uefau17.com

5 Tips Hilangkan Kerutan Leher yang Bikin Wajah Jadi Kelihatan Tua - Global

, Jakarta - Sama seperti wajah kita, leher kita menua dengan cepat karena genetika dan paparan sinar ultraviolet (UV) yang berkepanjangan.

Bahkan ada istilah untuk kulit yang bergoyang-goyang di bawah dagu kita setelah kehilangan elastisitasnya, yakni “leher kalkun.”

Dilansir dari laman Bright Side, Selasa (26/4/2022), bahkan jika kita berusaha keras untuk menyembunyikan tanda-tanda penuaan seperti kerutan wajah atau rambut putih, usaha kita mungkin akan sia-sia jika kita mengabaikan perawatan leher kita.

Untuk membantu Anda mendapatkan wajah awet muda secara keseluruhan, 7 tips berikut dapat membantu Anda menyamarkan kerutan di leher:

1. Tidur Teratur dan Makan Makanan yang Tepat 

Posisi kita saat tertidur dapat menyebabkan kerutan di kulit kita. Tidur miring atau tengkurap membuat Anda menekan wajah ke bantal, dan menyebabkan leher terlipat. Akhirnya, postur berulang ini akan menggores garis di kulit Anda. Menurut para ahli, cara terbaik untuk menghindari kerutan leher saat tidur adalah dengan berbaring telentang.

Makanan yang kaya vitamin A dan beta-karoten juga dapat membantu Anda mengembangkan kulit yang lebih baik. Buah-buahan dan sayuran berwarna kuning-oranye seperti labu, wortel, dan jeruk bali kaya akan karotenoid yang bertindak sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel Anda. Memasukkan beberapa bahan dengan asam lemak esensial ke dalam makanan Anda - seperti kenari dan minyak zaitun - juga dapat menjaga kulit Anda tetap terhidrasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Rawat Kulit Leher Bersama dengan Kulit Wajah

Kebanyakan ahli kecantikan akan mengatakan bahwa perawatan kulit tidak berhenti di garis rahang. Saat melakukan rutinitas harian Anda, Anda juga harus "mencari area jugularis" saat mengoleskan krim dan serum. Produk berbasis retinol dan vitamin C direkomendasikan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Penting juga untuk melembabkan leher setiap hari, begitu juga dengan wajah. Menjaga kulit tetap terhidrasi membantu menjaga kekenyalan dan kekencangannya. Dan karena leher sama-sama terkena sinar UV, tambahkan lapisan perlindungan dengan mengoleskan tabir surya di atasnya. Tips lain dari para profesional adalah menerapkan produk dengan arah ke atas, entah bagaimana melawan tarikan gravitasi pada kulit kita.

3. Gunakan Scrub Eksfoliasi 

Pengelupasan kulit Anda akan membantu menghilangkan kotoran dan minyak penyebab jerawat yang menumpuk di pori-pori . Produk juga dapat menembus kulit lebih baik saat bersih dan segar. Namun, sebelum melakukan eksfoliasi, pastikan tidak ada bahan kimia keras yang dapat membahayakan Anda.

 

3 dari 3 halaman

4. Melakukan Pijatan untuk Produksi Kolagen

Pijatan memicu pembentukan kolagen, yang membantu dalam pembaruan dan perbaikan sel. Pijat wajah juga meningkatkan sirkulasi darah kulit, dan para peneliti menemukan bahwa pijatan juga meningkatkan efek krim kecantikan. Salah satu teknik pemijatan yang bisa Anda lakukan sendiri adalah dengan menggunakan bagian luar jari kelingking untuk menekan leher, mulai dari atas dan terus ke bawah.

5. Perhatikan Posisi Leher

Melihat ke bawah pada ponsel Anda mengarah ke leher yang “berkerut” dan, seiring waktu, gerakan berulang dapat memperdalam tanda garis dan menyebabkan kerutan permanen. Para ahli merekomendasikan untuk memposisikan ponsel Anda di depan wajah Anda saat menggunakannya. Ulasan sederhana ini mungkin menyakitkan pada awalnya, tetapi melihat lurus ke depan dapat mencegah pembentukan garis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat