uefau17.com

5 Rekomendasi Jajanan di Jalan Gejayan, Bersahabat di Kantong Mahasiswa - Citizen6

, Jakarta - Selain terkenal dengan wisata budayanya, Yogyakarta juga memiliki banyak pilihan kuliner yang patut untuk dicoba. Tersedia pilihan kuliner dari yang legend sampai kekinian, jajanan di Jogja juga terkenal karena harganya yang murah dengan kualitas rasa yang enak.

Salah satu spot jajanan yang banyak dicari-cari oleh para mahasiswa yaitu di sekitar Jalan Gejayan atau Jalan Affandi. Jalan ini memiliki letak yang sangat strategis karena dekat dengan kampus-kampus seperti UGM, UNY, dan Sanata Dharma.

Oleh sebab itu, tidak heran bila jalanan ini menyuguhkan berbagai kuliner yang menarik dan affordable, sehingga cocok dikunjungi oleh para mahasiswa. Tidak hanya harganya yang murah, kamu juga bisa nongkrong atau menghabiskan waktu dengan teman-teman.

Bagi kamu para mahasiswa yang sedang mencari spot jajan di sekitar Gejayan, berikut beberapa rekomendasi tempat jajan yang enak dan kekinian di sekitar Gejayan.

1. Cikstik (Chicken Steak)

Cikstik merupakan restoran yang spesial menjual stik ayam. Dengan harga yang murah, kamu bisa mendapatkan seporsi steak ayam yang juicy dan lezat. Selain itu, restoran ini juga menyediakan 3 pilihan saus, yaitu blackpaper, barbeque dan mashroom.

Kamu bisa mendapatkan seporsi stik ayam dengan harga mulai dari 18 ribu rupiah saja. Lokasnya terletak di Jalan Afandi No. 10 dan buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 9 malam. Kecuali hari minggu, mereka baru buka jam 2 siang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mie Goceng

Seperti namanya, seporsi Mie Goceng dapat kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp5 ribu. Terletak di jalan Gejayan Yogyakarta, Mie Goceng menawarkan mi maupun kwetiau dengan berbagai varian rasa, seperti kuah kental dan chilli oil.

Selain itu, terdapat pula banyak pilihan topping serta side dish yang akan membuatmu datang lagi ke tempat ini. Mie Goceng memiliki jadwal buka dari pukul 8 pagi hingga tengah malam

3. Mie Gacoan

Mie Gacoan merupakan salah satu mi kekinian yang sudah memiliki banyak cabang di berbagai kota. Di Jogja sendiri, Mie Gacoan juga membuka salah satu cabangnya di Jalan Gejayan.

Dengan harga yang murah, kamu bisa mendapatkan mi dengan berbagai level kepedasan. Selain itu, terdapat pula pilihan side dish yang menarik seperti udang keju maupun dimsum. Selain datang ke tempatnya langsung, kamu juga bisa memesan melalui aplikasi pesan makanan online.

3 dari 3 halaman

4. L’Fiora Gelato & Cafe

Terletak tidak jauh dari Mie Gacoan Gejayan, L’Fiora menjual berbagai rasa gelato serta menu makanan yang lain. Tempatnya memiliki area indoor dan outdoor dengan suasana cozy sehingga pengunjung sangat nyaman untuk menghabiskan waktu dengan teman maupun keluarga. 

Dengan harga mulai dari Rp20 ribu saja kamu sudah bisa mendapatkan segelas gelato. Selain itu, terdapat pula pilihan snack, menu utama, serta rice bowl yang sangat beragam.

5. Mie Sapi Gajahan

Mie Sapi Gajahan menyajikan mi dengan aroma semerbak dan rasa yang sangat gurih. Dengan banyak pilihan topping, mi ini selalu dibuat berdasarkan pesanan sehingga selalu hangat dan fresh. Harga mi ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp14 ribu saja.

Terlebih tempat makan ini memiliki parkiran yang luas dan kursi yang banyak, sehingga kamu tidak perlu khawatir apabila datang dalam keadaan ramai. Lokasinya bertempat di jl. Gejayan, Caturtunggal, dekat kampus UNY. Sedangkan jam bukanya mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat