uefau17.com

8 Ide Kegiatan Malam Tahun Baru 2024 Bersama teman dan Keluarga, Dijamin Seru dan Menyenangkan! - Citizen6

, Jakarta - Malam tahun baru menjadi momen yang dinantikan oleh banyak orang karena menjadi kesempatan untuk bertemu dan berkumpul bersama orang-orang tersayang.

Tahun baru juga menjadi momen yang ditunggu-tunggu karena banyak masyarakat yang merayakannya dengan berbagai kegiatan seru dan menyenangkan. Dalam beberapa tradisi, malam tahun baru dirayakan dengan mengadakan pesta kembang api dan bakar-bakar bersama keluarga, teman, dan orang-orang terdekat dalam menanti pergantian tahun. Tradisi seperti ini akan menciptakan astmosfer kebersamaan yang penuh sukacita.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama keluarga pada saat tahun baru 2024. Berikut ini beberapa kegiatan yang seru dan menyenangkan untuk merayakan tahun baru, dilansir dari berbagai sumber pada Sabtu (23/12/2023).

1. Bakar-bakar

Bakar-bakar dapat menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan saat malam tahun baru. Kamu dapat memanggang berbagai macam makanan seperti daging, ikan, jagung, sosis, dan lain-lain. Kegiatan ini dapat kamu lakukan di rumah atau di tempat terbuka seperti taman atau balkon bersama siapapun baik teman, sahabat, dan keluarga.

2. Menyaksikan Pesta Kembang Api

Kembang api menjadi hal identik di malam tahun baru. Biasanya, pesta kembang api dilakukan di tengah kota yang ramai dan terbuka, yang memungkinkan pertunjukkan kembang api menjadi besar dan spektakuler. Kamu dapat melihat dan melakukan pesta kembang api bersama keluarga, teman, atau bahkan pasangan kamu. Tak hanya di pusat kota, kamu dapat membuat pesta kembang api sendiri di rumah bersama keluarga dan tetangga sekitar rumah sehingga kamu dapat lebih mengakrabkan diri dengan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Menonton Film

Kamu dapat memilih film atau serial drama yang belum sempat dilanjutkan untuk ditonton kembali atau mencari film yang baru saja dirilis. Menonton film dapat menjadi pilihan untuk kamu yang ingin merayakan tahun baru tanpa harus keluar rumah. Kamu dapat melakukan kegiatan ini bersama keluarga, teman, atau pasangan kamu. Jangan lupa siapkan camilan favorit untuk menemani kamu selama maraton film, ya!

4. Bermain Game

Menghabiskan malam tahun baru juga bisa dilakukan dengan bermain game. Kamu dapat memilih beberapa game yang bisa dimainkan oleh banyak orang seperti mafia game, tebak gambar, truth or dare, atau permainan online seperti ludo king. Pilih permainan yang seru untuk membuat malam tahun baru kamu menjadi berkesan dan menyenangkan.

3 dari 4 halaman

5. Bertukar Kado

Bertukar kado dapat menjadi pilihan yang menyenangkan untuk merayakan tahun baru. Kamu bisa mengajak rekan kerja, teman, atau keluarga untuk melakukan acara tukar kado. Kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk menyampaikan perhatian dan kasih sayang kepada orang lain sehingga hal ini akan menambah kegembiraaan dan keceriaan dalam suasana malam tahun baru.

6. Memasak Bersama

Selain bakar-bakar jagung dan daging, memasak bersama juga menjadi pilihan kegiatan untuk kamu di malam tahun baru. Agar semakin seru, kamu dapat memasak makanan favorit bersama keluarga, teman, atau kerabat terdekat. Memasak bersama memberikan kesempatan untuk belajar bersama, memberikan waktu berkualitas dalam berinteraksi dan bertukar pikiran sehingga hal ini dapat menciptakan momen kebahagiaan bersama-sama.

4 dari 4 halaman

7. Mengadakan Pesta Piyama di Rumah

Melakukan pesta piyama di rumah menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan untuk menyambut tahun baru. Lakukan bersama dengan teman atau keluarga dan buatlah rencana kegiatan seru seperti menonton film, bermain game, atau bercerita. Pastikan juga untuk menyiapkan makanan dan minuman untuk disantap bersama.

8. Staycation

Kamu dapat melakukan staycation bersama keluarga atau pasangan. Pilih tempat staycation yang memiliki pemandangan bagus dan nyaman sehingga kamu dapat mengabiskan waktu bersama keluarga atau pasangan di malam tahun baru.  Dengan melakukan staycation, kamu dapat menciptakan pengalaman berlibur yang tak terlupakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat