uefau17.com

Diduga Berenang Sambil Mabuk, Pria Irlandia Ini Tewas Tenggelam - Global

, Dublin - Seorang pria Irlandia dilaporkan tenggelam saat berenang di laut lepas pantai Kota Costa Blanca, Alicante pada Kamis 30 September 2021.

Pria berusia 40 tahun itu dikatakan mengalami kesulitan sesaat sebelum pukul 17.30 di perairan lepas Pantai Albufereta, barat laut pusat kota.

Dilansir dari laman Daily Mail, Rabu (6/10/2021), pria tersebut diduga telah bedebat dengan rekannya sebelum masuk ke dalam air. Laporan lokal yang belum dikonfirmasi menunjukkan bahwa ia minum alkohol saat kejadian.

Seorang nelayan kemudian melihatnya mengambang di atas air dan membawanya ke garis pantai.

Polisi dan paramedis dikerahkan dan mempraktikkan CPR padanya. Namun, upaya mereka berakhir sia-sia dan pria tersebut dinyatakan tenggelam di tempat.

Playa de la Albufereta adalah pantai berpasir yang dapat dicapai dengan berkendara singkat ke barat laut pusat kota Alicante. Merupakan tempat populer bagi penduduk setempat.

Pengadilan telah membuka penyelidikan rutin dan sedang menunggu laporan polisi dan hasil post-mortem yang diperkirakan tidak akan dipublikasikan.

Sejauh ini belum diketahui apakah pria tersebut ekspatriat atau turis. Sebab baik identitas maupun kewarganegaraan pasangannya belum diungkap.

Markas Besar Polisi Nasional Spanyol di Alicante hingga kini belum berkomentar terkait hal tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Penyelamatan Sia-sia

Seorang juru bicara pusat koordinasi darurat yang dikelola pemerintah daerah mengonfirmasi bahwa ada seorang pria 40 tahun telah meninggal karena tengglam di pantai Albufereta.

“Kami menerima telepon pada pukul 17.30 kemarin (Kamis) yang mengatakan seorang pria ditarik tak sadarkan diri dari laut.

“Penelepon mengatakan para saksi sedang mempraktikkan CPR dasar pada pria itu dan polisi terus mencoba menghidupkannya kembali ketika mereka tiba.

“Paramedis dikerahkan dan terus berusaha menyelamatkannya. Namun, tidak ada yang dapat mereka lakukan dan pria itu dinyatakna meninggal di tempat.

“Sebuah otopsi sekarang akan dilakukan.”

Departemen Luar Negeri Irlandia mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Departemen Luar Negeri mengetahui kasus ini dan memberikan bantuan konsuler. Departemen tidak mengomentari rincian kasus konsuler."

 

Reporter: Ielyfia Prasetio

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat