uefau17.com

Reli Bitcoin Picu Kenaikan Pepe Coin hingga 2 Digit - Crypto

, Jakarta - Reli terbaru bitcoin telah membuka jalan bagi kebangkitan memecoin. Kenaikan ini dipimpin oleh Pepe Coin, token bertema katak kartun yang baru-baru ini melonjak dua digit.

Dilansir dari Yahoo Finance, Selasa (31/10/2023), mata uang kripto paling populer di dunia, Bitcoin sempat mengalami penurunan baru-baru ini, setelah menembus USD 35.000 atau setara Rp 554,8 juta (asumsi kurs Rp 15.853 per dolar AS) pada minggu lalu dan mencapai level tertinggi dalam lebih dari setahun.

Kinerja luar biasa tersebut sebagian disebabkan oleh meningkatnya optimisme investor Komisi Sekuritas dan Bursa akan segera menyetujui ETF Bitcoin spot pertama di AS, yang dapat menyebabkan banyaknya arus masuk kripto.

Lonjakan yang dipimpin oleh Bitcoin telah menyadarkan para investor meme coin yang melemah selama beberapa bulan terakhir karena harga kripto yang tertinggal. 

Pemimpin kenaikan yaitu, Pepe Coin, telah melonjak 57 persen selama tujuh hari terakhir, mencapai level tertinggi sejak Agustus. Lainnya seperti Dogecoin dan Shiba Inu juga memperoleh keuntungan.

Dogecoin, mata uang kripto bertema meme anjing yang disukai oleh Elon Musk, naik 8 persen selama tujuh hari terakhir dan lebih dari 1 persen pada Senin. Shiba Inu, koin berbasis Ethereum yang didirikan pada 2020, melonjak 10 persen selama tujuh hari terakhir dan diperdagangkan pada level tertinggi sejak Agustus pada Senin.

Jika Bitcoin terus naik, meme coin mungkin akan terbiasa dengan tren tersebut, tetapi karena token sering kali hanya memiliki nilai yang kecil, berita buruk apa pun dapat mendorong harga kembali turun.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bos Fintech Inggris Dituduh Curi Kripto Untuk Gembong Narkoba Brasil

Sebelumnya diberitakan, Pemilik perusahaan teknologi keuangan di London, Caio Marchesani diduga membantu pengedar narkoba mencuci ratusan juta euro melalui platform pertukaran kripto.

Dilansir dari Coinmarketcap, Sabtu (9/9/2023), perusahaan fintech Marchesani diatur oleh Financial Conduct Authority dan disebut Trans-Fast Remittance, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan pengiriman uang lintas batas.

Pihak berwenang di Belgia mengejar Marchesani sebagai bagian dari upaya mereka untuk membongkar geng kejahatan transnasional ini. Pihak berwenang menuduh Marchesani secara sadar dan sengaja mengubah sejumlah besar uang menjadi Bitcoin untuk penjahat Brasil bernama Sergio Roberto De Carvalho. 

De Carvalho adalah subjek dari Pemberitahuan Merah Interpol terkait kasus perdagangan narkoba, pencucian uang, dan pembunuhan. Menurut laporan, kasus ini dapat merugikan industri fintech Inggris dan menimbulkan kekhawatiran akan pergerakan dana gelap di seluruh dunia. 

Pihak Belgia mulai melakukan penyelidikan tiga tahun lalu setelah pejabat Belanda menyita lebih dari 12 ton kokain, yang bernilai lebih dari USD 283 juta atau setara Rp 4,3 triliun (asumsi kurs Rp 15.381 per dolar AS). 

Kokain itu telah ditelusuri dan kembali ke De Carvalho. Setelah pihak berwenang memecahkan kode pesan terenkripsi, Marchesani juga dapat terlibat.

3 dari 4 halaman

Kelola 14 Akun Binance

Marchesani dilaporkan mengelola 14 akun Binance dan menyimpan uang tunai untuk De Carvalho, yang karenanya dia mengenakan tarif tinggi untuk mentransfer dana. 

Terduga penjahat ini ditangkap pada Mei 2023 di Bandara Heathrow di Inggris, dan keputusannya akan diambil pada September. Mengenai penyelidikan tersebut, juru bicara Binance menyampaikan pertukaran tersebut memberikan bantuan operasional praktis kepada penegak hukum.

Para penjahat tersebut diduga menggabungkan teknologi baru dengan Hawala, sistem pengiriman uang yang dikenal di Timur Tengah. Setelah pandemi COVID, penggunaan kripto meningkat karena pengiriman uang tunai menjadi lebih sulit, menurut jaksa Belgia.

4 dari 4 halaman

Taiwan Bakal Kenalkan Undang-Undang Baru Kripto

Sebelumnya diberitakan,Taiwan telah memperkenalkan undang-undang kripto untuk pembacaan pertamanya kepada Legislatif Yuan, parlemen negara tersebut. RUU yang diusulkan pada Jumat, mengamanatkan platform kripto di Taiwan untuk mengajukan izin operasi. 

Dilansir dari Yahoo Finance, Sabtu (28/10/2023), kegagalan untuk melakukan hal ini dapat mengakibatkan penghentian paksa operasi mereka. Komisi Pengawas Keuangan Taiwan bulan lalu meluncurkan pedoman yang mendorong industri kripto lokal untuk merancang standar pengaturan mandiri mereka sendiri, menurut Blok tersebut.

Salah satu anggota parlemen yang mendukung proposal tersebut, Yung-Chang Chiang, mengatakan kepada outlet media kripto undang-undang khusus akan memberikan otoritas pengatur kekuasaan untuk mengenakan sanksi administratif pada entitas yang melanggar aturan pengaturan mandiri.

Chiang dilaporkan menambahkan tanggal untuk pembacaan kedua belum ditentukan. Taiwan menjadi negara yang cukup keras dalam mengatur aset kripto. Sebelumnya, Komisi Pengawas Keuangan Taiwan (FSC) mengambil langkah-langkah untuk mengatur pertukaran kripto yang beroperasi di dalam perbatasan negara. 

Badan tersebut berencana untuk melarang pertukaran kripto luar negeri yang gagal memenuhi permintaan untuk mendaftar ke regulator Taiwan. FSC telah menyusun sepuluh prinsip panduan untuk regulasi mata uang virtual, yang diharapkan akan diterbitkan akhir bulan ini. 

Prinsip-prinsip tersebut kemudian akan digunakan oleh lembaga-lembaga publik untuk merumuskan norma-norma peraturan tertentu, meskipun hal ini akan tetap terbuka untuk diubah seiring dengan berkembangnya penelitian dan standar internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat