uefau17.com

Dapat Sambutan Baik, Furiosa: A Mad Max Saga Melesat ke Puncak Box Office - Citizen6

, Jakarta Furiosa: A Mad Max Saga adalah film terbaru dari seri Mad Max yang sangat dinantikan oleh para penggemar.

Film ini disutradarai oleh George Miller, yang juga mengarahkan film-film Mad Max sebelumnya. Kali ini, cerita berfokus pada karakter Furiosa, yang pertama kali diperkenalkan dalam film Mad Max: Fury Road yang dirilis pada tahun 2015.

Dalam Furiosa: A Mad Max Saga, kita akan diajak kembali ke masa lalu untuk melihat asal-usul Furiosa. Film ini akan mengeksplorasi perjalanan hidupnya sebelum bertemu dengan Max Rockatansky.

Anya Taylor-Joy yang memerankan versi muda dari Furiosa, tentunya akan memberikan sentuhan baru pada karakter ini.

Anya dikenal melalui perannya dalam film-film seperti The Queen's Gambit dan Split, dan banyak penggemar yang penasaran melihat bagaimana ia menghidupkan karakter Furiosa di layar lebar.

Film yang dibintangi oleh Anya Taylor-Joy dan Chris Hemsworth ini diperkirakan akan meraup US$10,5 juta di seluruh dunia pada pemutaran perdananya di akhir pekan ini.

Hingga hari Minggu, 26 Mei 2024, film prekuel yang epik ini telah menghasilkan US$9,5 juta di bioskop IMAX.

Sudah ditayangkan pada 402 bioskop di seluruh dunia, Furiosa menghasilkan US$5,2 juta yang merupakan 20% dari pendapatannya ini di Amerika Serikat, sementara pasar utama lainnya termasuk Hong Kong, Taiwan dan Inggris.

Secara keseluruhan, film ini telah meraup sekitar US$58,9 juta di berbagai format secara global, dengan IMAX menyumbang sekitar seperenam dari total keuntungan Furiosa.

Pada akhir pekan mendatang, film Mad Max ini dikabarkan akan dirilis di Jepang dan Yunani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Film ini mendapatkan penghasilan yang cukup mengecewakan di minggu pertama penayangannya

Meskipun dapat dikatakan film ini berada di puncak IMAX, namun apat dikatakan bahwa pembukaan Furiosa cukup mengecewakan.

Bersama dengan Dune: Part Two, prekuel Mad Max ini adalah salah satu rilis terbesar Warner Brothers tahun ini.

Meskipun promosi besar-besaran dari WB berhasil untuk Dune, hal yang sama tidak berlaku untuk Mad Mad, dikarenakan film ini tidak mencapai pendapatan awal yang diharapkan.

Meskipun mungkin tidak semenarik Fury Road, Furiosa tetap menawarkan kisah balas dendam yang unik dengan aksi dan tontonan khas Miller yang sudah kita kenal dari seri ini.

Furiosa gagal menembus angka US$30 juta dalam tiga hari pertama perilisannya, dimana film prekuel dari Fury Road ini hanya meraup sebesar US$25 juta pada akhir pekan pembukaannya.

Karena hal tersebut, Furiosa menghasilkan lebih sedikit dibandingkan dengan pembukaan akhir pekan Fury Road yang mencapai US$45 juta.

Namun, ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat membahas film ini, salah satunya adalah bahwa Mad Max masih merupakan franchise yang spesifik, dimana tidak ada satu pun dari empat film sebelumnya yang menghasilkan keuntungan besar di box office, dengan Fury Road hanya menghasilkan keuntungan yang cukup untuk membantu proses produksi film Furiosa ini.

Tentunya, akan menarik untuk melihat bagaimana Furiosa mendapatkan sambutan positif dari mulut ke mulut.

3 dari 3 halaman

Mad Max: Furiosa mendapatkan sambutan yang baik dari para kritikus film

Disamping pendapatan yang mengecewakan pada tayangan perdananya, namun film ini mendapatkan ulasan yang sangat bagus.

Film ini tayang perdana di Festival Film Cannes yang baru saja berakhir dengan respon yang menggembirakan dan saat ini berada di skor 89% di situs web Rotten Tomatoes.

Furiosa juga mendapatkan nilai B+ CinemaScore dari para penonton di hari pembukaannya dan mendapatkan nilai 91% dari para penonton di Rotten Tomatoes.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat