uefau17.com

Daftar Pemain dan Jadwal Tayang Film Sijjin, Adaptasi dari Serial Horor Turki - Citizen6

, Jakarta - Bagi kalian pecinta film horor, sudah tahu belum kalau ada film horor yang baru tayang di bioskop berjudul Sijjin? Film horor Sijjin telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak hari ini, Kamis (9/11/2023). 

Film Sijjin merupakan adaptasi dari serial horor asal Turki. Untuk film Sijjin versi Indonesia disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu. Hadrah Daeng Ratu sendiri sebelumnya telah menyutradarai beberapa film horor seperti film Makmum, Malam Jumat, hingga Perjanjian Gaib.

Sementara itu, film Sijjin diproduksi oleh tiga perusahaan produksi ternama Indonesia di antaranya Rapi Films, Legacy Pictures, dan Sky Media. Film ini akan diperankan oleh aktor-aktor Indonesia seperti Anggika Bolsterli, Ibrahim Risyad, Messi Gusti dan lainnya. 

Anggika Bolsterli akan berperan sebagai karakter Irma yang mempunyai peran penting dalam film Sijjin. Berikut ini daftar nama pemeran film Sijjin (2023):

1. Anggika Bolsterli

2. Ibrahim Rasyid

3. Niken Anjani

4. Della Husein

5. Messi Gusti

6. Dewi Pakis

7. Oce Permatasari

8. Elly D. Luthan

9. M.N. Qomarrudin

10. Deni Saputra.

Sinopsis Film Sijjin

Sijjin sendiri berkisah tentang Irma, seorang wanita yang terobsesi dengan sepupunya, Galang. Irma menyukai Galang meski Galang sudah memiliki keluarga. 

Gilang telah menikah dan memiliki anak. Namun Irma merasa bahwa ia adalah satu-satunya wanita yang berhak memiliki Galang. Rasa cinta dan obsesi Irma membuatnya nekat dan melakukan hal ekstrem agar bisa memiliki Galang sepenuhnya. Irma pun mengunjungi seorang dukun yang bersedia untuk membantunya. 

Dukun tersebut mengirimkan serangkaian teror mistis ke istri Galang, Nisa, yang berdampak pada kesejahteraan dan bahkan nyawa seluruh keluarga Galang. Sayangnya, ketenangan rumah tangga Galang pun sirna. 

Galang dan Nisa akhirnya mengalami hal-hal mistis. Di sisi lain demi mendapatkan keinginannya Irma sendiri tidak sadar bahwa tindakannya tersebut turut mengancam nyawanya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deretan Fakta Menarik Film Sijjin

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik yang harus diketahui sebelum menonton filmnya:

1. Adaptasi dari Film Horor asal Turki

Film Sijjin diketahui sebagai film yang diadaptasi dari film horor terkenal asal Turki bertajuk “Siccin”. Film asal Turki tersebut pertama kali tayang pada 2014 dan menjadi hits di negara asalnya dan kini mempunyai enam sekuel film.

Setiap sekuel filmnya mempunyai plot cerita yang berbeda-beda namun tetap mengangkat bagaimana perjalanan mistis akibat dari dukun yang menggunakan ilmu hitam. Contohnya saja pada film pertama film tersebut menceritakan keluarga yang dihantui roh jahat.

Roh jahat yang menghantui keluarga mereka berasal dari gangguan kekuatan supernatural ketika keluarganya pindah ke rumah baru. Selain itu film kedua yang tayang pada 2015 menceritakan tentang keponakan yang disantet bibinya sendiri.

2. Diperankan Aktor Populer Indonesia 

Film ini diperankan oleh aktor-aktor populer Indonesia yang tengah naik daun diantaranya aktor Ibrahim Risyad hingga Anggika Bolsterli. Adapun terdapat pemeran lainnya seperti Delia Husein, Niken Anjani, hingga Messi Gusti.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Ilmuwan Sebut Nonton Film Horor Bisa Bantu Kurangi Rasa Cemas

Film horor diyakini dapat membantu mengurangi kecemasan. Meski kedengarannya berlawanan dengan kesan yang menakutkan, tapi orang yang tengah merasa gugup atau cemas lebih cenderung menikmati film horor.

Menurut makalah yang ditulis ilmuwan ahli perilaku di Recreational Fear Lab di Aarhus University di Denmark, Coltan Scrivner PhD, film horor menawarkan rasa takut yang cenderung terkendali dan dapat diprediksi. 

Scrivner mengatakan bahwa ini baik bagi orang-orang yang merasa tertekan karena menyembunyikan perasaan mereka.

"Tidak seperti kecemasan yang berasal dari dunia nyata, kecemasan yang disebabkan oleh fiksi horor berakar pada sumber yang jelas, lebih mudah dikelola, dan memiliki jangka waktu yang jelas," tulis Scrivner mengutip Verywell Health pada Kamis, 9 November 2023.

Film horor dapat memicu perubahan fisiologis yang menyerupai perasaan seperti telah melakukan latihan aerobik, menurut Scrivner.

"Saat Anda menonton film horor, beberapa bagian otak Anda menganggap ancaman itu nyata dan mengaktifkan respons tubuh Anda untuk melawan atau lari. Jantung Anda mulai berdebar kencang, detak jantung dan tekanan darah Anda meningkat, dan pernapasan Anda menjadi lebih cepat," katanya.

"Oksigen ke tubuh juga terpengaruh sebagai persiapan untuk bertindak. Otot Anda mungkin menjadi tegang karena harus melarikan diri atau menghadapi ancaman," Scrivner menambahkan.

Temuan Scrivner senada dengan psikiater bersertifikat sekaligus direktur medis New Waters Recovery di North Carolina, Harold Hong, MD.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat