktu serial laris itu dirilis pada 2021. 

Lee, yang merupakan keturunan Korea-Amerika, mengatakan ini mungkin pertama kalinya di AS bahwa hari peringatan ditetapkan untuk drama tertentu, menurut Yonhap. Resolusi tersebut mencatat bahwa Squid Game merupakan serial Netflix orisinal yang paling banyak ditonton hingga saat ini.

"Ini adalah serial Korea pertama di Netflix yang mencapai nomor 1 di AS, mematahkan batasan yang ditunjukkan banyak bahasa asing dengan pemirsa barat sesederhana karena teks terjemahan," pihaknya menyambung.

Dikatakan drama tersebut memperkenalkan beragam sisi budaya Korea ke AS dan dunia. Juga, telah membuat sejarah dengan dinominasikan dan memenangkan kategori di berbagai penghargaan Amerika dan internasional, termasuk Emmy Awards.

"Squid Game menandai kemenangan lain dalam perjuangan menumbuhkan representasi komunitas AAPI (Asian American and Pacific Islander) dalam film dan hiburan, memaparkan budaya dan tradisi Korea pada penonton sambil membuka jalan bagi komunitas AAPI lain untuk menceritakan kisah mereka," resolusi itu berbunyi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat