uefau17.com

5 Potret Artis dan Seleb yang Akhirnya Tinggalkan Karier di Indonesia dan Pilih Tinggal di Luar Negeri - Citizen6

, Jakarta Pergi dari kampung halaman dan memilih tinggal di luar negeri bukanlah langkah yang mudah, terutama bagi para artis dan figur publik Indonesia. Mereka mengorbankan karier di tanah kelahiran demi memulai kehidupan baru di negara lain. Keputusan ini layak dihargai karena menempatkan keluarga di atas segalanya.

Tantangan semakin berat bagi mereka yang dikenal luas di tanah air namun kemudian vakum dari sorotan publik. Akan tetapi, meskipun awalnya berat, mereka berhasil menunjukkan bahwa kebahagiaan bisa diraih meski harus meninggalkan panggung di Indonesia.

Siapa saja mereka? Berikut adalah daftar artis dan selebriti yang telah meninggalkan Indonesia untuk menetap di luar negeri, disusun pada Jumat (19/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Enzy Storia

Enzy Storia Leovarisa telah menikah dengan seorang diplomat muda bernama Maulana Kasetra. Pernikahan mereka dilangsungkan pada bulan Mei 2023, dan setelah itu, Enzy memindahkan tempat tinggalnya ke Amerika Serikat bersama suaminya.

Pindahnya Enzy ke Amerika Serikat disebabkan oleh pekerjaan suaminya sebagai Second Secretary di KBRI Washington D.C. Saat ini, Enzy telah bergabung dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) di tempat kerja suaminya.

3 dari 11 halaman

Gracia Indri

Kini, Gracia Indri telah hidup bahagia bersama Jeffrey Slijpen di Belanda. Walaupun sebelumnya sempat mengalami kegagalan dalam pernikahan, Gracia memutuskan untuk menikah lagi dengan Jeffrey pada bulan November 2021.

Upacara pernikahan mereka diselenggarakan di Belanda, dan sejak itu, Gracia telah tinggal di sana. Setelah satu tahun menikah, Gracia diberkati dengan kelahiran putri pertamanya yang diberi nama Nova Lynn Slijpen.

4 dari 11 halaman

Marissa Nasution

Marissa Nasution sekarang diketahui tinggal di Singapura setelah menikah dengan Benedikt Bruggman, seorang pria dari Jerman. Dari ikatan pernikahannya itu, Marissa diberkahi dengan dua anak yang bernama Alaia Moana dan Olivia Luna. Selain berperan sebagai seorang ibu, Marissa sekarang aktif sebagai Coach & Speaker yang mempelajari berbagai isu seputar pengasuhan anak.

5 dari 11 halaman

Acha Septriasa

Pada tahun 2016, Acha Septriasa sah menikah dengan Vicky Kharisma. Setelah pernikahan itu, aktris yang terkenal berkat perannya dalam film Heart ini memutuskan untuk mengakhiri karier di dunia hiburan yang telah membuat namanya dikenal luas.

Pasangan tersebut kemudian menetap di Australia, tempat suaminya tinggal dan bekerja. Kehidupan keluarga Acha semakin penuh kebahagiaan dengan kelahiran putri cantik mereka, Bridgia Kalina Kharisma. Acha akhirnya kembali terjun ke dunia seni peran setelah sempat absen, dan saat ini ia aktif kembali membintangi beberapa film Tanah Air.

6 dari 11 halaman

Tya Arifin

Nurtria Wulandari Arifin, yang lebih dikenal sebagai Tya Arifin, diketahui telah mengakhiri kiprahnya di industri hiburan Indonesia. Sejak menikah dengan Asyraf Khalid, putra angkat Siti Nurhaliza, Tya telah menetap di Malaysia.

Pemeran Kinanti dalam sinetron Preman Pensiun ini juga mampu menggunakan bahasa Malaysia dengan lancar dalam setiap caption yang dia tulis di akun media sosialnya. Kini, kebahagiaan Tya dan suaminya sempurna dengan hadirnya dua orang anak yang sangat dicintai.

7 dari 11 halaman

Acha Septriasa Keturunan Apa?

Acha adalah anak dari Sagitta Ahimshah dan Rita Emza, pasangan suami istri. Darah Minang mengalir dalam dirinya yang ia peroleh dari ibunya.

8 dari 11 halaman

Siapa Suami Enzy Storia Molen?

Maulana Kasetra, yang dikenal sebagai Molen Kasetra, merupakan pasangan Enzy Storia, yang ternyata menjabat sebagai seorang diplomat di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington, AS.

9 dari 11 halaman

Enzy Punya Penyakit Apa?

Ternyata, Enzy Storia menderita penyakit autoimun, yaitu rheumatoid arthritis, yang diperolehnya dari ayahnya. Rheumatoid arthritis adalah penyakit autoimun yang menyerang sendi.

10 dari 11 halaman

Gracia Indri Sekarang Tinggal di Mana?

Gracia Indri dulu pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), tetapi sekarang ia telah menikah dengan seorang bule dan hidup bahagia di Belanda.

11 dari 11 halaman

Marissa Nasution Keturunan Apa?

Lahir pada tanggal 8 Februari 1986, Marissa Nasution merupakan seorang perempuan Indonesia yang berprofesi sebagai model, aktor, dan pembawa acara. Ia memiliki keturunan dari Jerman serta suku Batak di Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat