uefau17.com

Bocah Perempuan Tewas Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir di Tangerang - News

, Jakarta - Bocah perempuan 7 tahun yang dikabarkan hilang bernama Andini Fitri Handayani, ditemukan tewas tenggelam di danau bekas galian, di Desa Klebet, Kecamatan Kemeri, Kabupaten Tangerang, Rabu (29/9/2021) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman menerangkan, pihaknya bersama masyarakat setempat dibantu TNI/Polri akhirnya berhasil menemukan jasad korban tenggelam di Danau Galian Pasir Kemiri yang dilaporkan menghilang sejak Selasa sore.

"Akhirnya korban pada Rabu pagi ini dapat kami temukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 07.24 WIB, tidak jauh dari lokasi kejadian," kata Hendra.

Selanjutnya, petugas yang telah mengevakuasi korban tenggelam dari danau bekas galian tambang pasir itu, langsung membawa korban menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga.

Hendra Sudirman juga menyampaikan duka citanya atas musibah yang dialami korban dan mengapresiasi atas sinergi dari unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Mencari Korban

Dia juga menyebutkan, pagi tadi tim SAR gabungan mencari korban dengan membagi area pencarian menjadi 3.

"Dimana SRU (SAR Rescue Unit) pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dengan luas area kurang lebih 1.800 meter persegi di sekitar lokasi kejadian," terangnya.

Kemudian SRU kedua melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat di sekitar area danau dengan radius 250 M dari lokasi kejadian dan SRU ketiga melakukan pencarian dengan penyelaman apabila situasi memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Diketahui korban bernama Andini Fitri Handayani (7), tenggelam ketika sedang berenang bersama kedua temannya di Danau Galian Pasir, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten. Korban tenggelam pada selasa (28/9/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu korban berenang ke tengah danau hingga akhirnya hilang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat