uefau17.com

Miss Nikaragua Sheynnis Palacios Jadi Pemenang Miss Universe 2023 - Citizen6

, Jakarta Sheynnis Palacios dari Nikaragua dinobatkan sebagai Miss Universe 2023 pada puncak kontes kecantikan tahunan, yang berlangsung pada Sabtu malam di ibu kota El Salvador, San Salvador. Sementara Anntonia Porsild dari Thailand ditempatkan sebagai runner-up pertama, serta Moraya Wilson yang menjadi runner-up kedua.

Pemenang kontes nasional dari 84 negara telah berkompetisi di Miss Universe tahun ini, dinilai oleh panel termasuk model Halima Aden, bintang “Queer Eye” Carson Kressley, influencer TikTok Avani Gregg dan dua mantan pemenang Miss Universe, Janelle Commissiong dari Trinidad & Tobago (Miss Universe 1977) dan Iris Mittenaere dari Perancis (Miss Universe 2016).

Dua puluh semi-finalis diumumkan pada awal proses Sabtu malam menyusul hasil kompetisi pendahuluan (dan pemungutan suara penggemar global). Setelah babak pakaian renang, jumlah peserta dipersempit menjadi 10 – dengan tersingkirnya kontestan “berlekuk” pertama yang lolos ke semi final kontes tersebut, Miss Nepal, serta kontestan pertama yang memilih burkini sebagai pakaian renang mereka, Miss Pakistan. 

Putaran gaun malam kembali memotong jumlah kontestan menjadi dua. Dua putaran tanya jawab dengan topik hangat kemudian hanya menyisakan tiga wanita yang bersaing untuk menjadi Miss Universe 2023: Palacios, Porsild dan Moraya Wilson.

Pada babak final, Palacios mendapat pertanyaan "siapa yang akan dia pilih jika bisa menjadi seorang wanita lain dalam hidupnya", Palacios memilih filsuf dan feminis Inggris abad ke-18 Mary Wollstonecraft, yang menurutnya mendobrak batasan dan “memberi kesempatan kepada banyak wanita.”

“Tidak ada batasan bagi perempuan saat ini,” tambahnya melalui seorang penerjemah.

Miss Kolombia, Camila Avella, dan Miss Puerto Rico, Karla Guilfú, melengkapi lima besar, sementara anggota 10 besar lainnya, Athenea Pérez dari Spanyol, dinobatkan sebagai Miss Congeniality dalam kontes tersebut.

Dengan dipasangkannya mahkota Miss Universe 2023 semalam, maka Palacios resmi menggantikan Miss Universe 2022, R’Bonney Gabriel dari Amerika Serikat. Ia juga mencetak sejarah sebagai wakil pertama asal Nikaragua yang memenangkan ajang kecantikan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapakah Sheynnis Palacios?

Miss Universe yang baru berusia 23 tahun ini memiliki gelar di bidang komunikasi. Sebagai orang Nikaragua, ia menganggap dirinya antusias di belakang kamera dan senang bekerja sebagai produser atau editor.

Hidupnya telah memberinya pasang surut; namun, dia telah belajar mengatasi rintangan dan melihat sisi positif dari situasinya. Episode kecemasannya menjadi kekuatan pendorong untuk memulai sebuah proyek yang disebut “Entiende tu mente” (Pahami Pikiran Anda). Proyek ini bertujuan untuk menekankan pentingnya kesehatan mental dan membantu menghilangkan stigma terhadapnya.

Fakta menarik tentang Miss Universe Sheynnis Palacios:

  • Yang paling membuatnya bangga dengan perjalanannya adalah hidupnya.
  • Jika dia bisa memiliki kekuatan super, itu adalah elemen kinesis.
  • Mary Wollstonecraft dan keberaniannya yang luar biasa menginspirasinya.
  • Dia menggambarkan dirinya sebagai wanita yang tangguh.
  • Dia adalah pecinta matahari terbenam.
  • Dia tidak bisa hidup tanpa hewan peliharaan dan keluarganya.
3 dari 3 halaman

Miss Nepal Jane Dipika Garret Ukir Sejarah Jadi Kontestan Miss Universe 2023 Berukuran Plus Pertama

Sosok Miss Nepal 2023 yang diketahui bernama Jane Dipika Garret muncul sebagai satu-satunya kontestan Miss Universe 2023 yang berukuran plus.

Kehadiran Jane seolah mengobrak-abrik standar kecantikan di ajang Miss Universe 2023 sekaligus memberitahu dunia bahwa siapa pun layak mengikuti pemilihan ratu sejagad.

Dikutip dari situs Philstar Life pada Minggu, 19 November 2023, cewek 23 tahun ini bahkan menjadi salah satu favorit penonton pada babak penyisihan yang berlangsung Kamis, 16 November 2023 di El Salvador, Amerika Tengah.

Sorakan meriah juga diberikan penonton saat Jane berjalan ke atas panggung Miss Universe 2023. Dia menghentak panggung megah dengan penuh percaya diri.

Pembawaan yang tenang nan anggun dalam sekejap membawa nama perawat-wirausahawan ini masuk dalam daftar trending topic Twitter (X) pada malam hari itu.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat