uefau17.com

Fakta Lee Hyeri, Mantan Pacar Ryu Jun Yeol yang Hidup Keras Sejak Muda dan Jadi Tulang Punggung Keluarga - Citizen6

, Jakarta Berita yang kurang menggembirakan telah datang dari aktris dan penyanyi asal Korea Selatan, Hyeri. Kisah cintanya dengan aktor Ryu Jun Yeol telah berakhir setelah tujuh tahun berpacaran. Cinta mereka bermula di lokasi syuting drama Korea Reply 1988. Hyeri, yang dikenal sebagai salah satu selebriti Korea Selatan yang memiliki banyak penggemar, tidak hanya terkenal sebagai idola KPop dan anggota Girl's Day, tetapi juga sebagai seorang aktris.

Meskipun masa kecilnya diwarnai oleh kesulitan finansial, yang ia ceritakan dalam sebuah acara realitas, ia berhasil melaluinya dengan baik dan sekarang menjadi tulang punggung keluarga yang bertanggung jawab.

Apakah Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang Hyeri? Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang dirinya. Dirangkum Rabu (20/03/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Personil dari Grup Perempuan Girl's Day

Lee Hyeri menjadi figur publik saat memulai debutnya sebagai anggota Girl's Day, sebuah grup idola yang debut pada tahun 2010 di bawah manajemen Dream Tea Entertainment. Dalam grup tersebut, Hyeri menempati posisi vokal dan juga sebagai maknae, anggota termuda. Ia bergabung dengan agensi Dream Tea Entertainment setelah direkrut langsung saat tampil di salah satu acara bakat.  

3 dari 16 halaman

Membangun Hubungan Pertemanan dengan Rose dari Blackpink

Dalam hal pertemanan di antara sesama selebriti, Hyeri terkenal dekat dengan banyak teman selebriti yang lebih muda, seperti Chaewon Lee Serafim, Miyeon dari G-Idle, dan penyanyi solo Yena. Namun, di antara mereka semua, Hyeri paling akrab dengan anggota Blackpink, yaitu Rosé. Pada satu episode "Amazing Saturday", Rosé menceritakan bagaimana awal pertemanan mereka. Waktu itu, Rosé baru saja debut bersama Blackpink dan ingin lebih mengenal Hyeri sebagai senior di industri hiburan. Hyeri menyambut Rosé dengan hangat, sehingga kedekatan mereka terjalin dengan cepat.

4 dari 16 halaman

Dikenal sebagai Adik Kecil Bangsa

Terkenal dengan kepribadiannya yang ceria dan daya tarik yang menggemaskan, Hyeri sering disebut sebagai Adik Kecil Bangsa oleh media Korea. Gelar ini mulai melekat pada Hyeri setelah dia muncul dalam acara militer 'Real Men' pada tahun 2014. Selain Hyeri, beberapa artis Korea lainnya seperti IU dan Kim So Hyun juga memiliki panggilan yang sama.

5 dari 16 halaman

Menjadi Pilar Utama Keluarga

Kesungguhan aktris dan idola ini akhirnya membuahkan hasil. Saat ini, Hyeri menjadi penopang utama keluarganya, dan mereka tidak lagi mengalami kesulitan finansial. Selain memberikan dukungan kepada keluarganya, ia juga sering menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk program amal. Semua impian Hyeri telah menjadi kenyataan, meskipun ia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Melalui kesuksesannya sebagai penyanyi dan aktris, Hyeri pernah dijuluki sebagai "10 miliar Won girl" karena telah membintangi puluhan iklan.  

6 dari 16 halaman

Ibunya Bekerja sebagai Buruh di Pabrik

Pada acara variety show TVN Taxi, Hyeri mengungkapkan bahwa sejak kecil, dia telah bercita-cita untuk sukses. Hal ini disebabkan ibunya, yang ternyata telah membiayai kehidupan keluarga Hyeri dengan bekerja sebagai buruh pabrik selama 15 tahun. Dari perjuangan ibunya tersebut, Hyeri bertekad untuk meraih kesuksesan dan gigih mengejar mimpinya.  

7 dari 16 halaman

Orang yang Memiliki Kedisiplinan

Walaupun dikenal sebagai orang yang ceria, ternyata Hyeri adalah seseorang yang rapi dan teliti dalam hal barang-barangnya. Dalam sebuah wawancara dengan GQ Korea, Hyeri mengungkapkan bahwa dia tidak pernah kehilangan barang-barangnya. Bahkan dalam memo ponselnya, anak pertama dari dua bersaudara ini selalu membuat daftar kegiatan yang dilakukannya dengan lengkap.  

8 dari 16 halaman

Memiliki Semangat Kerja yang Tinggi

Hyeri telah mengupayakan dirinya sejak masa remajanya. Gadis yang berasal dari Gwangju itu menjalani masa pelatihan yang cukup panjang sebelum akhirnya dapat debut. Ini tidak terjadi begitu saja, karena Hyeri memiliki tekad dan keinginan yang kuat untuk berusaha keras. Ini karena dia dilahirkan di dalam keluarga dengan kondisi ekonomi yang tergolong menengah ke bawah di Korea Selatan. Hyeri pernah berbagi kisahnya ini ketika menjadi bintang tamu di acara variety show tvN Taxi. Dia mengungkapkan masa kecilnya yang penuh dengan kesulitan karena keluarganya mengalami kemiskinan. Sejak kecil, Hyeri bertekad untuk membalas kerja keras orangtuanya.

9 dari 16 halaman

Telah Berakhir Hubungan dengan Ryu Jun Yeol

Ternyata, cinta antara Hyeri dan Ryu Jun Yeol mulai berkembang saat keduanya berperan dalam drama Reply 1988. Mereka kemudian menjalin hubungan romantis yang didukung sepenuhnya oleh penggemar mereka. Kehangatan dan keteguhan hubungan mereka membuat banyak orang terinspirasi. Namun, pada November 2023, berita sedih datang bahwa setelah delapan tahun bersama, keduanya memutuskan untuk berpisah.  

10 dari 16 halaman

Menyukai Pria yang Menggemaskan dengan Bahu yang Lebar

Hyeri pernah menjelaskan jenis pria yang ia impikan. Dari sisi kepribadian dan penampilan, ternyata Hyeri menyukai pria yang lucu dengan bahu yang lebar. Di sisi lain, Hyeri juga menyatakan bahwa pria seperti itu mirip dengan idola yang ia kagumi, yaitu Kim Tae Pyung atau lebih dikenal dengan nama Hyun Bin.  

11 dari 16 halaman

Berhasil di Usia Muda

Pada tahun 2010, Lee Hyeri memulai debutnya sebagai anggota girlband KPop saat berusia 16 tahun. Bersama Sojin, Minah, dan Yura, mereka membentuk Girl's Day dan menjadi wajah dari 20 merek terkenal di Korea Selatan selama karier mereka. Selain menyanyi, Hyeri juga aktif di bidang akting dan memulai debutnya dalam dunia drama Korea pada tahun 2012 dengan judul Tasty Life. Karirnya semakin cemerlang ketika ia membintangi Reply 1988.

12 dari 16 halaman

Berapa lama Hyeri berpacaran?

Hubungan Hyeri Girl's Day dan Ryu Jun-yeol berakhir setelah mereka berpacaran selama sekitar tujuh tahun.

13 dari 16 halaman

Apakah Ryu Jun Yeol dan Hyeri telah berpisah?

Ryu Jun Yeol dan Hyeri secara resmi mengumumkan perpisahan mereka pada bulan November 2023, berbeda dengan kabar yang diutarakan Han So Hee yang menyebutkan bahwa mereka berpisah pada bulan Juni.

14 dari 16 halaman

Siapakah teman Hyeri?

Lee Se Young adalah sosok sahabat Hyeri di drama Korea Reply 1988 yang melakukan operasi plastik total pada wajahnya. Komedian ini beralih profesi menjadi model dan YouTuber.

15 dari 16 halaman

Siapakah Sahabat Terbaik Rose dari Blackpink?

Diketahui bahwa Hyeri dari Girl's Day adalah sahabat dekat Rose.

16 dari 16 halaman

Mengapa Rose disebut Lastri?

Rose BLACKPINK mulai dipanggil "Lastri" karena ia menoleh saat dipanggil dengan nama itu di konser.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat